img_title
Foto : Pinterest

IntipSeleb Gaya Hidup – Ezra Matthew Miller atau dikenal dengan Ezra Miller adalah seorang aktor Amerika Serikat yang dikenal dengan penuh kontroversi. Namun, dibalik skandal ya itu, tidak dapat dipungkiri bahwa Ezra memiliki bakat yang luar biasa dalam dunia hiburan.

Baru-baru ini Ezra Miller dituding menampung seorang ibu dengan tiga orang anaknya di sebuah rumah dengan lahan peternakan penuh senjata di Vermont.

Kasus itu diketahui pada Jumat, 24 Juni 2022 silam yang mana ia membawa seorang wanita yang berusia 25 tahun dengan anak-anaknya.

Usut punya usut dilaporkan dari Rolling Stone ternyata Miller membantu wanita itu dengan ketiga anaknya untuk melarikan diri dari ‘mantan yang kejam dan kasar’. Namun, Miller diduga melakukan penyekapan karena polisi mendapati senjata api tanpa peluru yang berserakan serta obat-obatan terlarang.

Bukan hanya itu, ternyata Miller pernah diduga melakukan penculikan anak di bawah umur. Hal itu, membuat posisi Miller dalam film The Flash pada 2023 mendatang akan terancam.

Meskipun begitu, Miller ternyata telah memiliki penghargaan dan pernah masuki nominasi dalam kategori Critic`s Choice Movie Award sebagai aktor terbaik dan British Independent Film Award sebagai aktor pendukung terbaik tahun itu.

Disisi lain, walaupun sosok Ezra Miller banyak terkena skandal dan penuh akan kontroversi. Ternyata Ezra bisa dikatakan sebagai kiprah fashion dikalangan anak muda loh.

Lantas, siapakah sosok Ezra Miller dan apa saja fakta-fakta menarik yang terkait skandal? Yuk, simak artikel selengkapnya di bawah ini!

Profil Ezra Miller

Pinterest
Foto : Pinterest

Ezra Matthew Miller atau dikenal dengan nama Ezra Miller yang lahir pada 30 September 1992 merupakan seorang aktor asal Amerika Serikat. Namanya dikenal sejak berperan sebagai Patrick di film The Perks of Being a Wallflower.

Tak hanya itu, ternyata Ezra Miller juga pandai bernyanyi sehingga ia masuk dalam band indie yang bernama Sons of an Illustrious Father bersama Josh Aubin dan Lilah Larson.

Selain itu, Miller juga dikenal sebagai pemeran dalam karakter superhero DC, Barry Allen (The Flash) sejak penampilan pertamanya di film Batman v Superman: Dawn of Justice pada tahun 2016 silam.

Ezra Miller ternyata memiliki dua saudara perempuan yang bernama Saiya Miller dan Caitlin Miller. Ternyata dibalik kesuksesannya berakting, pada masa kecil Ezra Miller menderita gangguan bicara, namun ia mengambil pelajaran menyanyi opera untuk mengatasinya.

Untuk pendidikan ternyata Ezra Miller mulai menghadiri The Hudson School usai menerima pendidikan awalnya dari Rockland Country Day School.Tapi, Miller lebih memilih keluar pada usia 16 tahun setelah film pertamanya 'Afterschool' dirilis.

Karier Ezra Miller

Pinterest
Foto : Pinterest

Ternyata Ezra Miller pertama kali debut bukanlah di film DC. Melainkan debut perdananya adalah sebagai aktor di Afterschool pada tahun 2008 silam.

Diketahui pada usia muda Ezra Miller bermain dalam drama Metropoliyan Opera. Kemudian salah satu karya terbaiknya adalah dalam perannya di opera yang diproduksi oleh opera Glass The White Crow.

Di tahun yang sama, ada tahun 2008 Ezra bermain peran dalam film "The Graduates". Ia berperan sebagai siswa dari lembaga pendidikan elit selama pembuatan film, yang menyaksikan kematian dua teman sekelasnya.

Sejak saat itu, Ezra Miller kerap muncul di berbagai film drama komedi seperti City Island, Every Day, Another Day Happy, dan masih banyak lagi. Di tahun 2010 aktor tampan itu film komedi Remember Gonzo.

Setelah itu ia berperan dalam drama Everyday yang berperan sebagai putra memiliki sifat protagonis. Setahun kemudian, Miller bekerja dengan Demi Moore di lokasi syuting film "Relatives", dia berperan sebagai seorang pemuda sembrono yang hanya memiliki hiburan di kepalanya.

Kemudian ditahun 2012 Ezra Miller mendapatkan kesempatan untuk syuting dalam film thriller psikologis Something's Wrong with Kevin. Ia berperan sebagai seorang remaja yang melakukan perbuatan yang tidak dapat diperbaiki.

Dalam film itu, Ezra berhasil membawakan dengan sempurna menyampaikan keseluruhan perasaan kontradiktif seorang remaja sesuai karakter dalam film itu. Sehingga film itu ternyata dinominasikan untuk Palme d'Or.

Selain karya-karya di atas, ternyata Miller memiliki karya yang terkenal di bioskop lainnya. Film drama yang diperankan oleh Ezra Miller berjudul It's Good to Be Quiet. Film yang dimainkan oleh Ezra Miller itu berhasil membawanya mendapatkan penghargaan untuk Momen Musikal Terbaik dalam sebuah Film.

Peran yang dimainkan oleh Ezra Miller kebanyakan berkarakter sebagai remaja. Sehingga pada tahun 2014 ia berani mengambil peran yang berbeda sebagai asisten notaris dalam film yang diangkat oleh buku yang judulnya ‘Madame Bovary’ oleh Flaubert.

Usai itu, setahun setelahnya, Ezra Miller kembali membintangi film komedi "Girl without complexes" dan memilih film penuh aksi berjudul "The Prison Experiment at Stanford."

Ditahun 2016, Ezra Miller menjadi sorotan lagi saat membintangi dalam film Fantastic Beasts and Where to Find Them. Film ini memiliki kaitan dengan film Harry Potter yang dimulai dari sebuah aksi seorang penyihir muda.

Fakta-fakta Ezra Miller Penuh Kontroversi

Pinterest
Foto : Pinterest

Dibalik profil dan juga prestasi serta karya-karya yang berhasil diperankan oleh Ezra Miller ada banyak kasus kontroversi dan juga skandal yang dilakukan olehnya. Sehingga berulang kali nama Ezra Miller menjadi sorotan karena kasus yang dilakukannya itu.

Lantas apa saja fakta-fakta dari Ezra Miller yang kerap kali diduga melakukan kontroversi ? Yuk, simak artikel selengkapnya di bawah ini!

1. Penyanyi Opera

Ternyata sebelum menjadi aktor, Ezra Miller memulai kariernya di dunia opera. Ia menjadi penyanyi opera, karena diketahui sejak ia kecil pernah mengalami penyakit gagap bicara.

Sehingga opera membantunya untuk perlahan-lahan pulih. Bahkan ia pun mendapatkan banyak kesempatan dengan tampil bersama Metropolitan Opera.

2. Ezra Mengalami Perundungan

Ternyata seorang Ezra Miller pernah menjadi korban perundungan. Ia kerap kali diganggu oleh teman-temannya dan memutuskan untuk keluar dari SMA sejak usianya 16 tahun.

Namun, Ezra Miller memutuskan untuk keluar dari sekolah dan mengejar mimpinya menjadi aktor. Sehingga ia debut pertama kali dengan film pertamanya yang sukses besar dipasarkan berjudul ‘After School

3. Dituding Lakukan Kekerasan

Seiring berjalannya waktu, ternyata Ezra Miller pernah dituding mencekik seorang perempuan di bar saat berlibur di Irlandia. Bahkan dilansir dalam media luar bahwa Ezra Miller juga melakukan kekerasan dengan melempar keras perempuan itu hingga membuat terjatuh ke lantai.

Kemudian video tersebut viral tersebar di media sosial. Hingga saat ini, pihak keamanan setempat tidak ada tindak lanjut dan diproses hukum untuk mendapatkan sanksi yang diberikan untuk Ezra Miller karena sudah melakukan tindakan seperti tersebut.

4. Pernah Melakukan Pelecehan

Tidak sampai di situ, ternyata Ezra Miller dilaporkan melakukan pelecehan ketika dirinya berlibur ke Hawaii. Kasus itu terjadi pada 27 Maret lalu bahwa kepolisian Hawaii menangkap Ezra Miller atas dugaan pelecehan kepada seorang pengunjung di bar karaoke.

Pihak Departemen Kepolisian Hawaii Hilo Patrol menyampaikan semata langsung. Ternyata usut punya usut pihak polisi mengatakan bahwa Ezra Miller kesal setelah seorang pengunjung bar menyanyikan lagu Shallow dari film A Star is Born.

5. Dituding Melakukan Pelecehan

Kemudian, yang paling menggemparkan ya lagi adalah kasus kontroversi Miller yang dituduh oleh orang tua dari seorang aktivis berusia 18 tahun menuduh Ezra Miller menculik anaknya.

Diketahui bahwa aktivis itu adalah bernama Gibson Iron Eyes dan diketahui sudah mengenal Ezra Miller saat ia berusia 12 tahun. Kabar terakhir diketahui bahwa kasus ini ternyata sudah dibawa ke ranah hukum oleh orang tua Gibson Iron Eyes.

Topik Terkait