img_title
Foto : Instagram/@yg_treasure_official

IntipSeleb Gaya HidupTREASURE merupakan boygroup besutan YG Entertainment yang telah melangsungkan debutnya pada 7 Agustus 2020 lalu. Terdiri dari 12 member, kabarnya TREASURE awalnya direncanakan debut pada awal tahun 2019 silam. Namun karena adanya kasus hukum yang menjerat YG di sepanjang tahun tersebut, terpaksa debut TREASURE harus ditunda setahun.

Grup TREASURE digawangi oleh 12 pria tampan yakni Choi Hyunsuk, Park Jihoon, Yoshinori, Kim Junkyu, Mashiho, Yoon Jaehyuk, Asahi, Bang Yedam, Kim Doyoung, Haruto Watanabe, Park Jeongwoo dan So Junghwan. Mau tahu bagaimana informasi menarik mengenai TREASURE?

Simak perjalanan karier TREASURE dan hal menarik lainnya yang akan diungkap bersama Tim IntipSeleb berikut ini.

Tentang TREASURE

Instagram/@yg_treasure_official
Foto : Instagram/@yg_treasure_official

Seperti yang telah disebutkan di atas, jadwal debut TREASURE harus ditunda selama kurang lebih 1 tahun lamanya. Bahkan, TREASURE yang harusnya mendebutkan 13 orang, harus kehilangan salah satu anggotanya yakni Ha Yoonbin yang merupakan rapper di akhir tahun 2019.

Terbentuknya TREASURE, berawal dari YG Entertainment yang mengadakan acara survival di November 2018. YG Entertainment sendiri yang mengumumkan bahwa ada 29 trainee yang akan berpartisipasi dalam YG Treasure Box untuk nantinya didebutkan sebagai anggota boy group.

Hingga pada akhirnya, di putaran final terpilih lah 4 anggota, yakni Haruto, Bang Yedam, So Junghwan dan Kim Junkyu. Sementara itu, 3 anggota lainnya diumumkan melalui aplikasi V Live, yakni terdiri dari Park Jeongwoo, Yoon Jaehyuk dan juga Choi Hyunsik. Kelompok ini kemudian diumumkan sebagai TREASURE 7.

Kemudian, YG Entertainment mengumumkan bahwa mereka akan mengeluarkan grup lain yang juga merupakan hasil seleksi dari YG Treasure Box, yakni MAGNUM 6. Grup ini beranggotakan Yoonbin, Mashiho, Kim Doyoung, Yoshinori, Park Jihoon, dan Asahi. Barulah setelah itu kedua grup yang digabungkan ini disebut sebagai TREASURE 13.

Rencana debut TREASURE di tahun 2019, harus ditunda karena YG Entertainment sendiri ada perubahan manajemen. Hal itu berpengaruh dengan perubahan kontrak debut TREASURE 13. Hingga akhirnya agensi mengumumkan hal mengejutkan bahwa Yoonbin mengakhiri kontrak eksklusifnya karena ingin mengejar jalur musik lain yang lebih dekat dengan solo karier.

Setelah banyaknya hal yang terjadi, ke-12 member akhirnya diperkenalkan kembali ke publik dengan nama TREASURE. Perkenalan ini juga sekaligus mengungkap nama penggemar mereka, yakni “Treasure Maker”.

Karier TREASURE

Instagram/@yg_treasure_official
Foto : Instagram/@yg_treasure_official

Telah lama dinanti, akhirnya hari yang ditunggu datang juga. Sebelum melakukan debut resminya, salah satu anggota TREASURE yakni Bang Yedam melakukan debut solonya melalui single digital “Wayo” pada 5 Juni 2020. Namun tidak dilakukan penyiaran promosi karena persiapan debut bersama dengan para member TREASURE.

Grup yang diketuai oleh Choi Hyunsuk dan Park Jihoon itu akhirnya resmi debut pada 7 Agustus 2020 melalui album ‘The First Step: Chapter One’ dengan lagu utama ”Boy”. Antusiasme para penggemar membuat TREASURE tercatat sebagai artis pendatang baru Korea Selatan terlaris dalam penjualan album fisiknya, yakni 170 ribu pre-order.

Bahkan video musik TREASURE langsung meraih 10 juta kali penayangan pada 26 jam pasca perilisan di YouTube. Kemudian, ke-12 member kembali melanjutkan promosi dengan merilis rangkaian kedua album yakni ‘The First Step: Chapter Two’ dengan lagu utama ‘I Love You’. Di Indonesia sendiri, lagu ini sempat cukup populer.

Banyak yang menjadikan lagu ini menjadi backsound dari video-video TikTok. Saat itu banyak yang menggunakan lagu ‘I Love You’ ini saat momen demo Undang-Undang Cipta Kerja. Rangkaian ketiga dari album ‘The First Step: Chapter Three’ kembali dirilis pada 6 November 2020 dengan lagu utama yakni “Mmm”. Dalam album ini, Asahi ikut menyumbangkan lagu ciptaannya berjudul ‘Orange’.

Kepopuleran TREASURE membuat grup pria tersebut berkesempatan mengisi ending lagu dari anime “Black Clover” yakni dengan judul ‘Beautiful’ pada 5 Januari 2021. Lagu ini bahkan langsung sukses masuk chart Billboard Japan Hot 100 dengan nomor urut 59, dan juga Billboard World Digital Song Sales di urutan ke 23.

Perjalanan karier TREASURE semakin menarik perhatian publik hingga beberapa waktu lalu, TREASURE comeback dengan album ‘The Second Step: Chapter One’ dengan lagu utama Jinjin pada 15 Februari 2022.

Anggota TREASURE

ygtreasuremaker/twitter
Foto : ygtreasuremaker/twitter

Tak lengkap jika tak mengenal masing-masing profil dari member TREASURE. Maka dari itu, berikut ini kami sajikan profil singkat dari para anggota TREASURE.

1. Choi Hyunsuk

Instagram/@yg_treasure
Foto : Instagram/@yg_treasure

Menempati posisi sebagai leader, idol yang lahir pada 21 April 1999 ini merupakan salah satu line anggota tertua di TREASURE. Sudah menjadi trainee sejak tahun 2015, Choi Hyunsuk juga dikenal sebagai anggota yang paling fashionable.

2. Park Jihoon

Instagram/@yg_treasure
Foto : Instagram/@yg_treasure

Telah menjadi trainee sejak 2016, Park Jihoon lahir pada 14 Maret 2000. Park Jihoon juga menempati posisi sebagai leader bersama dengan Choi Hyunsuk.

3. Kanemoto Yoshinori

Instagram/@yg_treasure
Foto : Instagram/@yg_treasure

Dari namanya, pasti sudah tahu bahwa Kanemoto Yoshinori ini adalah anggota yang berasal dari Jepang. Lahir pada 15 Mei 2000, Yoshinori mengisi posisi sebagai rapper.

4. Kim Junkyu

Instagram/@yg_treasure
Foto : Instagram/@yg_treasure

Kim Junkyu lahir pada 9 September 2000. Mengisi posisi sebagai main vokal, Junkyu juga dikenal sebagai ‘Meme King’ dan dijuluki sebagai koala karena suara tawanya yang ceria.

5. Takata Mashiho

Instagram/@yg_treasure
Foto : Instagram/@yg_treasure

Idol asal Jepang yang satu ini lahir pada 25 Maret 2001. Sebelum debut, Mashiho telah menjadi trainee YG Entertainment selama kurang lebih 5 tahun lamanya.

6. Yoon Jaehyuk

Instagram/@yg_treasure
Foto : Instagram/@yg_treasure

Lahir pada 23 Juli 2001, Yoon Jaehyuk berhasil menjadi trainee YG Entertainment berkat casting jalanan. Fakta menariknya, memiliki wajah yang tampan, Jaehyuk pernah dicasting agensi besar seperti SM Entertainment, JYP, CUBE, Wooliim hingga Pledis.

7. Hamada Asahi

Instagram/@yg_treasure
Foto : Instagram/@yg_treasure

Member asal Jepang lainnya adalah Hamada Asahi. Lahir pada 20 Agustus 2001, Asahi dikenal sebagai sosok yang kalem dan introvert. Eits, namun Asahi sangat jenius hingga menjadi pencipta lagu lho.

8. Bang Yedam

Instagram/@yg_treasure
Foto : Instagram/@yg_treasure

Lahir pada 7 Mei 2002, Bang Yedam banyak disebut sebagai ‘Kartu AS YG’. Hal ini lantaran dirinya telah menjadi trainee terlama, yakni sejak 2012 saat usianya 10 tahun dan mengikuti K-pop Star Season 2.

9. Kim Doyoung

Instagram/@yg_treasure
Foto : Instagram/@yg_treasure

Kim Doyoung telah menjadi trainee YG Entertainment sejak usianya 11 tahun, yakni di tahun 2015. Idol kelahiran 4 Desember 2003 ini memiliki kemampuan dance yang menonjol.

10. Watanabe Haruto

Instagram/@yg_treasure
Foto : Instagram/@yg_treasure

Lahir pada 5 April 2004, Watanabe Haruto menjadi salah satu member TREASURE yang terpopuler. Low tone yang dimilikinya saat nge-rapp selalu sukses mencuri perhatian penggemar.

11. Park Jeongwoo

Instagram/@yg_treasure
Foto : Instagram/@yg_treasure

Menempati posisi sebagai main vokal, Park Jeongwoo banyak disebut mirip dengan Daesung BIGBANG. Hal ini lantaran figur wajah dan kelakuan kocaknya yang mirip. Jeongwoo lahir pada 28 September 2004.

12. So Junghwan

Instagram/@yg_treasure
Foto : Instagram/@yg_treasure

Ini dia maknae (yang paling muda) di TREASURE, So Junghwan. Meski member termuda, tinggi Junghwan bahkan hampir setara dengan Haruto dan melebihi para member lainnya. So Junghwan lahir pada 18 Februari 2005.

Demikian adalah sederet informasi mengenai TREASURE. Akhir kata semoga artikel timeless ini dapat berguna bagi anda. (bbi)

Topik Terkait