img_title
Foto : IMDb

IntipSeleb Gaya HidupFilm survival terbaik tentunya yang memiliki alur cerita yang apik dan juga mampu meninggalkan kesan setelah menontonnya. Film bergenre survival ini secara garis besar adalah menceritakan para karakternya yang berusaha bertahan hidup akan suatu musibah, kejadian atau lain sebagainya.

Tak heran jika dalam genre ini, mungkin tak lepas dari adegan berkelahi atau berkorban atas satu sama lainnya agar bisa selamat. Karena adegan ini lah, biasanya penonton bisa jadi terbawa suasana tegang dan ikut penasaran dengan akhir dari kisah para karakter filmnya.

Film survival terbaik

Movier.net
Foto : Movier.net

Memiliki alur cerita yang tak terduga dan menegangkan, menjadi salah satu poin utama dari genre survival. Kesulitan yang dilalui para karakter film survival juga tak luput membuat para penonton iba. Penasaran adalah film survival terbaik apa saja yang telah dirangkum oleh Tim IntipSeleb? Yuk simak deretan menariknya berikut ini.

1. Maze Runner (2014)

Film survival terbaik pertama versi Tim IntipSeleb adalah Maze Runner. Film ini pada dasarnya merupakan trilogi, yang dimana ketiga filmnya sangat layak untuk ditonton. Film ini mengisahkan Thomas yang diperankan oleh Dylan O’Brien yang terbangun tanpa mengingat apa-apa kecuali namanya sendiri.

Dirinya terbangun disebuah tempat yang disebut dengan Glade. Di sana, ada banyak remaja lainnya yang terperangkat selama bertahun-tahun. Mereka tak bisa pergi kemana-mana, akan tetapi hanya ada satu jalan keluar, yakni labirin besar yang ada di Glade.

Akan tetapi, untuk menembus labirin itu bukanlah hal yang mudah. Ada monster bernama Griever yang siap mengoyak tubuh jika ketahuan. Hanya para Runner (yang berlari) cepat saja yang boleh keluar masuk labirin untuk menghapal belokannya.

Hingga Alby pemimpin dari kelompok tersebut diserang oleh Griever dan Thomas beserta yang lainnya berusaha menguak misteri apa yang ada di balik labirin.

2. A Quiet Place (2018)

Film survival terbaik selanjutnya ada A Quiet Place. Film yang sangat fresh dengan konsep yang sangat berbeda dari film-film yang pernah ada, membuat film ini memiliki kesan yang membekas di benak penonton.

Film ini mengisahkan keluarga Abbott yang berada di dalam situasi mencekam. Dalam kesehariannya, mereka harus berkomunikasi dengan bahasa isyarat. Mereka bahkan dilarang keras untuk menimbulkan suara sedikit pun. Hal ini lantaran suara sekecil apapun, akan memancing monster misterius untuk datang dan membunuh mereka.

Karena tak boleh menimbulkan suara, maka jangan heran jika sepanjang film akan terasa sangat hening. Namun hal itu justru membuat film A Quiet Place memiliki nuansa tersendiri yang mampu membuat penonton berdebar-debar saat melihatnya.

3. Ready or Not (2019)

Meskipun masuk ke genre film survival, namun film yang tayang pada tahun 2019 ini juga berunsur horor. Film ini mengisahkan Grace yang diperankan oleh Samara Weaving, menikah dengan kekasihnya Alex yang diperankan oleh Mark O’Brien.

Alex merupakan sosok yang tampan dan kaya raya, dengan keluarga yang juga merupakan pebisnis sukses di Amerika Serikat. Meskipun pesta pernikahan berlangsung ceria dan suka cita di siang hari, malamnya Grace harus menghadapi mimpi buruk.

Dalam keluarga Alex yakni Le Domas, mereka memiliki tradisi khusus untuk menyambut anggota keluarga baru. Tepat di jam 12 malam, mereka akan memainkan sebuah permainan yang dimana permainanya itu ditentukan dari sebuah mesin mainan.

Malangnya, Grace jusru mengambil kartu yang bertuliskan game petak umpet. Yang tak disadari oleh Grace adalah permainan itu mengancam nyawanya. Ia harus bersembunyi sampai fajar tiba dan jangan sampai ketahuan anggota keluarga. Anggota keluarga yang mencari Grace sudah siap dengan senjata untuk membunuh Grace.

Tradisi tak lain karena keluarga Alex sejak dulu telah bersekutu dengan iblis untuk mempertahankan kesuksesannya.

4. Bird Box (2018)

Film survival terbaik selanjutnya jatuh pada film Bird Box. Film ini mengisahkan Malorie yang diperankan oleh Sandra Bullock yang awalnya tengah berkendara dengan saudara perempuannya, Jessica yang diperankan oleh Sarah Paulson.

Akan tetapi di perjalanan pulang usai memeriksakan kandungannya, tiba-tiba saja situasi jalanan menjadi kacau. Tiba-tiba Jessica terlihat ketakutan usai melihat sesuatu di langit lantas langsung menabrakkan mobilnya.

Untungnya Malorie selamat. Kemudian Malorie diajak Tom untuk berlindung ke dalam sebuah rumah yang lebih aman yang dimana di rumah itu, ada sekumpulan orang yang juga berlindung dari kekacauan.

Ternyata ada teror dari makhluk misterius yang tak kasat mata. Yang dimana jika melihat makhluk tersebut, akan memunculkan rasa dorongan untuk melakukan bunuh diri, Satu-satunya agak bisa selamat adalah dengan berlindung di ruangan atau menutup mata.

5. Jurassic World (2018)

Series dari Jurrasic memang terasa tak pernah gagal. Salah satu film Jurassic yang menjadi rekomendasi film survival terbaik adalah Jurassic World. Film yang tayang di tahun 2018 ini mengisahkan tentang taman habitat dinosaurus yang ada di pulau Isla Nublar.

Setelah bertahun-tahun tak beroperasi, taman Jurassic kembali dibuka oleh Claire Dearingyang diperankan oleh Bryce Dallas. Namun menjelang pembukaan, Simon yang merupakan pemiliknya melakukan inspeksi bersama dengan Owen Grady.

Salah satu ahli memperingati bahwa ada satu spesies dinosaurus yang dikembangkan memiliki kemampuan kamuflase, yakni Indominus Raptor. Dinosaurus ini memiliki insting untuk menanggap siapapun sebagai ancaman.

Kekacauan pun dimulai saat indominus ini berhasil kabur. Film ini akan sangat terasa menegangkan dengan berbagai kesulitan yang dilalui oleh para karakternya,

6. 127 Hours (2010)

Film survival terbaik selanjutnya jatuh pada film berjudul 127 Hours. Film ini ternyata diangkat dari kisah nyata seorang pendaki yang terjebak bernama Aron Ralston. Film ini mengisahkan tentang Aron yang diperankan oleh James Franco yang terjebak di sebuah ngarai di Utah,

Di tengah petualangannya, Aron harus mengalami kesialan dengan terperosok hingga membuat tangannya tertindih sebuah batu besar. Selama kurang lebih 5 hari, Aron harus berusaha memikirkan segala cara agar dirinya bisa bertahan hidup dan keluar dari tempat tersebut.

Mimpi buruk semakin terasa nyata lantaran Aron pergi ke Blue John Canyon sendirian. Ia pun tak memberitahukan siapapun terkait perjalannya kali ini. Berusaha meminta tolong, namun tidak ada yang mendengarnya.

Aron pun menyadari bahwa satu-satunya jalan untuk bisa selamat dan meminta bantuan adalah dengan memotong tangannya sendiri, agar bisa memanjat dan meminta pertolongan. Lantas akankah Aron mengambil keputusanyang berat itu?

Perjuangan Aron untuk bisa bertahan hidup mungkin akan membuat anda merasa sedih dan juga ikut terbawa suasana. Mengingat film ini juga diangkat dari kisah nyata yang dimana kejadian ini benar-benar terjadi.

Demikian adalah sederet informasi mengenai film survival terbaik yang bisa jadi rekomendasi bagi anda di kala waktu senggang. Akhir kata semoga artikel terkait rekomendasi film survival terbaik ini dapat bermanfaat bagi anda dan selamat menonton! (prl)

Topik Terkait