img_title
Foto : GQ Korea

IntipSeleb Gaya Hidup – Berikut detetan artis Korea rambut pendek yang mungkin bisa jadi rekomendasi gaya rambutmu. Modelnya beragam tinggal menyesuaikan dengan yang kamu suka dan paling cocok dengan wajahmu.

Dengan rambut pendek kamu akan terlihat lebih fresh. Selain itu, kamu juga mungkin akan terlihat lebih muda.

Terus simak sampai habis artikel timeless di bawah ini ya. Check it out!

1. Chaewon LE SSERAFIM

Instagram/le_sserafim
Foto : Instagram/le_sserafim

Sama seperti Sakura LE SSERAFIM, Chaewon LE SSERAFIM adalah anggota IZ*ONE. Dia memulai kembali debutnya sebagai anggota dan pemimpin LE SSERAFIM.

Sebagian besar penggemar akan setuju bahwa ChaeWon LE SSERAFIM dengan senang hati mengejutkan mereka ketika poster gambar konsep dirinya dirilis. Seolah berita tentang debut yang telah lama ditunggu-tunggu tidak cukup mengejutkan, Chaewon juga harus mendebutkan gaya rambut bob hitamnya.

Potongannya sangat cocok terlihat pada ChaeWon dan itu mungkin akan cocok pada kamu juga. Rambut raven lock-nya dipotong pendek dengan model bob yang menyanjung, dan poni penuh khasnya melengkapi tampilan gaya chic.

Kamu bisa mencoba ini juga. Tapi pastikan juga jika bentuk wajahmu cocok untuk model bob.

2. Seol In Ah

YouTube/Marhen.J
Foto : YouTube/Marhen.J

Seol In Ah, juga dikenal sebagai Seorina, adalah seorang aktris Korea Selatan yang memulai debut aktingnya dalam peran kecil dalam drama televisi 2015 “Produscer”. Ia menempuh pendidikan di Institut Seni Seoul di mana dia mengambil jurusan akting.

Seol In Ah pertama kali mendapat pengakuan karena memainkan peran pendukung dalam drama JTBC, Strong Girl Bong Soon dan drama KBS2 School 2017. Dia juga membuat debut filmnya dalam film web berjudul, Closed Eyes. Selain itu, Seorina menjadi pembawa acara MBC's Section TV dari 2017 hingga 2019.

Pada tahun 2018, Seol mengambil peran utama pertamanya di Sunny Again Tomorrow, yang membuatnya mendapatkan Penghargaan Aktris Baru Terbaik di 2018 KBS Drama Awards. Variety Show penuh keduanya datang setelah itu, sebagai anggota pemeran tetap Law of the Jungle di Meksiko.

Dia juga memainkan karakter pendukung dalam drama Inspektur Tenaga Kerja Khusus pada tahun 2019. Setelah itu, ia memerankan Kim Cheong-Ah dalam peran utama keduanya dalam drama akhir pekan Beautiful Love, Wonderful Life, yang berlangsung dari September 2019 hingga Maret 2020.

In-Ah menerima Excellence Award untuk Aktris dalam Serial Drama di 2019 KBS Drama Awards untuk perannya dalam drama. Dirinya juga adalah aktris yang sedang naik daun yang mendapatkan banyak penggemar berkat perannya sebagai Jin Young Seo yang gagah dalam Business Proposal.

Meskipun dia sudah terlihat menarik dengan rambut panjang, rambut pendek juga cocok untuknya. Kamu bisa mengikuti rekomendasi dari gaya rambut bob pendeknya yang memukau. Pasti akan terlihat lebih cantik jika ditambahkan poni.

3. Hwasa Mamamoo

Instagram/_mariahwasa
Foto : Instagram/_mariahwasa

Perjalanan karier Hwasa di dunia hiburan terbilang tidak mudah. Dalam beberapa wawancara dia mengaku sering ditolak oleh agensi karena visual dan juga tubuhnya yang dianggap gemuk.

Namun, hal itu tidak membuat wanita 26 tahun itu putus asa. Ia terus berusaha mengikuti audisi sebagai penyanyi hingga akhirnya debut sebagai member dari Mamamoo.

Sebelum debut menjadi idol, Hwasa menghabiskan masa kecilnya di sebuah desa. Ayahnya adalah seorang petani yang menggarap lahannya sendiri. Selama tinggal di desa, Ia juga kerap kali membantu Sang Ayah bekerja.

Walaupun besar di desa, tetapi ia tidak pernah mengubur impiannya menjadi seorang penyanyi. Hal itu pun mendapat dukungan penuh dari ayah dan ibunya. Bahkan Hwasa juga melanjutkan pendidikan di sekolah seni yang ada di kotanya.

Tahun lalu, Hwasa Mamamoo mengejutkan para penggemar dengan membawa kembali gaya rambut bobnya yang ikonik. Kamu juga bisa mengikuti gaya rambut dari HwaSa untuk tampil lebih fresh.

4. Chaeyoung TWICE

IG
Foto : IG

Fans pasti tidak terkejut dengan yang satu ini. Chaeyoung telah lama menjadi anggota resmi TWICE yang memiliki rambut pendek.

Dari debut awal dan masa rookie, hingga era TWICE baru ini, ChaeYoung TWICE telah memakai rambut pendek lebih dari beberapa kali. Yang terbaru tahun ini adalah potongan sebahunya berlapis.

Ia juga menggunakan model rambut hitam yang membuat visual seperti bintang. Kamu bisa mencoba potongan ala Chaeyoung TWICE.

Dengan memiliki ansambel potongan berlapis yang sempurna. Potongan berlapis cocok dengan warna rambut apa pun, jadi Anda akan dapat mengayunkan gaya rambut ini terlepas dari pilihan pewarna Anda.

5. Wendy Red Velvet

twitter.com/RVsmtown
Foto : twitter.com/RVsmtown

Son Seung-wan atau lebih dikenal dengan Wendy Red Velvet adalah vokalis utama dari girl grup Korea Selatan Red Velvet. Dia berlatih kurang dari dua tahun sebelum dia diperkenalkan sebagai anggota tim pra-debut SM Entertainment, SM Rookies pada 14 Maret 2014.

Sebagai bagian dari SM Rookies, Wendy merilis lagu "Because I Love You" untuk soundtrack drama Mnet Mimi, yang merupakan salah satu soundtrack dari serial drama Mnet, Mimi, yang dibintangi oleh rekan satu labelnya Changmin, muncul di video musik demikian juga. Klip Wendy menyanyikan cover lagu Taylor Swift "Speak Now" dirilis di saluran Youtube resmi SM Entertainment.

Gaya rambut yang dipakai Wendy Red Velvet ini adalah gaya rambut yang menggemparkan dunia K-pop. Ada banyak desas-desus tentang gaya rambut Wendy ketika dia memulai debutnya pada tahun 2019, dan salon di seluruh Korea mendapatkan permintaan untuk "potongan Wendy."

Kamu bisa memakai gaya rambut seperti ini, bahkan akan sangat pas jika kamu memiliki wajah bulat. Penambahan potongan warna pirang muda yang mengintip membuat gaya ini menjadi kombinasi sempurna antara gaya edgy dan cute.

5. Jeongyeon TWICE

twicetagram/instagram
Foto : twicetagram/instagram

Jeongyeon TWICE resmi menjadi member TWICE dan bagian dari JYP Entertainment pada 1 Maret 2010. Pada tanggal 5 Mei 2015, ia menjadi kontestan di acara survival terbaru JYP, SIXTEEN.

Dia menyelesaikan survival di tempat ke-3, karenanya menjadi anggota girl grup TWICE. Mereka resmi debut pada 20 Oktober 2015 dengan mini album pertama mereka, The Story Begins.

Vokalis utama TWICE Jeongyeon telah dikenal dengan gaya rambut pendek sepanjang karirnya. Dari potongan rambut yang imut hingga bob yang ramping, Jeongyeon adalah sumber inspirasi rambut pendek yang tak ada habisnya.

Bob berantakan-chic yang ditahan dengan klip cakar ini sangat tren di tahun ini. Gaya ini bisa kamu coba agar terlihat lebih muda dan manis.

6. Krystal Jung

IG
Foto : IG

etika Krystal berusia lima tahun, ia ditemukan oleh agensi bakat SM Entertainment, yang membuatnya menjadi cameo dalam video musik "Wedding March" Shinhwa. Agensi melihat potensi di Krystal dan menawarkan pelajaran menyanyi dan menari, memilih untuk melatihnya secara profesional dalam karir menyanyi.

Namun, tawaran itu ditolak oleh orang tuanya, dengan alasan Krystal masih terlalu muda. Pada tahun 2002, Krystal mulai muncul di iklan televisi. Dia pertama kali muncul dalam iklan Lotte dengan aktris Korea Han Ga In.

Pada tahun 2006, orang tuanya mengizinkannya untuk bergabung dengan SM Entertainment, dan agensi mendaftarkannya di kelas dansa, termasuk hip hop dan jazz. Pada Oktober 2020, SM Entertainment mengungkapkan bahwa Krystal memutuskan untuk tidak memperbarui kontraknya dengan perusahaan.

Berikan tampilan yang terkesan messy dengan menambahkan gel rambut. Seperti Krystal, kamu juga bisa menambahkan bobby pin untuk menata rambut sekaligus menambah kesan awet muda.

Topik Terkait