img_title
Foto : Instagram/andrew_garfield83

IntipSeleb Gaya HidupAndrew Garfield merupakan aktor tampan Hollywood yang namanya semakin dikenal luas berkat peran sebagai Peter Parker di film The Amazing Spider-Man dan The Amazing Spider-Man 2.

Meski begitu, ia adalah aktor berbakat yang telah memerankan berbagai karakter dengan beragam latar belakang berbeda. Selain karakter di film superhero, ia juga sukses berperan dalam film bertema Perang Dunia II hingga film berjenis musikal.

Sosoknya pun memiliki banyak fakta unik yang menarik untuk dicari tahu. Penasaran? Berikut ini profil Andrew Garfield beserta fakta-fakta menarik sang aktor.

Sosok Andrew Garfield Beserta Profil dan Faktanya

1. Profil Andrew Garfield

Instagram/andrew_garfield83
Foto : Instagram/andrew_garfield83

Andrew Garfield merupakan aktor Hollywood yang berdarah campuran Inggris dan Amerika Serikat. Ia lahir pada 20 Agustus 1983 di Los Angeles, Amerika Serikat, namun tumbuh besar di Epsom, Inggris.

Aktor yang satu ini lahir dari pasangan Richard garfield (Ayah) dan Lynn Garfield (Ibu). Ia juga memiliki seorang saudara laki-laki bernama Ben Garfield. Pria berzodiak Leo ini diketahui memiliki hobi menonton acara reality show.

Kedua orang tuanya diketahui menjalankan bisnis desain interior kecil-kecilan. Ibunya juga merupakan seorang asisten pengajar yang bekerja di sebuah sekolah keperawatan.

Ia juga merupakan lulusan dari Central School of Speech and Drama, University of London.

2. Keturunan Yahudi

Instagram/andrew_garfield83
Foto : Instagram/andrew_garfield83

Tak hanya memiliki darah campuran Inggris dan Amerika Serikat, Andrew Garfield juga ternyata masih memiliki darah keturunan Yahudi.

Darah Yahudi tersebut berasal dari kakek dan nenek di pihak ayahnya. Kakek dan neneknya itu berasal dari keluarga imigran Yahudi yang tinggal berpindah-pindah tempat dari London ke Polandia, Rusia, dan Romania.

Nama asli keluarganya pun sebenarnya bukan Garfield, melainkan Garfinkel. Fakta bahwa dirinya masih merupakan keturunan Yahudi pun membuat Andrew menyebut dirinya sendiri sebagai seniman Yahudi.

3. Memiliki Kepribadian yang Tertutup

Instagram/andrew_garfield83
Foto : Instagram/andrew_garfield83

Meski dirinya adalah seorang publik figur dan pekerjaannya merupakan seorang aktor, namun Andrew Garfield merupakan orang yang dikenal sangat tertutup

Walaupun dirinya diketahui selalu dengan senang hati menjawab pertanyaaan wawancara soal pekerjaannya sebagai seorang aktor, namun ia selalu menyimpan hal-hal tentang kehidupan pribadinya dengan aman.

Sosoknya juga dikenal pintar dalam menyimpan rahasia soal urusan personalnya. Contohnya saja, ketika hubungan asmaranya dengan Emma Stone berakhir, ia dan Emma tidak pernah merilis pernyataan kepada publik mengenai hal tersebut.

Meski begitu, ia cukup terbuka saat ditanya tentang apa orientasi seksualnya. Andrew pernah ditanya dalam sebuah wawancara soal orientasi seksual tersebut.

Ia mendeskripsikan dirinya sebagai seorang heterokseksual. Akan tetapi, dirinya mengatakan bahwa ia terbuka jika nantinya ada suatu dorongan lain yang mungkin muncul dalam dirinya.

4. Hampir Menjadi Seorang Pebisnis

variety.com
Foto : variety.com

Andrew Garfield kini terkenal sebagai seoranng aktor berbakat ang telah tampil di berbagai film dan memerankan beragam karakter berbeda. Ia juga mulai melebarkan sayap kariernya sebagai seorang produser.

Namun, mungkin belum banyak yang tau jika ia hampir menjalani karier sebagai seorang pebisnis. Awalnya, aktor yang satu ini memiliki rencana untuk belajar berbisnis. Ditambah lagi kedua orang tuanya menjalankan bisnis tersendiri di bidang desain interior.

Momen dirinya mulai tertarik dengan dunia akting adalah saat usia enam belas tahun. Saat itu ia memutuskan untuk berlatih akting di Central School of Speech and Drama University of London.

Sejak saat itulah jalannya untuk menjadi seorang aktor pun terbuka hingga dirinya berada di titik sekarang ini.

5. Perjalanan Karier Andrew Garfield

Pinterest
Foto : Pinterest

Andrew Garfield mengawali kariernya di dunia film pada tahun 2007 lewat Lion for Lambs, kemudian di tahun yang sama membintangi film berjudul A Boy. Usai membintangi film berjudul A Boy tersebut, Andrew memenangkan penghargaan BAFTA TV Award untuk Best Actor.

Namanya mulai dikenal secara internasional setelah berperan sebagai Eduardo Saverin di film The Social Network pada 2010 silam. Lewat film ini, ia kembali mendapat nominasi di BAFTA Film Award dan Golden Globe Award.

Barulah setelah membintangi kedua film The Amazing Spider-Man pada 2012 dan sekuelnya pada 2014, namanya makin dikenal oleh para pecinta film di seluruh dunia.

Lalu di tahun 2016 Andrew Garfield kembali dengan berperann di film berjudul Hacksaw Ridge sebagai tokoh bernama Jonathan Larson. Berkat perannya itu, ia berhasil menyabet pernghargaan Academy Award atau Oscar.

Penghargaan bergengsi selanjutnya yang ia dapatkan adalah dari Golden Globe Award untuk kategori Best Actor – Motion Picture Musical or Comedy. Berkat perannya di film musikal Tick, Tick.. Boom!

6. Senang Berakting di Atas Panggung

variety.com
Foto : variety.com

Tidak hanya di layar kaca ataupun layar lebar, Andrew Garfield rupanya juga senang menampilkan kemampuan aktingnya di atas panggung teater. Padahal, berakting di atas panggung dikenal memiliki teknik dan proses yang sangat berbeda dengan akting di layar kaca ataupun layar lebar.

Namun hal tersebut tidak mengherankan karena Andrew Garfield di mata penggemar memang dikenal sebagai aktor yang menyukai tantangan dan suka mencoba hal baru.

Setelah mencoba pengalaman baru tersebut, ia mengaku menyukai akting di atas panggung teater. Bahkan, sang aktor menyebut panggung teater sebagai rumah keduanya.

Salah satu hal yang membuatnya senang dengan akting di teater adalah bisa berada begitu dekat dengan para penonton. Hal tersebut sangat berbeda dengan pengalamannya berakting di film karena jauh dari penonton.

7. Senang Tom Holland Menggantikannya Menjadi Peter Parker

Pinterest
Foto : Pinterest

Setelah membintangi The Amazing Spider-Man 1 dan 2, Andrew Garfield pada awalnya direncanakan untuk tampil membintangi sekuel ketiga dari film Spider-Man itu. Namun karena satu dan lain hal, film tersebut dibatalkan.

Kemudian saat karakter Spider-Man muncul di film Captain America: Civil War, nyatanya Andrew Garfield tidak terpilih kembali menjadi Peter Parker karena digantikan oleh sosok Tom Holland.

Meski perannya digantikan oleh Tom Holland, namun aktor berzodiak Leo itu mengaku senang dan justru memberi banyak pujian positif untuk Tom. Andrew merasa senang menyerahkan ‘tongkat estafetnya’ kepada Tom Holland.

8. Diminta Banyak Penggemar Kembali Memerankan Spider-Man

Getwalpapers.com
Foto : Getwalpapers.com

Setelah beberapa tahun tak memakai kostum sang Manusia Laba-Laba, Andrew Garfield akhirnya kembali memerankan tokoh Peter Parker pada Spider-Man: No Way Home.

Konsep Multiverse yanng diusung Marvel memungkinkan Spider-Man versi Andrew Garfield dan Tobey Maguire untuk kembali muncul di film terbaru Spider-Man tersebut.

Setelah kemunculan Andrew Garfield di film itu, namanya pun menjadi trending di Twitter karena penggemar banyak yang memulai kampanye untuk meminta mengembalikan film The Amazing Spider-Man 3 yang sempat dibatalkan.

Kampanye penggemar tersebut sekaligus menunjukkan keinginan mereka untuk melihat Andrew Garfield kembali berperan sebagai Peter Parker.

Karena besarnya animo yang ditunjukkan lewat media sosial, pihak Sony pun dikabarkan memiliki keinginan untuk menggaet kembali andrew Garfield untuk film Spider-Man selanjutnya. (nes)

Topik Terkait