img_title
Foto : Pinterest

IntipSeleb Gaya Hidup –Bagi kamu yang pecinta film Hollywood pasti tak asing dengan sosok Michael B Jordan. Pria kelahiran 1987 ini bermain dalam film terkenal yaitu Black Panther dan Creed 2.

Kotor tampan dengan kulit coklat eksotis ini adalah anak kedua dari tiga bersaudara. Jordan putra dari pasangan Donna David dan Michael A.

Aktor yang dinobatkan sebagai pria terseksi versi majalah People ini kelahiran Santa Ana, California, AS, pada 9 Februari 1987. Michael B Jordan tumbuh di Newark, New Jersey, AS.

Selain itu, ia memulai kariernya ternyata sejak usia kecil yaitu pada tahun 1999. Hingga saat ini nama Michael B Jordan mendunia dan tengah naik daun.

Sosoknya semakin dikenal sejak memerankan karakter Erik Killmonger di film box office Black Panther. Tak hanya itu, dirinya juga beradu akting dengan aktor legendaris Sylveter Stallone dalam Creed.

Sosok Jordan ternyata awalnya sempat diragukan. Walaupun begitu, ia tetap bersikeras dan menunjukkan bakat aktingnya hingga ia mendapatkan banyak tawaran film.

Lantas, bagaimana profil, karier dan fakta-fakta menarik dari Michael B Jordan yang dijuluki sebagai pria terseksi? Yuk, simak artikel selengkapnya di bawah ini!

Profil Lengkap Michael B Jordan

Pinterest
Foto : Pinterest

Diketahui, Michael B Jordan yang kerap kali kita kenal ternyata memiliki nama asli yaitu Michael Bakari Jordan. Jordan adalah aktor asal Amerika Serikat yang membintangi film Black Panther.

Pria yang memiliki kulit eksotis itu ternyata kelahiran California. Ia memulai kariernya sejak tahun 1999. Waktu itu, untuk pertama kalidia membintangi drama The Sopranos dan Cosby.

Di tahun 2013, Jordan membintangi Fruitvale Station. Ia berperan sebagai Oscar Grant. Selain itu, dalam film lain yang dibintangi oleh Jordan antara lain; Fantastic Four, Justice League: The Flashpoint Paradox, Blackout, dan lain-lain.

Bahkan karena kesuksesannya itu, dia dipercaya untuk memerankan tokoh Adonis Creed dalam sekuel film Rocky, “Creed”.

Kemudian, nama Jordan dikenal publik ketika dia membintangi serial “The Wire” pada 2002 yang tayang di HBO. Setelah itu, pada Februari 2018 silam, Jordan memerankan Erik Killmonger dalam film superhero dari Marvels yang berjudul 'Black Panther.

Sehingga nama Michael B Jordan semakin menjadi perbincangan publik. Lantaran karena dirinya salah satu kandidat pemeran dari Superman yang DC film sebelumnya diisi oleh Henry Cavil.

Sementara itu, Jordan terpilih menjadi kandidat untuk memerankan superhero dalam film Black Panther sebagai Erik Killmonger. Ia berperan sebagai karakter antagonis.

Selain itu, Jordan juga berperan di film Fantastic Four sebagai Johnny Strom di tahun 2015 silam. Hal itu pun mampu membuktikan Jorda sebagai kandidat yang pantas untuk memerankan superhero dalam DC film Superman.

Karier Michael Jordan

Pinterest
Foto : Pinterest

Michael B Jordan ternyata memulai kariernya sejak tahun 1999 ketika dirinya muncul dalam episode tunggal serial televisi Cosby dan The Sapranos.

Jordan memulai peran dalam film pertamanya pada tahun 2001, ketika dirinya tampil di Hardba yang dibintangi oleh Keanu Reeves.

Kemudian, pada 2002 silam David Simon, produser dari serial televisi The Wire mengajak Jordan untuk berakting di serial tersebut. Jordan berperan sebagai karakter pengedar narkoba remaja bernama Wallace.

Lewat serial televisi inilah, karier Jordan di dunia pertelevisian dan perfilman terus merangkak naik. Sehingga pada Maret 2003 silam, Michael B Jordan bergabung dengan para pemeran film All My Children.

Jordan dalam film itu berperan sebagai sosok Reggie Montgomery untuk menggantikan Chadwick Boseman, seorang remaja bermasalah, hingga Juni 2006.

Setelah itu, Jordan juga berperan sebagai Vince Howard dalam seri drama NBC Friday Night Lights dari tahun 2009-2011. Sementara itu, di tahun 2012, Jordan muncul kembali dalam film perang Red Tails yang diproduksi pembuat film terkenal, George Lucas.

Masih di tahun yang sama, dia memerankan tokoh utama Steve Montgomery dalam film thriller sains-fiksi Chronicle. Nama Jordan semakin dikenal, sehingga Jordan terpilih berperan sebagai korban penembakan Oscar Grant dalam film biografi Fruitvale Station pada 2013 silam.

Film yang disutradarai Ryan Coogler itu membuat Jordan mendapatkan pujian. Bahkan kritikus film Hollywood, reporter Todd McCarthy, mengungkapkan bahwa sosok Jordan mengingatkannya pada Denzel Washington muda.

Selanjutnya juga, penampilan dari Jordan menjadi sorotan sebagai bintang berbakat oleh GQ dan Entertainment Weekly. Kemampuannya akting gua rupanya sempat diragukan tim produksi film The Amazing Spiderman 2.

Pasalnya, ternyata pada 2014 lalu Jordan sempat ditolak dalam audisi pemeran karakter Harry Osborn untuk film superhero Marvel Comics ini. Usut punya usut, karakter itu kemudian jatuh ke tangan Dane DeHaan.

Jordan juga berpikir bahwa kariernya akan berakhir karena gagal dan ditolak dalam berperan menjadi karakter tersebut. Namun, Jordan tidak pantang menyerah, ia bangkit.

Sehingga nama Michael B Jordan mulai mendunia dengan memerankan Adonis Creed dalam film drama olahraga berjudul Creed pada 2015 silam. Kemampuan akting dari Jordan semakin diperhitungkan usai dirinya beradu akting dengan aktor legendaris Sylvester Stallone.

Tak hanya itu, ternyata film ini juga meledak di pasar dan berjaya di ajang festival. Kemudian pada 2018, aktor berbakat itu tampil sebagai penjahat Erik Killmonger Stevens dalam film superhero Amerika, Black Panther.

Dalam film Black Panther Jordan beradu akting bersa,a para aktor terkenal, seperti Chadwick Boseman, Martin Freeman, Lupita Nyong’o, dan Danai Gurira. Bahkan film tersebut menjadi meledak dan mendapatkan koleksi box office yaitu USD 704 juta (Rp10,5 triliun).

Kesuksesan dari film Creed dan Black Panther, pada 2019 yang diperankannya membawa Jordan dijadwalkan untuk memerankan Bryan Stevenson dalam film biografi berjudul Just Mercy.

Tak sampai disana, Michael B Jordan juga dijadwalkan kembali bergabung dengan Coogler untuk keempat kalinya dalam film Wrong Answer. Film ini menceraikan akan skandal kecurangan Sekolah Umum Atlanta.

Kemudian, Jordan juga ternyata dijadwalkan tampil dalam pembuatan ulang kedua The Thomas Crown Affair. Jordan juga mengatakan dirinya akan memproduksi beberapa serial televisi melalui perusahaan produksi Outlier Society Productions.

Fakta-fakta Michael B Jordan

Pinterest
Foto : Pinterest

Mungkin kamu belum ada yang mengenal banyak sosok Michael B Jordan ini. Lantas, apa saja fakta-fakta dari aktor Michael B Jordan yang perlu kamu ketahui? Yuk, simak artikel di bawah ini yang menjelaskan fakta-fakta menariknya!

1. Jordan menyingkat namanya dengan inisial B ternyata namanya untuk menghindari kesalahpahaman dengan atlet basket legendaris, Michael Jordan. Ternyata inisial B ini kependekan dari Bakari diambil dari bahasa Swahili yang memiliki makna perjanjian mulia.

2. Michael B Jordan pernah menjadi kandidat pemeran Harry Osborn di film The Amazing Spider-Man. Namun, karakternya jatuh ke tangan Dane DeHaan.

3. Michael B Jordan juga menjadi kandidat pemeran Falcon di film box office Captain America: The Winter Soldier. Lagi-lagi ia gagal dan peran itu jatuh ke tangan Anthony Mackie.

4. Sebelum berkarier di dunia akting, ternyata Michael B Jordan menjadi model di iklan Modell's Sporting Goods dan Toys 'R Us.

5. Meskipun bersekolah di rumah, Michael B Jordan diperbolehkan bergabung dengan tim basket SMA Newark Art, New Jersey.

6. Ia juga tenryata pernah bekerja sebagai model anak di berbagai label sebelum terjun ke dunia akting.

7. Jordan dinobatkan sebagai pria terseksi dalam versi majalah People.

8. Selain itu, Jordan menjadi aktor kulit hitam ketiga yang secara berturut-turut diberi penghargaan budaya pop tahunan

9. Kemudian, Jordan juga dengan vokal menyerukan keragaman yang lebih masif di Hollywood. (rgs)

Topik Terkait