img_title
Foto : IMDB

IntipSeleb Gaya Hidup – Rekomendasi film laga terbaik untuk menemani akhir pekan kamu. Bisa jadi rekomendasi menonton bersama keluarga dan teman.

Bagi penggemar film laga, ini merupakan tontonan wajib bagi kamu. Apa saja? Yuk simak terus artikel di bawah ini.

1. The Night Comes of Us

Film ini dirilis pada 22 September 2018 silam dan disutradarai oleh Timo Tjahjanto. Dibintangi oleh banyak bintang ternama seperti Joe Taslim, Iko Uwais, Julie Estelle, Sunny Pang, hingga Zack Lee.

Film ini dibuka dengan narasi singkat yang menyebutkan soal Six Seas. Mereka adalah delegasi elite yang terdiri atas enam orang misterius yang bertugas menjaga “keamanan” dan “ketertiban” untuk para Triad, mafia Tiongkok. Meski enggak banyak yang bisa diungkapkan dari narasi singkat itu, setelahnya kamera langsung diarahkan ke sebuah pantai menjelang senja.

Pemandangan yang indah, namun enggak seindah situasi yang sedang terjadi di sana. Yap, pembantaian sebuah desa. Saat itulah, Ito (Joe Taslim) mengambil bagian untuk “membunuh” satu-satunya warga desa yang tersisa, seorang anak cewek bernama Reina (Asha Kenyeri Bermudez).

Namun, bukannya membunuh anak itu, Ito malah membunuh rekan-rekannya sesama anak buah Triad. Hasilnya, Ito harus menerima dirinya menjadi buronan Triad. Enggak hanya Ito, orang-orang di sekitar Ito pun dalam bahaya.

2. The Batman

Deretan selanjutnya adalah The Batman. Film ini dirilis baru-baru ini, yaitu pada tanggal 2 Maret 2022.

Digarap langsung oleh Matt Reeves dan sangat laris manis di bioskop. Berkisah tentang Bruce Wayne yang telah menjalani kehidupannya sebagai Batman selama dua tahun.

Di tengah kekacauan Gotham, kota tersebut tiba-tiba digemparkan dengan pembunuhan walikotanya. Dari pembunuhan tersebutlah, muncul banyak teka-teki yang membawa Batman mengungkap rahasia gelap Gotham.

3. Merantau

Film laga terbaik berikutnya adalah “Merantau”. Digarap oleh Gareth Evans dan diproduksi langsung oleh rumah produksi PT. Merantau Films.

Film ini di awali dengan sebuah cerita di suatu keluarga yang berlokasi di minangkabau. Yang terdiri 3 orang anggota keluarga dari seorang ibu yang di perankan oleh Christine Hakim, iko uwais sebagai Yuda dan Donny Alamsyah sebagai kakaknya.

Sang ibu sangat tidak ingin anaknya meninggalkan dia dan keluarganya akan tetapi adat yang sudah turun temurun minangkabau yang sudah menjadi kebiasaan dan harus dilakukan oleh anaknya Yuda. Yuda yang sudah menguasai salah satu ilmu bela diri yaitu silat harimau sudah sangat yakin untuk pergi merantau ke jakarta.

Di saat dalam perjalanan di dalam bus dia bertemu dengan salah satu teman yang satu daerah dengan dia yang bernama erik, karena erik terlebih dahulu pergi merantau dan sudah tau bagaimana kedaan di sana erik pun menasehati Yuda.

Dan di saat sudah ditiba di tempat tujuan ( Jakarta ) Yuda bergegas untuk mencari sebuah alamat yang ingin dia jumpai yaitu sekolah pencak silat. Akan tetapi sangat di sayangkan saat Yuda telah menemukan alamatnya sekolah silat tersebut sudah tidak ada dan Yuda sangat kaget dengan keadaan disana kerena hanya tersisa hasil puing-puing bangunan yang habis di lahap api.

Karena sudah tidak tau kemana dia pergi dan bermalam dia melihat sebuah proyek pembangunan. Ia juga memutusakan untuk bermalam di sana.

Singkat cerita di saat hari mulai siang dia memutuskan untuk mencari makan dan di saat dia sedang makan dia bertemu dengan anak kecil yang bernama Adit, betapa kagetnya dia saat tas miliknya dicuri Adit hingga terjadi sebuah adegan kejar-kejaran dan di saat Yuda berhasil menangkap Adit, Adit melihat sang kakak (Astri) di aniaya oleh seorang anak buah bos (Jhoni) di tempat dia bekerja dan Yuda pun tidak terima lalu menghajar seseorang yang menganiaya kakanyanya dan kemudian mengajak dia pergi.

4. Black Widow

Black Widow sudah meraih kesuksesan hingga USD480. Disutradarai oleh Cate Shortland yang merupakan sutradara ternama.

Film ini akan mengungkap masa lalu kehidupan Natasha Romanoff atau dikenal sebagai Black Widow yang selama ini tersimpan. Tak banyak yang mengetahui masa lalu dan kisah di balik kekuatan gadis cantik yang satu ini.

Di film solonya, “Black Widow” bercerita tentang konspirasi gelap yang dipadukan dengan masa lalu Natasha sebagai mata-mata dan pembunuh Rusia. Dalam keadaan diburu, Natasha memutuskan untuk kembali mengunjungi rekan-rekannya yang ia tinggalkan sebelum bergabung dengan SHIELD dan “The Mightiest Superheroes on Earth”.

Seperti dilansir dari tirto.id, Scarlett mengungkapkan bahwa Black Widow bercerita tentang perjalanan Natasha dalam menerima hidupnya dan berjuang menghadapi konflik batin.

“Ini adalah film tentang pengampunan diri dan film tentang keluarga. Saya pikir dalam hidup, kita menjadi dewasa berkali-kali dan Anda memiliki saat-saat seperti ini di mana Anda berada dalam fase transisi dan kemudian bergerak sedikit melampauinya”.

5. Top Gun: Maverick

Selanjutnya adalah film yang baru rilis tahun ini, yakni Top Gun: Maverick. Dirilis pada tanggal 27 Mei lalu, film ini sukses meraup keuntungan hingga USD1,3 miliar.

Bercerita tentang Pete atau yang lebih dikenal dengan nama Maverick adalah seorang kapten pilot pesawat tempur yang sudah bekerja selama lebih dari 30 tahun. Ia dikenal sebagai pilot terbaik sepanjang masa sejarah.

Maverick kemudian mendapat tugas untuk menjadi pelatih atau instruktur untuk 16 calon pilot Top Gun. Top Gun adalah sebutan untuk sebuah tim yang nantinya ditugaskan untuk menyisir pabrik uranium berbahaya milik negara lain.

Pelatihan tersebut dilakukan di sebuah camp pelatihan yang ada di Kepulauan Utara. Perintah tugas ini ternyata diberikan oleh Laksamana Bintang Empat Tom ‘Iceman’ Kazanzky (Val Kilmer) yang merupakan rival sekaligus kawan lama dari Maverick.

Selain memiliki risiko yang sangat tinggi, tugas pelatihan yang diberikan kepada Maverick ini juga sulit karena harus menyatukan para peserta latihan supaya kompak. Saat masa pelatihan, Maverick bertemu dengan Penelope ‘Penny’ Benjamin (Jennifer Connelly).

Penny adalah anak mantan bos Maverick. Penny memiliki sebuah bar dan merupakan seorang single.

6. Headshot

Film asli Indonesia ini dirilis pada 8 Desember 2016. Disutradarai oleh banyak sutradara Tanah Air ternama seperti Timo Tjahjanto, Kimo Stamboel, The Mo Brothers.

Adapun jalan cerita film Headshot mengisahkan tentang pemuda misterius (diperankan oleh Iko Uwais) yang terbangun dari koma yang cukup lama, yakni selama berbulan-bulan. Selama itu dirinya dirawat oleh mahasiswa kedokteran bernama Ailin (diperankan oleh Chelsea Islan).

Sebelumnya Ailin menemukan pemuda tersebut dalam keadaan sekarat dengan luka bekas tembakan di kepalanya. Setelah berbulan-bulan koma, akhirnya sang pemuda tersadar dari tidur panjangnya.

Sayangnya, dia justru kehilangan ingatan dan jati dirinya. Guna mempermudah komunikasi, Ailin pun memberi nama pemuda ini dengan nama Ishmael. Layaknya bayi yang baru lahir, Ishmael tak mengenal apapun dan siapapun.

Namun, dengan sabar Ailin membimbing Ishmael dalam menjalani kehidupannya yang baru. Alhasil, Ishmael dan Ailin pun langsung dekat dan menjalin asmara. Sayangnya, dibalik ketenangan dan kebahagiaan mereka, mereka tak menyadari adanya ancaman yang sedang mengintai mereka. (bbi)

Topik Terkait