img_title
Foto : Www.freepik.com/zirconicusso

IntipSeleb Gaya Hidup – Kata-kata bijak kehidupan biarpun terdengar sederhana, mungkin secara tidak langsung dapat membangkitkan semangat anda kembali. Menjalani kehidupan, pasti ada satu titik dimana anda merasa tertinggal, putus asa, gagal dan pikirannya menyerah menghantui isi kepala.

Istirahat sejenak dari rutinitas yang membebani pikiran dan tanggung jawab bisa menjadi salah satu pilihan. Di saat-saat seperti ini, dukungan dan motivasi dari orang sekitar menjadi salah satu hal yang penting yang anda butuhkan. Ingatlah, bahwa anda tak sendiri.

Merasa putus asa adalah manusiawi, yang terpenting adalah tekad untuk kembali bangkit dan melawan rasa untuk menyerah. Berikut ini akan kami sajikan kata-kata bijak kehidupan yang mungkin bisa menjadi salah satu alasan anda untuk bangkit dan meraih impian anda kembali. Berikut rangkumannya.

Kata-kata bijak kehidupan tentang mimpi

www.freepik.com/jcomp
Foto : www.freepik.com/jcomp

1. Wajar jika kali pertama mencoba tapi gagal yang didapat. Menyerah bukan solusi, tapi bangkit adalah satu jalan besar untuk para pemimpi.
2. Setiap manusia sudah memliki jatah gagalnya masing-masing. Jadi jika kamu gagal sekali, coba lagi. Gagal lagi? coba lagi. Begitu terus sampai jatah gagalmu habis
3. Percayalah, kerja keras dan doamu akan membuahkan hasil di kemudian hari.
4. Para pemimpi itu adalah mereka yang rela mengorbankan waktu tidurnya untuk semakin dekat dengan mimpinya.
5. Meski satu hari memiliki waktu yang cukup singkat, namun pasti akan selalu ada waktu untuk mengusahan mimpi.

6. Setiap orang punya jalannya masing-masing. Jangan iri melihat jalan mereka yang mulus sedangkan jalanmu dipenuhi kerikil. Semua punya jalannya masing-masing untuk sukses.
7. Tak apa merasa sulit dan berakhir gagal. Sesungguhnya guru terbaik adalah pengalaman.
8. Gagal berkali-kali bukan masalah. Untuk bisa berjalan, dulu kamu pun harus jatuh berkali-kali. Tapi buktinya sekarang bisa jalan dan bahkan berlari bukan?
9. Jangan merasa tertinggal. Garis start setiap orang berbeda.
10. Kesuksesan seseorang tak bisa diukur. Sukses baginya, bukan berarti sama dengan yang ada dipikiranmu.

Kata-kata bijak kehidupan motivasi

www.freepik.com/jcomp
Foto : www.freepik.com/jcomp

1. Katanya, sebelum manusia diberi kehidupan, akan diberi gambaran keseluruhan hidupnya dan ditanya sebanyak 77 kali tentang mau hidup atau tidak. Jika kamu ada sekarang, itu tandanya ada hal membahagiakan yang sampai membuat kamu bersedia menjalani hidup.
2. Jangan lupa bersyukur karena diberi banyak keberkahan. Jangan hanya karena kamu diberi satu kesulitan kamu langsung jadi merasa yang paling menderita.
3. Selalu ingat bahwa setelah ada sedih pasti akan ada bahagia. Begitupun sebaliknya.
4. Pelangi tampak indah karena memiliki banyak warna. Begitupun sedang hidup, tak harus selalu bahagia, kamu juga harus merasakan yang lainnya untuk bisa menghargai suatu hal.
5. Jangan frustasi memikirkan hal yang mungkin sebenarnya belum tentu jadi masalah.

6. Mengeluh tak masalah, tapi jangan lupa bersyukur, ya.
7. Terkadang satu kesalahan dapat membuat seribu kebaikan seolah hilang. Begitupun dengan kesedihan. Sekali diberi ujian, terkadang kita lupa akan segala nikmat yang telah datang di kehidupan.
8. Meski ada saat dimana kamu merasa di titik terendah, ingatlah konsep roda berputar. Meski sepele, tentu harus diingat bahwa ada kalanya kamu berada di atas begitupun sebaliknya.
9. Kalau kamu ingin sesuatu bicaralah. Kalau kamu tak berani menyuarakan apa yang kamu mau, selamanya tak akan bisa kamu dapatkan.
10. Tak perlu berdasi, yang penting tak kenal gengsi.

Kata-kata bijak kehidupan tentang kesuksesan

www.freepik.com/8photo
Foto : www.freepik.com/8photo

1. Tak ada kata terlambat, selalu ada kesempatan untuk mereka yang tak pernah berputus asa.
2. Jangan iri melihat yang lain hidup enak lebih dulu. Mungkin kamu tidak tahu seberapa kerasnya ia berusaha hingga mengorbankan waktu tidurnya.
3. Gagal tak selalu negatif. Kegagalan bisa menjadi petunjuk Tuhan untuk memberitahuhkan bahwa itu bukanlah bidang yang sesuai untukmu.
4. Meski sering dengar perkataan bahwa manusia berencana namun Tuhan yang menentukan, setidaknya kita tak penasaran lagi dengan jalan yang hendak kita lalui.
5. Biarkan orang lain meremehkan kamu. Ada saatnya mulut besar mereka terkatup rapat melihat hasil dari jerih payah yang selama ini sering mereka tertawakan.

6. Jika kamu punya mimpi, selalu usahakan mimpi itu. Ada kesempatan, ambil. Jangan biarkan masa tuamu dipenuhi dengan rasa penyesalan.
7. Takut gagal itu manusiawi, namun jika tidak dicoba, kamu tidak akan tahu kalau kamu akan gagal atau tidak.
8. Setiap ada kesempatan, coba. Kamu tidak akan pernah tahu bahwa satu langkah kecil bisa membuat perubahan besar dalam kehidupan.
9. Untuk menjadi orang hebat, banyak hal yang harus dikorbankan. Namun hasilnya akan sepadan dengan apa yang kamu dapatkan.
10. Jika bisa lakukan sekarang, lakukan. Jangan menundanya. Kamu tidak akan tahu bahwa kesempatan bisa terlewat hanya dalam sekejap mata.

Kata-kata bijak kehidupan penuh makna

www.freepik.com/jcomp
Foto : www.freepik.com/jcomp

1. Salah satu nasihatku adalah, jangan pernah berharap pada orang lain. Karena kecewa mungkin yang akan kamu rasakan kemudian.
2. ​Tidak apa-apa mengeluh, tidak apa-apa merasa lelah, tidak apa-apa merasa gagal. Itu tandanya kamu sudah paham sepenuhnya tentang dirimu sendiri.
3. Jangan anggap mimpimu hanya sekadar ‘mimpi’. Ada orang sukses yang ternyata berawal dari mimpi.
4. Kesibukan yang kamu benci saat ini, mungkin adalah impian orang lain.
5. Mungkin sulit menanggung beban tanggung jawab seorang diri. Namun yakinlah, jika kamu yang merasakannya, itu berarti kamu dianggap mampu.
6. Nangis bukan berarti cengeng, tapi nangis berarti kamu sudah sampai pada batas yang kamu miliki.

7. Lelah itu wajar, tapi menyerah bukanlah solusi. Istirahat sejenak, bangkit perlahan dan kembali berjalan. Pelan-pelan saja, kamu pasti akan menemui jalan yang terbaik.
8. Tak perlu terburu-buru mengejar impianmu. Karena dalam setiap perjalanan, terlalu cepat juga tidak akan membuat perjalanan menyenangkan. Mungkin akan ada hal-hal indah yang terlewat.
9. Meraih apa yang kamu inginkan tak perlu terlalu terburu-buru, nikmati prosesnya.
10. Yakinlah, kalau kamu amat mencintai apa yang kamu impikan. Tuhan akan selalu memiliki cara terindah untuk membuatmu sampai ke jalan tersebut.
11. Ketika menjalani sesuatu, gugup adalah hal yang wajar. Ini hanya masalah biasa atau tidaknya. Bahkan mungkin Presiden juga gugup di hari pertama tugasnya.

Demikian adalah sederet kumpulan kata-kata bijak kehidupan yang bisa dijadikan motivasi bagi anda ke depannya. Gagal itu perihal biasa, yang hebat adalah orang-orang yang mampu bangkit setelah kegagalan. Dan kami yakin bahwa anda adalah salah satu dari orang hebat tersebut.

Untuk meraih kesuksesan tak hanya dilakukan dengan cara instan. Harus ada pengorbanan, kerja keras dan juga doa yang tulus. Yakinlah bahwa anda akan mampu meraih apa yang ingin anda sesegara mungkin. Akhir kata semoga artikel timeless ini dapat bermanfaat bagi anda dan semangat selalu!

Topik Terkait