img_title
Foto : Pinterest

IntipSeleb Gaya Hidup Serial televisi Amerika Serikat memiliki film yang menarik untuk di tonton. Salah satunya Stranger Things yang bergenre fiksi ilmiah namun jalan ceritanya horor dan penuh misteri.

Serial Stranger Things ini dari Amerika Serikat yang digarap oleh The Duffer Brothers dengan Co-Executive oleh Shawn Levy bersama dengan Dan Cohen. Stranger Things sudah masuk musim ke empat volume 2 pada tanggal 1 Juli 2022 kemarin.

Diketahui, Stranger Things ini dirilis melalui media platform Netflix sejak bulan Juli 2016 yang berjudul Stranger Things Season 1. Kemudian, film ini ramai antusiaaas penonton, sehingga sampai memproduksi Stranger Things 4 volume 2.

Stranger Things ini berlatar belakang tentang di sebuah Kota Hawkins, Indiana pada awal tahun 1980-an. Kemudian, terdapat sebuah laboratorium nasional Hawkins yang dijadikan sebagai tempat penelitian ilmiah untuk Departemen Energi Amerika Serikat.

Laboratorium itu bertujuan untuk melibatkan subjek uji coba pada manusia untuk eksperimen tentang hal supranatural serta paranormal. Dalam uji coba tersebut terjadilah sebuah kegagalan yang membuat portal ke dimensi lain disebut dengan The Upside Down, hal ini pun berhubungan dengan dua dunia secara bersamaan.

Lantas, bagaimanakah sinopsis dari keempat film Stranger Things ini yang wajib kamu tonton? Bagian menarik apakah dari Stranger Things? Yuk, simak artikel selengkapnya di bawah ini!

Stranger Things

Pinterest
Foto : Pinterest

Stranger Things merupakan serial televisi fiksi ilmiah dan horor dari Amerika Serikat. Serial ini dibuat, ditulis, diarahkan, dan diproduksi oleh The Duffer Brothers, serta co-executive yang diproduksi oleh Shawn Levy dan Dan Cohen.

Serial Stranger Things pada musim pertama ini di Netflix dirilis pada 15 Juli 2016. Kemudian pada musim kedua, ketiga dan keempat dirilis masing-masing-masing-masing pada Oktober 2017, Juli 2019, dan Mei dan Juli 2022.

Stranger Things berlatar pada tahun 1980-an, di kota fiksi Hawkins, Indiana. Serial ini berfokus di sekitar banyak peristiwa supernatural yang terjadi di kota, khususnya hubungan mereka dengan realitas alternatif yang disebut ‘Upside Down’.

Hal itu muncul karena fasilitas eksperimen anak pemerintah Amerika Serikat. Serial ini dibintangi oleh Winona Ryder, David Harbour, Finn Wolfhard, Millie Bobby Brown, Gaten Matarazzo, Caleb McLaughlin, Natalia Dyer, Charlie Heaton, Noah Schnapp, Sadie Sink, Joe Keery, Cara Buono, Matthew Modine, Dacre Montgomery, Sean Astin, Paul Reiser, Maya Hawke, Priah Ferguson dan Brett Gelman.

The Duffer Brothers membuat serial Stranger Things sebagai campuran drama investigasi dan elemen supernatural yang digambarkan dengan horor, fiksi ilmiah, dan kepekaan kekanak-kanakan.

Untuk penyutradaraan terinspirasi oleh karya Steven Spielberg, David Lynch, Stephen King, Wes Craven dan H.P. Lovecraft. Tak hanya itu, mereka juga mengambil inspirasi dari eksperimen yang dilakukan saat Perang Dingin dan Teori konspirasi yang melibatkan eksperimen rahasia pemerintah.

Sejak dirilisnya Stranger Things sudah mendapatkan rekor dari penonton di Netflix. Bahkan banya kritikus memuji serial ini karena karakterisasi, atmosfer, akting, soundtrack, penyutradaraan, penulisan, dan penghormatannya pada film 1980-an.

Bahkan kritikus menganggap serial Stranger Things sebagai salah satu seri unggulan Netfli karena telah mencapai banyak penggemar yang berdedikasi dan dikreditkan dengan meluncurkan karier dari pemeran mudanya.

Oleh karena itu, Stranger Things telah menerima banyak penghargaan dan nominasi. Nominasi itu termasuk dari Penghargaan Golden Globe, British Academy Television Awards, Directors Guild of America Award, Writers Guild of America Award, dan Penghargaan Grammy, serta kemenangan dari Primetime Emmy Award, Screen Actors Guild Award for Outstanding Performance by an Ensemble in a Drama Series, Lembaga Film Amerika, Critics' Choice Television Awards dan sampai penghargaan People's Choice Awards.

Sinopsis Stranger Things 4 musim

Pinterest
Foto : Pinterest

Penasaran bagaimana sinopsis dari serial ini setiap musimnya? Sebelum kamu tonton serialnya, yuk simak sinopsisnya terlebih dahulu.

Berikut ini sinopsis singkat dari serial Stranger Things musim 1 sampai 4 volume 2. Simak selengkapnya di bawah ini!

1. Musim pertama

Stranger Things musim pertama ini dirilis pada 15 Juli 2016. Serial ini mengangkat sebuah cerita seorang anak laki-laki Will Byers (Noah Schnapp) yang diculik oleh sebuah makhluk supranatural dari dunia The Upside Down yang disebut sebagai Demogorgon yang disebabkan oleh Laboratorium National Hawkins.

Kemudian, ibunya Joyce Byers (Winona Ryder) melaporkan hal tersebut kepada Kepala Polisi Kota Hawkins Jim Hopper (David Harbour) agar menyelidiki kasus ini.

Di waktu bersamaan seorang gadis kecil psikokinetik bernama Eleven (Millie Bobby Brown), kabur dari laboratorium dan bertemu Mike Wheeler (Finn Wolfhard), Dustin Henderson (Gaten Matarazzo) dan Lucas Sinclair (Caleb McLaughlin) sebagai teman-temannya Will Byers.

Maka, terjadilah penculikan pada Will ternyata teman dari kakaknya Mike, Nancy Wheeler (Natalia Dyer) yaitu Barbara Holland (Shannon Purser) yang juga diculik oleh makhluk bernama Demogorgon.

2. Musim kedua

Stranger Things musim kedua ini dirilis setahun kemudian setelah berhasil pada musim pertama pada bulan Oktober 1984. Pada musim kedua ini menceritakan kisah Will yang telah diselamatkan oleh teman-temanya yang dibantu dengan Eleven seorang gadis psikokinetik.

Namun, hal tersebut ternyata masih belum selesai. Hal itu menjadi pemicu awal dari kemunculan makhluk supernatural The Upside Down yang lebih besar menyeramkan lagi yang disebut sebagai The Mind Flayer.

Karena hal itu, Will masih dipengaruhi oleh hal negatif dari Upside Down. Will juga merasakan aura keadaan monster tersebut masih hidup di Kota Hawkins.

Joyce dan Hopper ternyata menyadari keanehan dari Will yang suka memberi tanda dengan menggambar sketsa tentang bayangan monster yang sering menghantuinya.

Sehingga, teman-temanya serta keluarganya pun ikut mencari tahu apa tujuan dan bagaimana caranya untuk menghentikan pengaruh negatif dari The Mind Flayer.

Saat Eleven melakukan perjalanan yang jauh untuk menemukan jawaban tentang siapa ibunya. Ternyata nasib membawanya menuju kakaknya yang juga merupakan korban eksperimen dari Laboratorium National Hawkins.

3. Musim ketiga

Kemudian, Stranger Things pada musim ketiga ini nampaknya Kota Hawkins menjadi fokus utama pada cerita ini menjelang perayaan Fourth of July pada tahun 1985. Selain itu, pusat perbelanjaan Start Court juga menjadi pusat perhatian bagi penduduk Hawkins.

Jika di musim sebelumnya The Mindflayer telah menghantui Kota Hawkins. Pada musim ini tampak sebuah organisasi rahasia dari Uni Soviet melakukan percobaan untuk melakukan pembukaan portal yang menghubungkan dunia manusia dengan dunia Upside Down.

Pada musim ini, Mike dan teman-temanya kembali terpisah dan membentuk grup nya masing-masing. Lantaran hal ini untuk menjalankan misi mengalahkan The Mind Flayer untuk yang terakhir kalinya.

Selain itu. Pada musim ketiga ini juga mengangkat drama cerita romansa karakter antara Hopper dan Joyce, Mike dan Eleven, bahkan dengan Steve Harrington (Joe Keery) dan Robin Buckley (Maya Ray Thurman-Hawke). Maka musim ketiga ini menjadi spesial.

4. Musim keempat

Setelah musim ketiga masih menyita dan menarik penonton. Maka dirilis lah musim keempat yang dibagi menjadi 2 bagian.

Stranger Things pada volume 1 ini menampakkan setelah pasca pertempuran Battle of Star Court yang telah menghancurkan kota dan kenyamanan masyarakat Hawkins. Kini Mike dan teman-temanya berjuang untuk memulihkan keadaan serta kini mereka hidup berpisah.

Tak hanya itu, mereka juga tumbuh besar dan menghadapi berbagai kesulitan di masa SMA. Selain itu, Joyce dan keluarganya kini pindah ke California bersama Eleven.

Sedangkan Mike, Dustin, Lucas, dan Max masih menetap di Hawkins. Saat di masa yang sulit itu, ternyata ancaman makhluk supranatural ternyata kembali lagi di tengah Kota Hawkins.

Pada musim ini muncul monster baru yang lebih kuat lagi, ternyata Tentara Amerika Serikat mempunyai kecurigaan terhadap Eleven yang menyebabkan semua kekacauan. (bbi)

Topik Terkait