img_title
Foto : Instagram

IntipSeleb Gaya HidupArtis Korea cantik mungkin tak akan habis jika disebutkan. Sebagai seorang artis, tak hanya bakat berakting atau bernyanyi saja yang menjadi sorotan, namun paras pun penting. Tak bisa dipungkiri bahwa memiliki wajah yang rupawan menjadi salah satu hal utama dalam industri hiburan Korea Selatan.

Maka tak heran, jika negara gingseng itu juga banyak mengeluarkan produk kecantikan. Bahkan tak hanya untuk wanita saja, ada juga produk kecantikan yang dibuat untuk pria. Karena memang masyarakat Korea sangat peduli dalam melakukan perawatan atau kesehatan wajah.

Anak kecil di Korea Selatan pun sudah mulai dikenalkan dengan produk perawatan wajah sejak dini. Seperti misalnya membiasakan untuk memakai sunscreen sebelum keluar rumah. Maka jangan heran jika banyak pula artis Korea yang meskipun memiliki usia yang tak muda namun masih memiliki wajah layaknya remaja.

Penasaran ada siapa saja artis Korea cantik? Berikut ini akan kami sajikan sederet artis Korea cantik versi Tim IntipSeleb.

1. Wonyoung IVE

for_everyoung10/instagram
Foto : for_everyoung10/instagram

Artis cantik Korea yang pertama adalah salah satu member grup wanita IVE, yakni Jang Wonyoung. Gadis muda kelahiran tahun 2004 ini sudah banyak diakui kecantikannya oleh warga Korea Selatan. Artis yang lahir dari acara Produce 48 ini juga memiliki julukan ‘born to be center’.

Tergabung dengan IZ*ONE, Wonyoung pun menempati posisi sebagai center. Begitupun ketika IZ*ONE bubar dan dirinya bergabung dengan IVE, ia pun menempati posisi center. Selain itu, Wonyoung juga banyak dipercaya sebagai brand ambassador dari berbagai kosmetik Korea ternama, misalnya saja innisfree.

2. Karina aespa

aespa_official/twitter
Foto : aespa_official/twitter

Terlahir dengan nama Yoo Jimin, kini ia dikenal dengan nama panggung Karina. Kecantikan Karina sudah banyak diakui sebelum dirinya debut bersama Ningning, Giselle dan Winter dalam grup aespa. Sebelum bergabung ke agensi yang menaungi dirinya yakni SM Entertainment, Karina dikenal sebagai ulzzang di media sosial.

Bahkan, kabarnya ia mendapatkan kesempatan untuk bergabung dengan SM Entertainment melalui DM Instagram. Dirinya kemudian menjadi trainee dan lantas debut sebagai leader aespa. Tak hanya menjadi artis Korea cantik saja, Karina juga menunjukan bahwa dirinya memiliki kemampuan yang luar biasa. Kemampuan dance dan juga rappnya sanga diakui.​

3. IU

dlwIrma/instagram
Foto : dlwIrma/instagram

IU sering kali mendapat julukan sebagai idola dari pada idol. Tak sedikit para idol dari Korea Selatan yang mengaku bahwa mengidolakan penyanyi dengan nama asli Lee Ji Eun itu. Tak hanya memiliki suara merdu, kemampuan berakting IU pun patut diacungi jempol. Bisa dibilang bahwa IU menjadi artis yang serba bisa.

Meskipun usianya kini hampir 30 tahun, IU tetap terlihat layaknya remaja. Belum lagi postur tubuhnya yang tak terlalu tinggi yakni 162 cm, membuat dirinya semakin terlihat imut dan menggemaskan.

4. Krystal Jung

vousmevoyez/instagram
Foto : vousmevoyez/instagram

Menjadi salah satu deretan artis Korea cantik, paras rupawan Krystal Jung memang sudah banyak diakui oleh publik. Jika kebanyakan artis Korea memiliki wajah cantik yang cenderung imut dan menggemaskan, Krystal justru memiliki aura yang dingin. Hal itu yang membuatnya dijuluki sebagai Ice Princess.

Meski memiliki aura dingin, jika anda ingin melihat karakter Krystal Jung yang berbeda hampir 180 derajat, anda bisa menonton salah satu drama yang dibintanginya yakni The Heirs. Dalam drama itu Krystal berperan sebagai Lee Bo Na yang dingin, sinis namun diam-diam baik. Pokoknya bisa bikin anda gemas!

5. Song Hye Kyo

kyo1122/instagram
Foto : kyo1122/instagram

Nama Song Hye Kyo sudah tak asing lagi di telinga publik. Sukses membintangi berbagai macam judul drama, membuat nama Song Hye Kyo kini semakin dikenal luas. Sudah berkarier di industri hiburan sejak belia, kecantikan Song Hye Kyo seolah tak hilang dimakan waktu.

Bahkan meski kini usianya telah genap 40 tahun, dirinya selalu berhasil memukau publik dengan paras cantik yang dimilikinya.

6. Jisoo BLACKPINK

sooyaaa__/instagram
Foto : sooyaaa__/instagram

Artis cantik Korea selanjutnya ada Jisoo BLACKPINK. Sebagai seorang artis, penampilan Jisoo selalu disorot publik. Bukan tanpa alasan, di setiap penampilannya, Jisoo seolah tak menunjukkan hal lain selain kata ‘cantik’.

Mau mengenakan pakaian apapun hingga gaya rambut yang tak biasa sekali pun, Jisoo tetap terlihat cantik. Belum lagi Jisoo BLACKPINK memiliki bentuk bibir yang berbeda dari orang lain. Sehingga memiliki karisma tersendiri bagi Jisoo. Selain itu, Jisoo juga sudah pernah melakukan debut pertamanya sebagai aktris dalam drama ‘Snowdrop’.

7. Nayeon TWICE

Instagram/twice
Foto : Instagram/twice

Salah satu member TWICE yang baru saja melakukan debut solonya dengan lagu andalan ‘POP!’, siapa lagi kalau bukan Nayeon. Tak hanya memiliki kemampuan bernyanyi dan menarik saja, Nayeon juga memiliki paras cantik yang membuat para ONCE (fans TWICE) terpesona.

Saking imut dan manisnya, Nayeon bahkan sering kali dijuluki ‘fake maknae’. Tak hanya itu saja, Nayeon juga dijuluki sebagai ‘Bunny’ lantaran ia memiliki gigi depan yang mirip seperti kelinci. Tatkala tersenyum, Nayeon semakin mirip seperti kelinci putih yang menggemaskan.

8. Yuna ITZY

itzy.all.in.us/instagram
Foto : itzy.all.in.us/instagram

Sejak awal kemunculannya, Yuna ITZY berhasil mencuri perhatian publik akan visualnya. Bahkan hingga kini, kecantikan Yuna ITZY semakin diakui, terlebih lagi dirinya yang kini semakin tumbuh dewasa dan memiliki body proposional bak model ternama.

Dalam beberapa penampilannya, Yuna sering kali membuat publik berpendapat bahwa pemilik nama asli Shin Yuna itu memiliki penampilan bak Barbie.

9. Sunmi

miyayeah/instagram
Foto : miyayeah/instagram

Mengawali kariernya sebagai member grup wanita Wonder Girls di tahun 2007, kini Sunmi telah resmi memulai solo kariernya. Tak hanya menjadi artis Korea cantik saja, namun Sunmi juga memiliki bakat yang luar biasa dalam industri yang membesarkan namanya itu.

Ia dikenal sebagai penyanyi, dancer, produser musik hingga penulis lagu. Setiap comebacknya, lagu andalannya seolah tak pernah gagal. Lagu-lagu yang dipopulerkannya pun selalu memiliki ‘taste’ ala Sunmi yang membuat publik langsung tahu ketika mendengarkan lagu tersebut.

10. Shin Min Ah

illusomina/instagram
Foto : illusomina/instagram

Shin Min Ah juga menjadi artis cantik Korea berikutnya dalam artikel ini. Berkarier sejak muda, nama Shin Min Ah kini sudah tak asing lagi di teling publik. Bahkan, paras cantiknya sejak muda pun seolah tak pernah hilang dimakan zaman.

Sempat menuai banyak sorotan melalui drama Hometown Cha-Cha-Cha, Shin Min Ah juga dikenal sebagai sosok yang setia. Dirinya telah menjalin hubungan asmara dengan Kim Woo Bin sejak tahun 2015. Kala itu, Kim Woo Bin sempat sakit parah hingga membuat tubuh bugarnya perlahan hilang.

Seolah tak masalah dengan hal itu, Shin Min Ah tetap menemani Kim Woo Bin selama sakit hingga saat ini telah dinyatakan sembuh. Wah, paket komplit banget ya Shin Min Ah ini.

Nah itu dia sederet informasi mengenai artis cantik Korea versi Tim IntipSeleb yang terdiri dari para aktris hingga idol grup. Akhir kata semoga artikel timeless di atas dapat bermanfaat bagi anda.

Topik Terkait