img_title
Foto : Pinterest

IntipSeleb Gaya HidupBandung memiliki banyak tempat rekomendasi yang wajib kamu datangi. Selain tempat-tempat wisata, Bandung juga punya banyak tempat yang asyik dan instagramable.

Sehingga cafe-cafe instagramable yang estetik wajib kamu datangi untuk mendapatkan suasana yang berbeda. Selain itu, cafe di Bandung juga memiliki banyak spot foto menarik di setiap sudutnya.

Bandung memiliki tempat unik di setiap daerahnya. Selain punya makanan yang enak, tentunya beberapa cafe di Bandung memiliki tempat yang menarik dan asyik untuk kamu kunjungi loh!

Nah, kalau kamu lagi di Bandung, Jawa Barat, atau memang orang Bandung bingung ingin mencari cafe instagramable yang esoterik. Yuk, simak artikel selengkapnya di bawah ini!

1. Cafe Naima bertema Aladdin

Pinterest
Foto : Pinterest

Cafe pertama yang menjadi rekomendasi kalau kamu sedang di Bandung adalah cafe Naima. Cafe ini bernuansa seperti berada di negeri dongeng Timur Tengah.

Cafe Naima tampak suasana khas Timur Tengah terasa begitu kental. Diketahui, bahwa resto ini lumayan baru yang ada di Bandung.

Bisa dikatakan cafe ini memiliki sudut yang instagramable di setiap sudutnya. Dalam cafe ini terdapat pohon-pohon palem dan kaktus yang memberi sentuhan gurun pasir, ornamen-ornamen geometris, sampai dominasi warna kecoklatan yang identic dengan arsitektur Timur Tengah.

Sehingga ketika kamu berada di cefe ini, membuat kamu seolah-olah sedang berada di Baghdad, Maroko, atau Persia. Cafe Naima ini terdapat sebuah kolam air mancur yang siap menyambutmu saat memasuki bangunan utama.

Bagian pertama itulah yang menjadi salah satu dari banyak spot Instagramable yang ada di Naima. Restoran ini memiliki dua lantai dengan area informasi dan juga outdoor yang nyaman terdapat area lesehan dengan bantal-bantal empuk yang berwarna-warnai tentunya nyaman untuk kamu bersama teman atau keluarga bersantai sambil ngobrol-ngobrol.

Selain itu, cafe ini juga memiliki aneka kuliner Timur Tengah seperti kebuli fried rice, Fattoush salad, ananas fish, dan juga baklava serta sahlab. Harga makanan di cafe ini juga tentunya terjangkau di kantong.

Harga makanan mulai Rp24 ribu dan harga minuman mulai dari harga Rp18 ribu. Sedangkan alamat dari cafe ini berada di Jl. Rancabolang No.142, Manjahlega, Kec. Rancasari, Kota Bandung, Jawa Barat yang beroperasi pada pukul 10.00 – 21.00 WIB.

2. Cafe Sudut Pandang

Pinterest
Foto : Pinterest

Cafe selanjutnya adalah cafe Sudut Pandang. Cafe ini sempat viral beberapa waktu lalu yang menawarkan tempat nongkrong menarik bagi setiap pengunjung.

Menariknya, cafe ini memiliki area duduk berbentuk igloo kaca yang cocok buat nge-date bareng pacar atau juga dengan teman-teman.

Ternyata cafe ini tak hanya tempat nongkrong tapi juga ada tempat edukasi yang terdiri dari 7 ruangan untuk dikunjungi. Ruangan-ruangan itu yang bertema Eksploitasi Alam, Keasrian Alam, Pencemaran Laut, Kerusakan Alam, Sampah Plastik, Pencemaran Udara, dan seluruh kerusakan di bumi.

Sesuai dari namanya. Usai kamu mengunjungi cafe ini maka kamu akan pulang dengan bisa men=lihat dunia dengan sudut pandang yang berbeda.

Selain itu, harga makanan di cafe ini mulai dari Rp24 ribu dan harga minuman dimulai dari Rp15 ribu. Alamat dari cafe ini berada di Jl. Pagermaneuh, Pagerwangi, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat yang beroperasi pada weekdays pukul 10.00 – 21.00 dan weekend pukul 09.00 – 21.00 WIB.

3. Cafe Mercusuar Café & Resto

Pinterest
Foto : Pinterest

Selain cafe di atas, cafe yang wajib kamu kunjungi adalah cafe Mercusuar Café & Resto, selain makanannya yang memang enak-enak, cafe ini juga menawarkan dekorasi yang tentunya sangat instagramable.

Kemudian, jika kamu masuk ke resto ini ada tiket masuk berupa voucher Dago Bakery yang bisa kamu tukarkan dengan semua produk yang ada di sudut Dago Bakery di lantai dasar.

Harga dari tiket masuk resto ini adalah Rp20 ribu (weekdays) – Rp25 ribu (weekend). Untuk harga makanan di cafe ini terbilang murah yang mulai Rp28 ribu dan harga minuman mulai Rp15 ribu.

Jika kamu ingin ke cafe ini alamatnya berada di Jl. Lembah Pakar Timur 2 No.7, Ciburial, Kec. Cimenyan, Kab. Bandung, Jawa Barat. Sedangkan untuk jam operasionalnya di weekdays pukul 09.00 – 21.00 dan di waktu weekend pukul 09.00 – 22.00 WIB.

4. Meizon Cafe & Resto by Dago Bakery

Pinterest
Foto : Pinterest

Untuk kamu yang ingin mencari cafe bertema homey. Mungkin cafe Meizon bisa dijadikan rekomendasi. Karena cafe ini menyediakan tempat nongkrong yang dilengkapi dengan rumah pohon ala garden party loh.

Jika kamu ingin ke cafe ini maka perlu ke Jl. Bukit Pakar Utara No. 40, Dago Atas, Bandung. Makanan dan minuman di cafe ini pun terbilang sangat terjangkau, mulai dari harga Rp10 ribu.

5. Orofi Cafe by The Valley

Pinterest
Foto : Pinterest

Cafe rekomendasi yang bernuansa la-ala rooftop cafe, mungkin Orofi bisa kamu pilih. Karena cafe ini menawarkan dekorasi yang serba putih, karena cafe ini bentuknya rooftop maka kamu bisa menikmati pemandangan alam yang begitu indah, terutama saat matahari terbenam.

Orofi Cafe sendiri berlokasi di Jl. Lembah Pakar Tim. No.99, Ciburial, Cimenyan. Dengan dekorasi interior. Untuk menu di cafe ini beragam dihidangkan mulai dari makanan ringan, beef wellington, pizza, hingga pasta yang tidak boleh ketinggalan, kamu juga harus mencoba Hot Apple Pie, terutama bagi pecinta manis.

Cafe ini juga menyuguhkan tempat ruangan yang lebih luas. Sehingga kamu tidak perlu takut jika kamu ke cafe ini bareng keluarga besar.

Ruangan yang luas itu bisa kamu temui di lantai 3 dan bisa melihat panorama kota Bandung yang sangat indah. Bahkan di malam harinya, cafe ini semakin tampak estetik dengan menampakkan cahaya lampu-lampu kota Bandung yang membuat suasana semakin romantis yang cocok untuk kamu kunjungi bareng pacar.

6. Mimiti Coffee & Space

Pinterest
Foto : Pinterest

Cafe terakhir yang direkomendasikan untuk kamu yang berada di Bandung adalah cafe Mimiti Coffe & Space. Cafe ini cocok buat kamu yang suka kopi.

Karena cafe ini menyuguhkan kopi yang enak dan jadi tempat favorit anak muda Bandung. Kedai kopi ini menawarkan suasana yang outdoor dengan jejeran meja yang nyaman.

Namun, untuk kamu yang tidak suka outdoor, cafe ini juga menyediakan tempat bagian indoor yang cozy banget sehingga membuat pengunjung betah berlama-lama.

Daftar menu kopi ini cukup relatif dan bervariasi. Mulai dari kopi hitam sampai latte bisa kamu nikmati di sini. Namun, untuk kamu yang tidak menyukai kopi, di cafe ini juga ada menu non kopinya.

Menjadi unik lagi di cafe ini kamu akan menemukan aneka kue-kue yang klasik sehingga cocok untuk disajikan sebagai pendamping minuman. Waktu yang lebih cocok untuk kamu kunjungi adalah pagi atau sore hari.

Cafe ini berlokasi di jl. Sumur Bandung No.14, Lb. Siliwangi, Coblong, Kota Bandung.

Topik Terkait