img_title
Foto : Berbagai Sumber

IntipSeleb Gaya Hidup – Berikut film plot twist terbaik untuk menemani waktu senggang kamu. Menonton film merupakan kegiatan yang banyak disukai orang.

Terlebih menonton film menegangkan yang memiliki ending tak tertebak, akan membuat kamu tegang dan merasakan sensasi yang tak biasa. Tujuan dari twist di dalam sebuah film memang untuk membuat penonton takjub.

Sudah pasti jika memiliki ending yang tidak disangka-sangka, film tersebut akan buat kaget dan jadi daya tarik tersendiri. Tujuan lainnya adalah supaya membuat para penonton terkecoh.

Nah, untuk yang suka menonton film dengan ending plot twist, IntipSeleb sudah merangkum berbagai film plot twist terbaik. Apa saja? Simak terus sampai habis artikel timeless berikut ya!

1. Orphan

Film tahun 2009 ini sukses melejit dan membuat para penonton merinding serta takjub. Menjadi salah satu film thriller paling populer, keuntungan dari film Orphan hingga mencapai USD78.8 juta.

Film Orphan merupakan garapan sutradara ternama, yakni Jaume Collet-Serra. Akting dari bintang filmnya juga tak main-main, sukses membuat penonton masuk ke suasana seperti di film.

Berkisah tentang John dan Kate Coleman (diperankan oleh Peter Sarsgaard serta Vera Farmiga), merupakan sepasang suami istri yang berencana mengadopsi anak ketiga. Keduanya berkunjung ke sebuah panti asuhan dan mendapati seorang gadis. Ia adalah Esther (Isabelle Fuhrman), gadis Rusia berusia 9 tahun.

Ia akan menjadi adik bagi Daniel (Jimmy Bennet) dan kakak untuk Max (Aryana Engineer) yang memiliki kemampuan mendengar terbatas atau tuli. Semula, kehidupan berjalan indah, sampai Esther mulai mengajarkan sesuatu buruk pada Daniel dan Max.

Mulai dari menggunakan senjata hingga membiarkan burung terluka sampai mati. Ia mengatakan bahwa membunuh burung yang terluka akan menguranginya dari rasa sakit. Dengan kata lain, Esther menganggap hal tersebut bukanlah sebuah perilaku buruk.

Gadis itu juga didapati membunuh seseorang dan menyembunyikan buktinya di rumah pohon. Ia meminta Max untuk tidak membocorkan rahasianya kepada orang lain, termasuk orang tua dan Daniel.

Tak hanya itu, ia bahkan melukai teman-teman sekolahnya hingga mengalami trauma. Begitu akan kembali dibawa pulang menuju panti, ia menolak dan kembali membunuh sang suster.

Di sisi lain, Esther pernah menggoda ayah angkatnya, John. Ia berdandan layaknya wanita dewasa dengan riasan serta pakaian minim.

Pria itu tentu tidak tertarik karena hanya menganggapnya sebagai gadis kecil. Esther yang tidak terima menjadi marah dan ingin membunuh John, serta anggota keluarga lainnya. Ada alasan mengapa ia menyukai ayah angkatnya tersebut.

Esther nyatanya seorang wanita dewasa berusia 33 tahun yang memiliki tubuh seperti anak-anak. Ia adalah psikopat yang mencari pria setiap dirinya diadopsi. Jika keinginannya tidak dipenuhi, Esther akan membunuh siapa saja tanpa ampun.

Pada bulan Agustus ini, seri kedua film Orphan juga akan ditayangkan. Para penggemar film ini pun sangat antusias menantikan kehadiran kelanjutan terbarunya.

2. The Mist

The Mist adalah salah satu film yang dirilis pada tahun 2007 silam. Film horror asal Amerika Serikat ini diadaptasi dari novel karangan Stephen King yang ditulis pada tahun 1980, dengan judul yang sama, The Mist.

Disutradarai oleh Frank Darabont, film The Mist melejit dan meraih sukses besar. Banyak penghargaan bergengsi untuk film ini.

Film ini berkisah tentang David Drayton yang merupakan seorang pelukis. Ketika sedang melukis di studio rumahnya, terjadi badai besar.

Badai itu membuat rumahnya rusak. Karena takut badai akan datang lagi dan terjadi dalam waktu yang lama, dia menyiapkan persediaan makanan. Pergilah dia ke supermarket bersama sang anak, Billy, meninggalkan istrinya, Stephanie. Ada juga tetangganya yang ikut serta, Brent.

Ketika dalam perjalanan, David, Billy dan Brent melihat kabut bergerak menuju rumah mereka. Mereka melihat keanehan dengan banyaknya polisi dan anggota militer di sekitar supermarket. Ternyata bukan cuma mereka yang bersiap menyimpan makanan, orang lain juga berpikir sama.

Maka dari itu, supermarket dipenuhi oleh orang. Mereka masuk ke dalam supermarket. Tak lama kemudian, tiga orang tentara masuk diikuti polisi militer.

3. The Prestige

Penggemar film pasti sudah tahu mengenai film ini. Film yang disutradarai oleh Christopher Nolan serta diperankan oleh Christian Bale, Hugh Jackman dan Scarlett Johansson.

Film ini bercerita tentang kehidupan yang dijalani oleh pesulap atau magician. Awalnya Angier dan Borden adalah sesama pesulap yang bekerja dipertunjukan Cutter.

Cutter juga senang punya anak didik seperti mereka berdua. Angier dan Borden juga disuruh untuk belajar sulap ke negri lain yang jauh. Hingga suatu saat istri Angier meninggal karena kesalahan dari Borden mengikat sebuah simpul.

Hal ini membuat Angier sangat dendam dan selalu mengintimidasi Borden agar dia mengaku simpul ikatan apa yang dia ikat. Tidak sampai di situ saja, disaat Borden mempertunjukkan sulap menangkap peluru dari tembakan pistol dengan tangan, Angier datang dengan menjadi algojonya.

Lalu kemudian memasukkan peluru dan menembagi Borden. Alhasil jari dari Borden harus di amputasi. Tidak tinggal dia disaat Angier beraksi menunjukkan aksi sulapnya Borden datang untuk mengacau akibatnya jari pengunjung putus.

Jelas di antara Angier dan Borden tidak ada lagi persaingan yang sehat, mereka berdua seperti sudah ingin membunuh satu sama lain saja. Suatu ketika Borden menemukan trik sulap yaitu berpindah dari satu ruangan ke ruangan lain dengan cepat.

Angier yang menyaksikan adengan itu langsung tidak terima pesaingnya bisa mempunyai trik baru. Angier tidak tinggal diam, dia langsung cari cara agar dapat mengkopi triknya dan membuat lebih menarik.

Akhirnya Angier mampu membuat trik yang lebih keren dengan bermodal 2 pintu Angier langsung dapat membuat trik yang serupa dan pertunjukannya adalah The Transporter. Tidak tinggal diam Borden berusaha keras untuk mempermalukan Angier.

Akankah pertikaian antar Angier dan Borden dapat berhenti? siapakah yang akan menang dan yang kalah dalam pertarungan dua pesulap yang disaat itu terkenal di London? Film ini di sajikan dengan alur maju mundur jadi butuh konsentrasi tinggi untuk dapat memahami jalan ceritanya. Dan juga banyak di sajikan aksi sulap yang ekstrem dan juga unik.

4. Parasite

Film ini sempat booming dan melejit pada tahun 2019. Dengan judul asli Gisaengchung, disutradarai, diproduseri, dan ditulis Bong Joon-ho bersama Kwak Sin-ae dan Jang Young-hwan yang memproduseri film ini serta Han Jin-won yang juga menulis naskah untuk film ini.

Film ini dibintangi Song Kang-ho, Lee Sun-kyun, Cho Yeo-jeong, Choi Woo-shik, dan Park So-dam. Berkisah tentang kesenjangan sosial antara keluarga kaya dan keluarga miskin.

Melalui temannya Min, Ki-woo dibukakan jalannya untuk menjadi tutor seorang gadis remaja keluarga kaya raya Park, Park Da-hye. Dari situlah kelicikan keluarga ini dimulai. Ki-woo mulai memanipulasi situasi untuk memasukkan saudara perempuan dan kedua orangtuanya untuk bisa bekerja di rumah Park.

Itu dia 4 film plot twist terbaik sepanjang masa. Kamu sudah nonton yang mana?.(prl).

Topik Terkait