img_title
Foto : Annyeongoppa.com

IntipSeleb Gaya HidupFilm action Korea terbaik salah satunya bisa dilihat dari aspek rating yang didapatkannya. Semakin tinggi ratingnya, maka kemungkinan besar kualitasnya pun akan semakin baik.

Film dengan genre action menjadi daya tarik tersendiri karena memberikan sensasi yang menegangkan. Genre yang satu ini menampilkan aksi yang seru dan alur cerita yang buat penasaran.

Bukan hanya film yang berasal dari Hollywood, film action asal Korea pun tak kalah seru dalam membuat penonton penasaran dan tegang saat menyaksikan aksi laga yang ditampilkan.

Kisah dan alur yang diangkat pun tidak kalah kompleks. Lantas, apa saja film action Korea terbaik yang punya rating tertinggi? Berikut ini 5 rekomendasinya untuk kamu.

5 Rekomendasi Film Action Korea Terbaik

1. The Roundup

Berbagai sumber
Foto : Berbagai sumber

Film The Roundup sempat buat heboh pecinta film aksi Korea karena menampilkan berbagai aktor ternama Korea seperti Ma Dong Seok, Seon Seok Gu, hingga Choi Gwi Ha.

The Roundup merupakan sekuel atau lanjutan dari film sebelumnya yakni The Outlaws yang juga dibintangi oleh Ma Dong Seok

Di sekuel kedua ini, Ma Dong Seok kembali berperan menjadi tokoh utama dalam film ini. Ia memerankan tokoh sebagai detektif kriminal yang memiliki misi untuk memburu penjahat yang membunuh para buron lainnya.

Misi tersebut mengharuskan dirinya dan tim untuk terbang ke Vietnam. Sesampainya di Vietnam, ia justru menemukan sebuah kasus baru yakni pembunuhan para turis yang terjadi selama bertahun-tahun.

Pembunuhan keji tersebut diketahui dilakukan oleh Kang Hae Sang. Hal itu membuat Ma Dong Seok dan tim harus berusaha lebih keras lagi demi menangkap penjahat keji tersebut yang selama ini dikenal sulit ditangkap.

The Roundup mendapatkan rating yang cukup tinggi yakni sebesar 95% di situs Rotten Tomatoes, dan 7,1 di platform IMDb.

2. Midnight Runners

fareastfilms.com
Foto : fareastfilms.com

Rekomendasi film action Korea terbaik lainnya adalah Midnight Runners yang dirilis pada 2017 silam. Film ini cukup banyak direkomendasikan oleh para penikmat sinema Korea.

Midnight Runners memiliki kisah yang kompleks dan tidak hanya sekedar menampilkan aksi laga yang menegangkan, tetapi juga memperlihatkan berbagai adegan komedi yang ampuh mengocok perut penontonnya.

Film ini dibintangi oleh dua tokoh utama yakni Park Seo Jun dan Kang Ha Neul. Park Seo Jun memerankan karakter bernama Park Ki Joon, sedangkan Kang Ha Neul berperan sebagai Kang Hee Yeol.

Park Ki Joon dan Kang Hee Yeol bertemu dan menjalin pertemanan di pelatihan kepolisian. Meski berteman, namun keduanya punya sifat yang berbeda satu sama lain.

Park Ki Joon adalah sosok yang tak suka berlama-lama, tidak berpikir panjang, dan suka bicara blak-blakan. Sementara Kang Hee Yeol sangat berlawanan, ia adalah sosok yang kaku, terencana, tidak terbiasa mengungkap perasaan, dan butuh banyak berpikir.

Suatu hari keduanya terlibat kasus penculikan yang pelik setelah Kang Hee Yeol secara tak sengaja menyaksikan seorang wanita remaja diculik. Akhirnya Kijoon dan Hee Yeol pun berusaha membongkar kasus penculikan ini.

Mereka berusaha menggunakan pengetahuan yang didapat selama pelatihan untuk mengungkap kasus tersebut. Berhasilkah kedua polisi muda tersebut mengungkap kasus penculikan?

Film yang satu ini mendapatkan rating hingga 100% di platform Rotten Tomatoes, sedangkan di IMDb mendapat rating 7,3.

3. The Battleship Island

Realgood
Foto : Realgood

Ingin menyaksikan film action Korea terbaik dengan latar yang berbeda dari biasanya? Kalau begitu, film The Battleship Island akan menjadi rekomendasi yang cocok untuk kamu.

Film yang rilis tahun 2017 ini dibintangi oleh Hwang Jung Min, Kim Su An, So Ji Sub, dan Song Joong Ki. The Battleship Island mengambil latar di Perang Dunia Kedua.

Mengisahkan tentang sekelompok pekerja paksa Korea yang berjumlah 400 orang yang berusaha melarikan diri dari pulau kecil bernama Hashima dan semua perlakuan kejam yang mereka terima yakni kerja paksa.

Di film ini Pulau Hashima yang terletak di dekat kota Nagasaki menjadi tempat penahanan 400 orang Korea yang dijadikan pekerja paksa.

Suatu ketika, rahasia kelam yang tersembunyi di Pulau Hashima terungkap. Hal itu membuat sekelompok pekerja paksa Korea mencetuskan rencana untuk melarikan diri dari tempat tersebut. Akankah rencana mereka berhasil?

Dibintangi oleh nama-nama aktor dan aktris Korea terkenal Korea Selatan, film ini mendapatkan rating hingga 7,1 di platform IMDb. Sementara di Rotten Tomatoes, The Battleship Island memperoleh rating 67%.

4. Nameless Gangster: Rules of the Time

Sinopsisfilmindia.com
Foto : Sinopsisfilmindia.com

Meski sudah dirilis cukup lama yakni di tahun 2012, namun film Nameless Gangster: Rules of the Time patut ditonton jika kamu merupakan pecinta film action dari Negeri Ginseng.

Film Nameless Gangster: Rules of the Time mengangkat tema tentang sekelompong gangster yang bertempat di kota besar di Korea Selatan.

Di film ini menampilkan seorang tokoh bernama Ik Hyun (Choi Min Shik) yang merupakan seorang petugas bea cukai yang berperilaku korup dan senang memeras para pengusaha.

Suatu ketika Ik Hyun tertangap saat sedang melakukan aksinya tersebut, dan ia justru dikambing hitamkan oleh rekan-rekannya yang lepas tangan.

Karena merasa sakit hati dan dendam, Ik Hyun pun menemui temannya yang berada di pelabuhan. Saat itu Ik Hyun mendengar ada sebuah peti kemas yang sedang dibongkar pencuri dan menghentikannya.

Penasaran dengan isi dari peti tersebut, Ik Hyun membongkarna bersama temannya. Ternyata, isinya adalah heroin dalam jumlah yang sangat banyak. Dari sinilah kemudian Ik Hyun memulai perjalanannya mengembangkan bisnis narkotika dan terlibat dengan gangster berbahaya.

Salah satu alasan mengapa film ini wajib kamu tonton adalah ratingnya yang mencapai 100% di Rotten Tomatoes. Sementara di IMDb, Nameless Gangster: Rules of the Time mendapat rating sebesar 7.

5. Extreme Jobs

Naver
Foto : Naver

Extreme Jobs adalah sebuah film dengan genre komedi dan action yang sangat populer dan banyak direkomendasikan oleh para pecinta drama Korea.

Digarap oleh sutradara Lee byung Hun, film ini menceritakan tentang 5 orang detektif yang diberikan misi untuk menangani kasus peredaran narkoba dalam jumlah besar.

Saat menjalankan misi tersebut, kelima detektif itu memutuskan untuk menyamar sebagai penjual ayam dengan menjalankan bisnis restoran ayam di dekat markas para penjahat tersebut.

Tidak disangka, ternyata restoran ayam yang mereka buka untuk menyamar malah laku keras dan ramai oleh pengunjung. Hal itu sempat membuat kelima detektif teralihkan dengan kesuksesan restoran mereka. Lantas, apakah mereka berhasil menyelesaikan misi tersebut?

Film yang rilis pada tahun 2019 ini dibintangi oleh Ryu Seung Ryong, Lee Hanee, Jin Seon Kyu, Lee Dong Hwi, dan Gong Myung.

Rating yang didapatkan oleh film ini pun mencapai 82% di situs Rotten Tomatoes dan mendapat rating sebesar 7 di platform IMDb. Cukup tinggi bukan? (bbi)

Topik Terkait