img_title
Foto : Pinterest

IntipSeleb Gaya Hidup – Serial Netflix terbaik banyak dicari oleh mereka yang membutuhkan daftar tontonan untuk melepas penat dan lelah setelah seharian bekerja dan beraktivitas.

Platform Netflix menjadi salah satu yang terpopuler dan banyak diminati di Indonesia. Meski kini banyak bermunculan platform streaming yang menjadi saingan Netflix, namun nyatanya platform dengan warna khas merah dan hitam ini tetap banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Netflix menghadirkan deretan koleksi serial yang luas dan beragam genre, mulai dari drama, aksi, percintaan, komedi, hingga horor, semuanya bisa ditemukan di dalamnya.

Berbagai judul serial tersebut juga berasal dari mancanegara seperti Amerika Serikat, Spanyol, Korea Selatan, Thailand, dan masih banyak lagi.

Dengan banyaknya daftar tontonan yang ada, mungkin banyak dari Anda yang bingung manakah di antara semua judul serial tersebut yang terbaik? Nah, berikut ini 9 serial Netflix terbaik yang bisa menjadi rekomendasi tontonan untuk Anda.

Rekomendasi Serial Netflix Terbaik

1. Money Heist

Variety.com
Foto : Variety.com

Money Heist menjadi rekomendasi serial Netflix terbaik pertama. Siapa yang tak pernah mendengar tentang serial Money Heist? Serial yang berasal dari Spanyol ini memiliki judul asli yakni La Casa de Papel.

Serial ini diciptakan oleh Alex Pina pada 2017 lalu di mana latar ceritanya mengambil kota Madrid sebagai lokasi utama. Premis yang dihadirkan pun sederhana, yakni tentang delapan orang kriminal yang direkrut oleh seorang tokoh dengan julukan The Professor (Alvaro Morte).

Setelah direkrut, kedelapan kriminal tersebut diberikan sebuah misi utama yakni untuk merampok Royal Mint of Spain atau Percetakan Uang Negara.

Usai berhasil merampok Royal Mint of Spain, komplotan mereka kembali melanjutkan aksi dengan merampok Bank Sentral Spanyol untuk mendapatkan cadangan emas negara yang tersimpan di dalamnya.

Tak hanya menghadirkan aksi mendebarkan, serial ini juga menyuguhkan drama romansa yang menjadi bumbu menarik bagi penonton.

Money Heist dibuat ke dalam 5 season yang telah tamat pada tahun 2021 lalu. Serial ini mendapatkan rating di IMDb sebesar 8,2.

Karena kepopuleran dan pengaruhnya yang besar, Money Heist bahkan dibuat versi adaptasinya oleh Korea Selatan dengan judul Money Heist : Korea – Joint Economic Area.

2. The Queen’s Gambit

TIME
Foto : TIME

The Queen’s Gambit merupakan serial yang unik dan tak biasa karena menyoroti kehidupan seorang pemain catur wanita yang berbakat bernama Beth Harmon (Anya Taylor-Joy).

Meski tema utamanya adalah permainan catur, namun episode demi episode yang dihadirkan oleh serial ini mampu membuat penonton betah dan tidak merasa bosan.

Selain itu, tak perlu khawatir jika Anda tidak benar-benar mengerti tentang permainan catur, karena The Queen’s Gambit tak hanya berfokus pada permainan catur saja melainkan pada lika-liku kehidupan Beth Harmon sebagai tokoh utamanya.

Serial yang disutradarai oleh Scott Frank ini mengambil latar di tahun 1950an sampai 1960-an. Beth Harmon yang menjadi tokoh utama di cerita ini dikisahkan memiliki kejeniusan di atas rata-rata dan berusaha keras untuk merintis kariernya di dunia catur.

Namun di tengah usahanya mencapai puncak karier, Beth Harmon sempat terlibat ketergantungan obat-obatan dan alkohol. Meski begitu, ia berusaha melepaskan diri dari ketergantungannya tersebut. The Queen’s Gambit memperoleh rating sebesar 8,6 di IMDb

3. Mindhunter

Netflix.com
Foto : Netflix.com

Serial Netflix terbaik selanjutnya adalah Mindhunter. Menceritakan tentang petualangan berkelana ke dalam pikiran seorang pembunuh berantai dan menyaksikan segala kegilaan yang ada di sana.

Ini adalah pekerjaan yang dilakukan oleh agen FBI bernama Holden Ford (Jonathan Groff) dan Bill Tench (Holt McCallany). Mereka berdua dibantu oleh kehadiran seorang psikolog handal bernama Wendy Carr (Anna Trov) yang datang dari Unit Ilmu Perilaku FBI.

Mereka bertiga bekerja sama untuk menyelami isi pikiran pembunuh berantai tersebut dan untuk mengetahui apa yang dipikirkan para pembunuh itu sebelum, saat, dan setelah melakukan tindak kriminal kepada korbannya.

Serial ini mengambil latar cerita di tahun 1970-an, dan disutradarai oleh David Fincher. Serial Mindhunter sangat cocok untuk Anda penggemar genre kriminal dan psikologis karena penonton akan diajak untuk berpetualang di dalam pikiran seorang pembunuh.

Sensasi yang dihadirkan tidak hanya menegangkan, namun juga mampu membuat bergidik ngeri dan akan mengajak penonton untuk ikut berpikir dan menebak masalah yang terjadi.

Serial ini sendiri terinspirasi dari sebuah buku yang berjudul Mindhunter: Inside the FBI’s Elite Serial Crime Unit yang dibuat oleh John E. Douglas dan Mark Olshaker. Mindhunter meraih rating di IMDb sebesar 8,6.

4. Hometown Cha Cha Cha

tvN Drama
Foto : tvN Drama

Hometown Cha Cha Cha bukan hanya merupakan serial Netflix terbaik, namun juga salah satu drama Korea terpopuler yang mampu memuncaki tangga Netflix selama berminggu-minggu bahkan usai periode penayangannya berakhir.

Serial ini mengisahkan tentang seorang wanita muda yang berprofesi sebagai dokter gigi bernama Yoon Hye Jin (Shin Min Ah) yang pindah dari kota metropolitan Seoul ke sebuah desa pinggir pantai bernama Gongjin.

Di desa tersebut ia kemudian bertemu dengan pria pekerja serabutan namun punya keterampilan yang serba bisa bernama Honng Du Shik (Kim Seon Ho).

Meski pertemuan pertama mereka berdua tidak meninggal kesan yang begitu baik, namun seiring berjalannya waktu dan semakin sering mereka bertemu, perasaan pun mulai tumbuh di antara mereka.

Serial yang mendapatkan rating sebesar 8,6 ini memiliki alur yang ringan namun tetap menghadirkan makna cerita yang mendalam. Dengan tema berupa kehidupan sehari-hari dan pemandangan laut yang menyejukkan, serial ini ampuh menghilangkan lelah dan menyegarkan pikiran.

5. Squid Game

Dok. Netflix
Foto : Dok. Netflix

Baik pecinta serial Netflix atau bukan, pasti pernah mendengar tentang Squid Game yang pada tahun 2021 lalu menjadi perbincangan di mana-mana dan oleh berbagai kalangan, baik tua maupun muda.

Serial yang disutradarai oleh Hwang Dong Hyuk ini menceritakan tentang sebuah kontes yang menyaring 456 peserta yang seluruhnya memiliki masalah berupa utang yang sangat besar hingga mereka tak sanggup membayarnya.

Seluruh peserta akan ditantang untuk menyelesaikan permainan anak-anak yang mematikan demi mendapatkan uang sebesar 45,6 milyar Won.

Dari 456 peserta yang mengikuti permainan ini, nantinya hanya akan ada satu peserta yang menjadi pemenang dan berhak mendapatkan seluruh uang yang menjadi hadiahnya. Tentu persaingannya sangat sengit, bukan?

Serial yang dirilis pada 17 September 2021 ini sangat populer di seluruh dunia dan menjadi serial Netflix yang paling banyak ditonton. Berkat kepopulerannya itu, Squid Game bahkan dikonfirmasi akan hadir kembali dengan season keduanya.

Squid Game memperoleh rating sebesar 8,0 di IMDb. Serial ini dibintangi oleh aktor papan atas hingga aktor pendatang baru Korea Selatan yang menyuguhkan performa akting mumpuni.

Sebut saja seperti Lee Jung Jae, Park Hae Soo, Wi Ha Joon, Jung Ho Yeon, Lee Yoo Mi, hingga Lee Byung Hun. Dengan nama-nama tersebut, wajar jika serial ini mendapat banyak perhatian dan pujian dari penontonnya di seluruh dunia. (rth)

Topik Terkait