img_title
Foto : Instagram/adele

IntipSeleb Gaya Hidup – Berikut lirik Easy on Me dari penyanyi Adele beserta dengan terjemahannya. Lagu ini memiliki arti yang sangat dalam.

Berkisah mengenai masa kecil Adele, hingga kegagalan rumah tangganya dengan Simon Konecki. Lagu ini merupakan lagu baru Adele setelah lama jeda di industri tarik suara selama 6 tahun lamanya.

Lagu ini rilis pada tahun 2021, kini kamu bisa mendengar lagu ini bertebaran menjadi backsound video TikTok. Easy on Me juga merupakan salah satu lagu dalam album Adele yang bertajuk 30.

Adele mengungkapkan bahwa itu adalah lagu pertama yang ditulis untuk album tersebut, saat ia memulainya pada tahun 2019. Setelah teaser terbaru dari album keempatnya yang telah lama ditunggu-tunggu pada 5 Oktober 2021, Adele turun ke Twitter, mengumumkan bahwa dia akan merilis lagu baru pada 15 Oktober.

Setelah dirilis, "Easy On Me" memecahkan rekor dunia untuk lagu yang paling banyak diputar dalam 24 jam, dengan 24 juta streaming. Nah penasaran dengan lirik dan terjemahan lagu ini? Yuk simak sampai habis artikel timeless di bawah ini.

Lirik Easy on Me – Adele

Pagesix.com
Foto : Pagesix.com

There ain't no gold in this river
That I've been washin' my hands in forever
I know there is hope in these waters
But I can't bring myself to swim
When I am drowning in this silence
Baby, let me in

Go easy on me, baby
I was still a child
Didn't get the chance to
Feel the world around me
I had no time to choose
What I chose to do
So go easy on me

There ain't no room for things to change
When we are both so deeply stuck in our ways
You can't deny how hard I have tried
I changed who I was to put you both first
But now I give up

Go easy on me, baby
I was still a child
Didn't get the chance to
Feel the world around me
Had no time to choose
What I chose to do
So go easy on me

I had good intentions
And the highest hopes
But I know right now
That probably doesn't even show

Go easy on me, baby
I was still a child
I didn't get the chance to
Feel the world around me
I had no time to choose
What I chose to do
So go easy on me

Terjemahan Lirik Easy on Me Adele

Getty Image
Foto : Getty Image

Tidak ada emas di sungai ini
Bahwa saya telah mencuci tangan saya selamanya
Saya tahu ada harapan di perairan ini
Tapi aku tidak bisa membawa diriku untuk berenang
Saat aku tenggelam dalam kesunyian ini
Sayang, biarkan aku masuk

Tenanglah padaku, sayang
Aku masih anak-anak
Tidak mendapatkan kesempatan untuk
Rasakan dunia di sekitarku
Saya tidak punya waktu untuk memilih
Apa yang saya pilih untuk dilakukan
Jadi santai saja padaku

Tidak ada ruang untuk hal-hal berubah
Saat kita berdua sangat terjebak dalam jalan kita
Anda tidak dapat menyangkal betapa kerasnya saya telah mencoba
Saya mengubah siapa saya untuk menempatkan Anda berdua terlebih dahulu
Tapi sekarang aku menyerah

Tenanglah padaku, sayang
Aku masih anak-anak
Tidak mendapatkan kesempatan untuk
Rasakan dunia di sekitarku
Tidak punya waktu untuk memilih
Apa yang saya pilih untuk dilakukan
Jadi santai saja padaku

Aku punya niat baik
Dan harapan tertinggi
Tapi aku tahu sekarang
Itu mungkin bahkan tidak muncul

Tenanglah padaku, sayang
Aku masih anak-anak
Saya tidak mendapatkan kesempatan untuk
Rasakan dunia di sekitarku
Saya tidak punya waktu untuk memilih
Apa yang saya pilih untuk dilakukan
Jadi santai saja padaku

Makna Lagu Easy on Me – Adele

Instagram/adele
Foto : Instagram/adele

Tidak seperti albumnya yang lain 25 dan 21, publik memiliki beberapa petunjuk tentang kejadian batin kehidupan pribadi Adele yang terkenal dia rahasiakan, selama hiatusnya tersebut. Pada tahun 2019, setelah 11 tahun bersama, dia dan mantan suaminya, Simon Konecki, telah berpisah, dengan perceraian mereka selesai pada Maret 2021.

Hampir seketika, internet mulai berspekulasi tentang album perceraian memilukan yang pasti akan datang. Adele kemudian membuat klarifikasi tentang spekulasi lagu tersebut.

“Saya berasumsi ini tentang perceraian saya, tetapi ternyata tidak,” katanya kepada British Vogue dalam sebuah wawancara.

Lagu yang memiliki instrumen piano secara keseluruhan ini ditulis untuk putra mereka, Angelo, saat Adele mencoba menjelaskan kepadanya mengapa dia memutuskan untuk berpisah dari ayahnya dan memilih jalan baru untuk mereka berdua.

"Anak saya punya banyak pertanyaan. Pertanyaan yang sangat bagus, pertanyaan yang benar-benar polos, yang saya tidak punya jawaban untuk [seperti], Mengapa Anda tidak bisa hidup bersama?” jelas Adele kepada British Vogue.

“Saya hanya merasa ingin menjelaskan kepadanya, melalui rekaman ini, ketika dia berusia dua puluhan atau tiga puluhan, siapa saya dan mengapa saya secara sukarela memilih untuk membongkar seluruh hidupnya demi mengejar kebahagiaan saya sendiri. Hal itu terkadang membuatnya sangat tidak senang. Dan itu adalah luka nyata bagi saya yang saya tidak tahu apakah saya bisa sembuh,” lanjutnya lagi.

Pada awal lagu, diceritakan tentang sisa pernikahannya yang telah habis tak tersisa. “Tidak ada emas di sungai ini/ Bahwa aku sudah mencuci tangan saya selamanya/ Saya tahu ada harapan di perairan ini/ Tapi saya tidak bisa membawa diri saya untuk berenang.”

Sisa lagu dinyanyikan sebagai permohonan emosional kepada putranya, saat Adele meminta pengertian dan keluasan hati sang putra. “Tenanglah aku, sayang/ aku masih anak-anak/ Tidak mendapat kesempatan/ Rasakan dunia di sekitarku/ Aku tidak punya waktu untuk memilih apa yang aku pilih untuk dilakukan/ Jadi santailah padaku,”.

Dalam video musik yang menyertainya, disutradarai oleh Xavier Dolan yang juga menyutradarai "Hello," lagu tersebut diputar melalui stereo mobil saat Adele mengendarai truk yang penuh dengan perabotan ke rumah baru. Video dibuka dengan Adele mengucapkan selamat tinggal dan meninggalkan rumah tempat "Halo" difilmkan.

Setelah pemotretan pertama dalam warna hitam dan putih. Adegan itu perlahan berubah menjadi penuh warna saat dia semakin dekat ke tujuannya.

Lagu ini jelas memiliki pukulan emosional yang kuat. Karena menunjukan kerentanannya sebagai ibu, seperti tertuang dalam bait "Aku punya niat baik/ Dan harapan tertinggi/ Tapi aku tahu sekarang/ Itu mungkin tidak terlihat,"

Jadi secara umum lagu itu menceritakan tentamg masa kecilnya yang penuh, pernikahan Adele dan mantan suaminya yang hilang. Serta pelajaran yang dipetik dan tidak dipelajari tentang keluarga, cinta, dan pengabaian di sepanjang jalan yang harus ia lewati.

Nah itu dia tadi lirik lagu dari Adele yang berjudul Easy on Me, beserta terjemahan dan maknanya. Memiliki makna yang dalam, tak heran jika lagu ini sangat populer. (hij)

Topik Terkait