img_title
Foto : Pinterest.com

IntipSeleb Gaya Hidup – Kata-kata indah dan menyentuh itu selalu bisa membuat siapa pun yang membaca atau mendengarnya merasa dihargai. Kata-kata ini bisa menjadi bentuk cinta yang diucapkan secara verbal kepada orang yang kita cintai atau sayangi.

Kata-kata indah bisa menjadi sumber kekuatan bagi diri sendiri keluarga, teman, kekasih, kerabat atau bahkan orang yang tidak kenal dengan kita sekali pun. Meski hanya berbentuk kata-kata atau kalimat, tapi bisa langsung mengenai perasaan seseorang loh.

Penasaran kata-kata seperti apa yang bisa bikin baper ini? Yuk cari tahu langsung!

Kata-kata Indah Soal Kehidupan yang Memotivasi

pinterest.com
Foto : pinterest.com

Hidup itu selalu dipenuhi dengan hal-hal yang tidak pernah kita duga. Sehebat apa pun kita sebagai manusia, tetap saja kita tidak pernah tahu bagaimana nasib kehidupan di esok hari, bahkan beberapa jam ke depan. Untuk itu, dalam menjalani ketidakpastian ini setidaknya kita membutuhkan kata-kata indah agar hidup lebih termotivasi. Berikut kata-kata indah soal kehidupan:

1. "Tujuan hidup kita adalah untuk bahagia."

2. "Jika kamu ingin menjalani kehidupan yang bahagia, ikatlah pada tujuan, bukan pada orang atau benda."

3. "Hidup itu bukan perihal berapa lama, tetapi seberapa baik kita itulah yang utama."

4. “Jika kehidupan dapat diprediksi, itu akan berhenti menjadi kehidupan, dan tanpa rasa.”

5. “Seluruh rahasia kehidupan yang sukses adalah menemukan apa yang menjadi takdir seseorang, dan kemudian melakukannya.”​

6. “Hidup bukanlah masalah yang harus dipecahkan, tetapi kenyataan yang harus dialami.”

7. “Bernyanyilah seperti tidak ada yang mendengarkan, cintailah seperti kamu tidak pernah terluka, menarilah seperti tidak ada yang melihat, dan hiduplah seperti surga di bumi.”

8. "Ubah lukamu menjadi kebijaksanaan."

9. "Kalau kamu berharap dan menginginkan pelangi, kamu harus tahan dengan hujan."

10. "Lakukan semua kebaikan yang kamu bisa, untuk semua orang yang kamu bisa, dengan semua cara yang kamu bisa dan selama kamu bisa."

Kata-kata Indah Soal Cinta

pinterest.com
Foto : pinterest.com

Bicara soal cinta itu memang selalu menyenangkan dan dipenuhi rasa bahagia. Oleh sebab itu, kata-kata indah soal cinta selalu bisa membangkitkan semangat bagi siapa pun yang mendengarnya. Apalagi kalau disampaikan oleh orang yang kita sayangi dan cintai.

1. “Cinta tidak mengenal hambatan. Ia melompati rintangan, melompati pagar, menembus tembok untuk sampai pada tujuannya dengan penuh harapan.”

2. "Dicintai secara mendalam oleh seseorang akan memberimu kekuatan. Sementara mencintai seseorang secara mendalam memberimu keberanian."

3. “Kebijaksanaan memberitahuku bahwa aku bukan apa-apa, cinta memberitahuku bahwa aku adalah segalanya. Di antara keduanya, hidupku mengalir.”

4. "Cinta berarti tidak adanya penghakiman."

5. “Jangan berpikir bahwa cinta untuk menjadi tulus harus luar biasa. Yang kita butuhkan adalah mencintai tanpa lelah. Setialah dalam hal-hal kecil karena di dalamnya terletak kekuatanmu.”

6. “Kita semua punya hati… Jika kamu punya hati, cintailah seseorang. Lalu, kalau kamu memiliki cukup hati, cintai semua orang.”

7. "Ada sebuah paradoks yang menyebut bahwa jika kita mencintai sampai sakit, tidak akan ada lagi yang terluka, melainkan akan timbul lebih banyak cinta."

8. “Seseorang dicintai karena dia dicintai. Tidak ada alasan yang dibutuhkan untuk mencintai.”

9. "Tugas pertama cinta adalah mendengarkan."

10. “Cinta adalah obat ajaib yang hebat. Mencintai diri sendiri menghasilkan keajaiban dalam hidup kita.”

Kata-kata Indah Mengenai Keluarga

pinterest.com
Foto : pinterest.com

Kalimat indah itu tidak hanya bisa mengenai kehidupan dan cinta saja, melainkan jangan juga lupakan soal keluarga. Sebab, dari keluarga kita juga belajar keindahan yang sesungguhnya. Keluarga lah yang menguatkan kita dan mereka tempat cinta pertama tumbuh. Berikut kumpulan kata indah soal keluarga:

1. ”Hal terpenting di dunia adalah keluarga dan cinta.”

2. "Tidak ada yang lebih baik daripada pulang ke keluarga dan makan makanan enak dan bersantai."

3. “Keluarga itu berarti merangkul satu sama lain dan berada di sana.”

4. "Dalam kehidupan keluarga, cinta adalah minyak yang meredakan gesekan, semen yang mengikat lebih dekat, dan musik yang membawa harmoni.”

5. “Hal-hal lain mungkin mengubah kita, tetapi kita memulai dan mengakhirinya dengan keluarga.”

6. “Memiliki tempat untuk pergi adalah rumah. Memiliki seseorang untuk dicintai adalah keluarga. Dan memiliki keduanya adalah berkah.”

7. “Keluarga bukanlah hal yang penting. Itu segalanya.”

8. “Kenangan yang kita buat bersama keluarga adalah segalanya.”

9. “Saat ujian, keluarga adalah yang terbaik.”

10. “Keluarga adalah kompas yang membimbing kita. Mereka adalah inspirasi untuk mencapai ketinggian yang luar biasa dan kenyamanan kita ketika kita kadang-kadang goyah.”

Kata-kata Indah Soal Pertemanan

pinterest.com
Foto : pinterest.com

Salah satu aspek atau peran penting yang mendukung kehidupan kita di dunia ini adalah seorang teman. Sebagai manusia kita tentu membutuhkan orang lain dalam hidup kita untuk saling membantu menghadapi berbagai hal di masa depan. Berikut kata-kata indah tentang pertemanan yang bisa kamu ucapkan pada sahabatmu:

1. “Persahabatan adalah hal tersulit di dunia untuk dijelaskan. Itu bukan sesuatu yang kamu pelajari di sekolah. Tapi kalau kamu belum belajar arti persahabatan, maka sebenarnya kamu itu belum belajar apa-apa.”

2. "Penemuan paling indah yang dilakukan teman sejati adalah mereka dapat tumbuh secara terpisah tanpa tumbuh terpisah."

3. "Setiap teman mewakili dunia dalam diri kita, dunia yang mungkin tidak lahir sampai mereka tiba, dan hanya dengan pertemuan inilah dunia baru lahir."

4. "Hidup adalah sebagian dari apa yang kita buat, dan sebagian lagi dibuat oleh teman-teman yang kita pilih."

5. “Temukan sekelompok orang yang menantang dan menginspirasimu; menghabiskan banyak waktu dengan mereka, dan itu akan mengubah hidupmu.”

6. “Ketika dunia begitu rumit, hadiah persahabatan yang sederhana ada di tangan kita semua.”

7. Seorang teman adalah seseorang yang memahami masa lalumu, percaya pada masa depanmu, dan menerima kamu apa adanya.”

8. “Mari kita bersyukur kepada orang-orang yang membuat kita bahagia; mereka adalah tukang kebun menawan yang membuat jiwa kita mekar.”

9. “Dalam manisnya persahabatan biarkan ada tawa, karena dalam embun hal-hal kecil hati menemukan paginya dan disegarkan.”

10. "Bukan apa yang kita miliki dalam hidup, tetapi siapa yang kita miliki dalam hidup kita yang penting."

Itulah dia kumpulan kata-kata indah mengenai berbagai aspek kehidupan. Mulai dari motivasi untuk diri sendiri, soal cinta, keluarga dan juga pertemanan. Penggunaan kata-kata tersebut bisa membantu merekatkan hubungan dengan orang-orang yang kita cintai karena membuat mereka dihargai.

Jadi, kamu bisa menggunakan kumpulan kata-kata tersebut di media sosial seperti cuitan twitter, story Instagram, status whatsapp, atau melalui pesan pribadi secara langsung. Jika merasa tidak canggung dan ingin lebih intim, bisa juga ucapkan kata-kata indah tersebut secara tatap muka dengan orang yang kamu sayangi. Selamat mencoba! (nes)

Topik Terkait