img_title
Foto : Instagram/@filmmendaratdarurat

IntipSeleb Gaya HidupFilm yang sedang tayang di bioskop ini bisa kamu jadikan referensi, untuk menghabiskan waktu di akhir pekan. Coba cek, siapa tau film yang sedang tayang itu adalah incaran kamu selama ini.

Beberapa di antara film yang sedang tayang di bioskop itu memang produksi tahun-tahun masa Pandemi COVID-19 sedang tinggi di Indonesia. Namun baru dirilis tahun ini lantaran pemerintah sudah mengizinkan masyarakat untuk aktifitas dalam ruang dengan jumlah maksimal.

Film yang sedang tayang di bioskop saat ini diantaranya, Miracle in Cell no 7, Mencuri Raden Saleh, Mendarat Darurat, Sayap-sayap Patah, dan Mumun. Kalau kamu pecinta film romanti, boleh coba nonton Sayap-Sayap Patah yang diperankan oleh Nicholas Saputra dan Ariel Tatum.

Namun kalau kamu suka film horor, coba deh simak film Mumun, yang pernah ada senetronnya di televisi swasta. Para fans Iqbaal Ramadhan tentu gak mau ketinggalan dengan aksinya di Mencuri Raden Saleh.

Yuk intip ulasan tentang film yang sedang tayang di bioskop di bawah ini. Kamu pasti jadi punya referensi untuk mengabiskan waktu di akhir pekan atau kumpul bersama teman. Lets check it down!

Miracle in Cell no 7

IntipSeleb/ Wahyu Firmansyah
Foto : IntipSeleb/ Wahyu Firmansyah

Film yang sedang tayang di bioskop sekarang salah satunya adalah Miracle in Cell no 7. Sebuah kisah romantis komedi yang mulai banyak di lirik orang.

Film ini bercerita tentang kisah anak dan ayah penjual balon. Namun sang ayah yakni Dodo Rozak yang diperankan oleh Vino G Bastian, harus berakhir di penjara akibat kasus pemerkosaan seorang gadis bernama melati.

Dodo pun harus di penjara dan dimasukkan dalam sel No.7 yang dihuni oleh napi-napi beringas lainnya (Indro Warkop, Tora Sudiro, Bryan Domani, Indra Jegel, Rigen).

Setelah berbagai peristiwa yang dialami Dodo di penjara, Dodo berhasil mendapatkan bantuan untuk menyelundupkan Kartika, anak Dodo, yang diperankan oleh Graciella Abigail ke dalam selnya.

Kedekatan Dodo dan Kartika menularkan kebahagiaan bagi napi dan sipir di Penjara. Mereka mulai ragu apakah pria penyayang seperti Dodo, tega membunuh Melati.

Sayap-sayap Patah

Instagram/@sayapsayappatahfilm
Foto : Instagram/@sayapsayappatahfilm

Selanjutnya, film yang sedang tayang di bioskop ada Sayap-sayap Patah. Film ini diperankan oleh sepasang aktor dan aktris berbakat Indonesia. Dia adalah Nicholas Saputra dan Ariel Tatum.

Sayap-Sayap Patah adalah film tentang kisah cinta dua orang pasangan, Aji yang diperankan Nicholas Saputra yang berprofesi sebagai anggota Densus 88 dan Nani diperankan Ariel Tatum sebagai istrinya.

Profesi Aji yang selalu berada di depan dalam memberantas terorisme membuat Nani khawatir lantatan sedang hamil tua.
Rasa cemas itu membuat kandungannya bermasalah, sehingga Nani terpaksa harus mengungsi ke rumah ibunya di Jakarta karena takut keguguran.

Kabar gembira datang, Aji dipindah ke Jakarta sekaligus bisa kembali bersama Nani. Sayangnya, ketika dia bertugas di hari pertamanya, penjara tempat para teroris ditahan bobol.

Situasi mencekam dan Aji termasuk salah satu petugas yang disandera, sedangkan Nani juga sedang berjuang dengan kelahiran anak pertamanya.

Mencuri Raden Saleh

Ist
Foto : Ist

Kemudian ada Mencuri Raden Saleh sebagai film yang sedang tayang di bioskop berikutnya. Film ini menonjolkan sosol Iqbaal Ramadhan sebagai tokoh utama.

Piko yang diperankan oleh Iqbaal Ramadhan, mahasiswa seni rupa yang mencari uang dengan memalsukan lukisan. Dia melakukan itu untuk membebaskan sang ayah dari penjara, tiba-tiba mendapat tawaran mencuri karya maestro Raden Saleh yang dijaga ketat di Istana Negara.

Mengikuti rencana yang dibuatnya, Piko membentuk tim yang berisi Ucup (hacker), Sarah (atlet bela diri), Gofar (mekanik), Tuktuk (pembalap liar) dan Fella (bandar judi kampus). Masing-masing mengincar uang yang ditawarkan sebagai imbalan dari aksi pencurian tersebut.

Pelaksanaan rencana mereka dihadapkan dengan begitu banyak rintangan yang berpeluang merenggut hal-hal berharga yang dimiliki; hubungan percintaan, persahabatan, hingga keluarga mereka. Di tengah upaya melancarkan misi pencurian yang penuh risiko tersebut, mereka tidak tahu bahwa ada ancaman besar di balik aksi tersebut.

Mendarat Darurat

Instagram/@filmmendaratdarurat
Foto : Instagram/@filmmendaratdarurat

Selanjutnya ada film Mendarat Darurat yang heboh dimainkan oleh Reza Rahadian. Dia kemudian beradu peran dengan Luna Maya.

Selamat dari sebuah kecelakaan adalah sesuatu yang seharusnya menjadi berita bahagia bagi banyak orang. Namun, hal ini tidak berlaku bagi Glenn, yang diperankan oleh Reza Rahadian.

Pasalnya, Glenn yang seharusnya menjadi salah satu korban dari kecelakaan pesawat yang menewaskan seluruh penumpang justru selamat karena tengah menjalani perselingkuhan dengan Kania di sebuah hotel.

Kebingungan Glenn ditambah karena sebelumnya ia telah menyampaikan pada Maya, istrinya, bahwa Glenn sudah berada di dalam pesawat dan siap lepas landas. Kini Glenn dihadirkan pada pilihan yang sulit.

Satu sisi ia harus mengabarkan Maya dan juga keluarganya bahwa dirinya masih hidup. Namun di sisi lain, kejujuran tentang apa yang menyelamatkan Glenn justru mengancam kehidupan rumah tangganya.

Apakah yang akan dilakukan Glenn untuk keluar dari permasalahan ini?

Mumun

Instagram/ @deecompany_official
Foto : Instagram/ @deecompany_official

Film yang sedang tayang di bioskop kali ini bergendre horor. Film ini sangat tidak direkomendasikam bagi kamu yang phobia film horor. Selanjutnya adalah cerita Mumun yang diangkat menjadi film layar lebar.

Mumun diperankan oleh Acha Septriasa, hendak menikah dengan Juned yakni Dimas Aditya yang berperan sebagai kekasihnya. Namun naas, sebelum menikah ajalnya tiba.

Apesnya tali pocong Mumun lupa dilepas oleh Husein yang diperankan oleh Haji Mandra, yang di film ini berperan senagai Si Tukang Gali Kubur. Hingga akhirnya Mumun mati penasaran jadi pocong dan membawa malapetaka bagi warga.

Juned yang masih belum bisa merelakan kepergiannya tak terima disebut ada Pocong Mumun. Padahal Pocong Mumun juga menghantui Mimin (Acha Septriasa) saudara kembar Mumun.

Mimin terpaksa pulang dari rantauan untuk mengobati kesedihan ayah ibunya yang dipanggil Babe dan Nyak. Apakah rencana penyempurnaan pemakaman jenazah Mumun akan menghentikan teror Mumun?

Itulah ulasan tentang film yang sedang tayang di bioskop sekarang. Kamu bisa coba mulai mencarinya di bioskop kesayanganmu di wilayah terdekat.

Pastikan tetap jaga protokol kesehatan dan jangan memaksakan pergi jika belum benar-benar sehat ya. Karena sekarang pemerintah sudah memberlakukan 100 persen kapasitas kursi bioskop.

Maka dari itu, jika ada satu orang sakit dalam bioskop dan tidak ketat terhadap penerapan protokol kesehatan, maka seluruh penonton akan ikut terdampak. Dikhakatirkan penyebaran COVID-19 kembali merebak setelah banyak pelonggaran dibuka oleh pemerintah.

Selain dari Indonesia, film yang sedang tayang di bioskop juga ada juga film barat seperti Jumanii Next Level dan Orphan: First Kill. Keduanya menarik jadi pilihan lain referensi nonton bioskop kamu akhir pekan ini.

Jangan lupa ajak teman, keluarga, atau pasangan ya untuk menikmati akhir pekan mu di bioskop tercinta. Siapkan camilan atau minuman soda supaya hari mu lebih berwarna.

Topik Terkait