img_title
Foto : Youtube/IntipSeleb Official

IntipSeleb Gaya Hidup – Pecinta drama Korea pasti sudah tidak asing lagi dengan makanan khas Negeri Ginseng yang bernama kimbab. Sajian yang terbuat dari bahan utama berupa nasi ini tak hanya lezat, namun juga kaya akan nutrisi.

Nah, apa jadinya jika kali ini Safa Marwah krenyesin kimbap yang beda dari biasanya? Karena kimbab kali ini akan dibuat versi jumbo yang super besar. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya!

Kenalan dengan Hidangan Kimbab

Youtube/IntipSeleb Official
Foto : Youtube/IntipSeleb Official

Kimbab menjadi salah satu makanan asal Korea Selatan yang sangat dikenal hingga mancanegara, salah satunya adalah Indonesia. Makanan ini banyak disukai di Tanah Air karena berbahan dasar nasi yang merupakan makanan pokok masyarakat Indonesia.

Kimbab memiliki konsep yang mirip dengan sushi ala Jepang, yakni makanan dengan bahan utama nasi yang dibungkus dengan rumput laut dan di dalamnya diberi berbagai jenis isian sayur dan lauk pauk.

Meski memiliki kemiripan, namun kimbab dan sushi tetaplah berbeda. Perbedaan utamanya ada pada cara pembuatannya. Nasi pada sushi dibumbui dengan cuka, sedangkan nasi kimbab digulung terlebih dahulu dengan rumput laut barulah diolesi dengan minyak wijen.

Topik Terkait