img_title
Foto : Instagram/@leonardodicaprio

IntipSeleb Gaya HidupLeonardo DiCaprio adalah aktor asal Amerika Serikat yang namanya sudah tidak asing lagi. Sewaktu muda, dirinya berhasil membuat para wanita jatuh cinta akan paras tampannya saat memerankan karakter Jack Dawson di film Titanic 1997.

Semenjak saat itu, banyak sekali film yang dibintanginya. Meski kini usianya tak lagi muda, Leonardo DiCaprio tetap banyak diidolakan. Untuk sampai di posisinya sata ini, Leonardo telah memulai kariernya sejak lama. Seperti apa perjalanan karier Leonardo DiCaprio?

Yuk simak profil hingga perjalanna karier dari Leonardo DiCaprio yang telah dirangkum oleh Tim IntipSeleb berikut ini.

Profil Leonardo DiCaprio

IMDb
Foto : IMDb

Leonardo memiliki nama lengkap Leonardo Wilhelm DiCaprio. Dirinya lahir di Amerika Serikat pada 11 November 1974. Diketahui bahwa Leonardo merupakan pria berdarah Italia dan Jerman. Ayahnya yakni George yang merupakan keturunan Italia, menikahi Ibunya yang bernama Irmelin yang berasal dari Jerman.

Kabarnya, alasan Leonardo diberi nama Leonardo DiCaprio adalah karena ibunya yang merupakan pengagum dari seorang seniman atau pelukis asal Italia, yakni Leonardo Da Vinci. Tak hanya berprofesi sebagai aktor saja, Leo panggilan akrab Leonardo juga merupakan seorang pecinta alam dan musisi.

Kecintaannya pada alam pernah membawanya ke Indonesia di tahun 2016 dan memberikan kritik pada industri minyak sawit milik pemerintah, yang melakukan pembukaan lahan namun dengan cara pembakaran hutan. Meski kini telah di usia yang matang, Leonardo masih belum menikah.

Kendati demikian, kabarnya Leonardo tengah menjalin hubungan dengan seorang aktris cantik, Camila Morrone. Namun, kabar menyebutkan bahwa Leonardo tidak menginginkan anak.

Profil Leonardo DiCaprio

Nama: Leonardo DiCaprio
Nama lengkap: Leonardo Wilhelm DiCaprio
Tempat, tanggal lahir: Amerika Serikat, 11 November 1974.
Orang tua: George DiCaprio (Ayah)
Irmelin DiCaprio (Ibu)
Pekerjaan: Aktor, produser film

Perjalanan Karier Leonardo DiCaprio

IMDb
Foto : IMDb

Di saat anak-anak masih bermain atau sibuk dengan sekolah, Leonardo DiCaprio saat usianya baru menginjak 14 tahun sudah mulai aktif ke industri hiburan. Dirinya berkesempatan menjadi model iklan hingga akhirnya membintangi sebuah serial televisi yakni The Lew Lassie sebanyak 2 episode.

Hingga kemudian di tahun 1991, Leonardo akhirnya memulai debut pertamanya di layar lebar dengan membintangi film Citters 3 dengan berperan sebagai Josh. Semenjak saat itu, dari tahun ke tahun dirinya mulai banyak membintangi film ternama diantaranya Poison Ivy, The Boy’s Life hingga semakin melejit saat membintangi film Titanic di tahun 1997.

Kesuksesannya itu mengantarkan Leonardo sering kali dinominasikan pada acara award. Meskipun telah berkali-kali dinominasikan dalam piala Oscar, nyatanya Leo baru bisa merasakan manisnya kemenangan merebut piala Oscar di tahun 2016.

Namun tak hanya piala Oscar, Leonardo juga telah banyak mengantongi penghargaan lainnya, mulai dari Best WTF Moment di MTV Movie Award (2014), Golden Globe Award for Best Actor in a Motion Picture – Musical or Comedy (2014) dan lain sebagainya.

Kisah Asmara

Instagram/@leo_nardicaprioreo
Foto : Instagram/@leo_nardicaprioreo

Sebagai seorang aktor tampan yang banyak digilai banyak wanita, Leonardo juga memiliki kisah asmara tersendiri. Sejauh ini, Leo terpantau sering kali mengencani para wanita muda. Bahkan kabarnya para wanita yang dipacari oleh Leo usianya tak lebih dari 25 tahun.

Kekasihnya yakni Camila Morrone, usianya pun jauh lebih muda dibandingkan Leo. Saat mengencani Morrone, keduanya memulai di tahun 2017. Perbedaan usia keduanya pun terlihat jelas, Morrone kini baru berusia 25 tahun, sedangkan Leo sendiri telah berusia 47 tahun.

Hubungan keduanya pertama kali diungkap saat di Oscar 2020. Saat itu, Camila Morrone sempat mendapat banyak cibiran dari warganet. Namun menurut aktris kelahiran Amerika Serikat itu, ia bebas untuk mengencani siapapun.

“Ada begitu banyak hubungan di Hollywood dan dalam sejarah dunia di mana orang-orang memiliki perbedaan usia yang besar. Saya hanya berpikir siapa pun harus dapat berkencan dengan siapa yang ingin mereka kencani,” kata Camila pada LA Times.

Sebelum berpacaran dengan Camila, Leonardo juga diketahui pernah berpacaran dengan Toni Garn yang kini berusia 29 tahun dan juga Kat Torres yang kini juga berusia 29 tahun. Kebiasaan Leo yang mengencani banyak wanita muda sempat membuat komedian Amy Schumer menyindir Leonardo di acara Oscar 2022.

Dirinya yang saat itu menjadi host di penghargaan bergengsi dunia, lantas melakukan roasting kepada sejumlah artis ternama, salah staunya adalah Leonardo. Ia menyinggung perihal Leonardo yang sering kali mengencani wanita muda.

“Maksud saya, Leonardo DiCaprio, apa yang bisa saya katakan tentang dia? Dia telah melakukan banyak hal untuk melawan perubahan iklim dan meninggalkan planet yang lebih bersih dan lebih hijau untuk pacarnya.” ucap Amy Schumer dilansir PageSix.

Ia juga melanjutkan kalimat sarkasnya kepada Leonardo DiCaprio dengan menyebut rentang usia pemeran film Titanic itu yang cukup jauh dengan usia kekasih mudanya.

“Karena dia lebih tua, dan mereka lebih muda. Kau mengerti." sambung Amy. Namun sayangnya, publik tak bisa mengetahui reaksi Leo. Sebab pada saat itu Leo tak menghadiri Oscar 2022.

Penghasilan Leonardo DiCaprio

Instagram/@leonardodicaprio
Foto : Instagram/@leonardodicaprio

Telah lama berkecimpung di dunia akting, membuatnya disebut sebagai aktor prefesional dengan bayaran yang tak main-main. Sempat membintangi film Don’t Look Up bersama Jennifer Lawrence, kabarnya Leonardo DiCaprio menerima gaji yang lebih tinggi yakni USD30 juta (Rp426 miliar).

Itu hanya baru bayarannya dalam satu judul film, bayangkan jika ia memiliki projek film 3 hingga 4 sekaligus. Belum lagi jika dirinya diundang ke variety show atau iklan. Tentunya akan menjadi pemasukan tambahan lainnya untuk Leo.

Film Leonardo DiCaprio

Instagram/@Leonardo_di_caprio
Foto : Instagram/@Leonardo_di_caprio

Selain Titanic yang mempopulerkan namanya, ada sejumlah film dari Leonardo yang bisa anda coba tonton di kala senggang. Berikut ini adalah beberapa film Leonardo DiCaprio.

1. Romeo & Juliet (1996)

Film Leonardo DiCaprio yang satu ini juga cukup populer. Cerita yang diadaptasi dari novel karangan William Shaeskpeare ini sudah cukup populer di dunia. Tentunya, ini akan menceritakan tentang kisah dua keluarga yang memiliki perselisihan. Namun, Romeo dan Juliet memutusukan untuk melangsungkan pernikahan demi meredam permusuhan.

2. Catch Me If You Can (2002)

Film ini diadaptasi dari kisah nyata Frank Abagnale yang sebelum ulang tahunnya ke-19 tahun sukses melakukan kontrak senilai jutaan dolar dengan menyamar menjadi pilot Pan American World Airways.

3. Shutter Island (2010)

Bergenre misteri dan psikologi thriller, film ini mengisahkan Teddy (diperankan oleh Leonardo Dicaprio) dan partnernya, Chuck Aule (Mark Rufallo), dikirim ke rumah sakit jiwa yang terletak di sebuah pulau terpencil bernama Shutter Island.

Di sana, keduanya diminta untuk menginvestigasi kasus hilangnya seorang pasien yang bernama Rachel Solando, seorang ibu yang dengan tega menenggelamkan tiga anaknya.

4. The Wolf of Wall Street (2013)

Film ini mengisahkan Jordan Belfort (diperankan oleh Leonardo DiCaprio) yang merupakan seorang pialang saham Wall Street untuk perusahaan L. F. Rothschild.

Akan tetapi dalam menajalankan pekerjaannya sebagai pialang saham, ia hanya memikirkan dirinya sendiri agar mendapatkan keuntungan sebanyak-banyaknya. Bagaimana agar dirinya selalu mencapai target dengan jalan-jalan yang tak terduga.

Demikian adalah sederet informasi mengenai Leonardo DiCaprio, mulai dari profil hingga perjalanan karier. Akhir kata semoga artikel timeless ini dapat bermanfaat bagi anda. (rgs)

Topik Terkait