img_title
Foto : Berbagai sumber

IntipSeleb Gaya Hidup Film horor Jepang tidak kalah menyeramkan dari film horor Thailand. Dengan legenda urban yang banyak muncul dalam masyarakat Jepang membuat cerita hantu Jepang cukup bervariasi. Salah satu yang banyak diangkat yaitu mengenai kisah horor di sekolah.

Berikut IntipSeleb sudah merangkum dari berbagai sumber mengenai rekomendasi film horor Jepang tentang sekolah. Simak sampai habis jangan sampai terlewat!

1.Haunted School (1995)

berbagai sumber
Foto : berbagai sumber

Rekomendasi film horor Jepang tentang sekolah yang pertama adalah Haunted School. Film ini merupakan sebuah film horor Jepang klasik tahun 1995 yang disutradarai oleh Hideyuki Hirayama. Dari judulnya sudah terlihat bahwa film ini mengangkat alur tentang sekolah. Haunted School mengisahkan sekelompok anak sekolah yang bertemu roh dan kejadian supernatural lainnya karena sekolahnya angker.

Cerita mengerikan dalam film ini dimulai ketika seorang gadis bernama Mika menghilang secara misterius di sekolahannya. Merasa khawatir, teman-teman Mika memutuskan untuk mencarinya. Namun, rumor mengenai hantu di sekolah tersebut bukanlah hanya sekedar rumor, karena teman-teman Mika pun mengalami banyak rintangan dan harus menyelamatkan diri dari teror hantu di sekolah tersebut.

2. Battle Royale (2000)

imdb.com
Foto : imdb.com

Film horor Jepang tentang sekolah berikutnya ada Battle Royale yang cukup berat pada aksi dan pembantaian. Battle Royal merupakan ajang tahunan yang diterapkan pemerintah pada tiap sekolah. Kegiatan ini mengacu pada apa pun di mana sekelompok orang diperintahkan untuk saling membunuh sampai ada satu yang selamat.

Topik Terkait