img_title
Foto : Movieden.net

IntipSeleb Gaya Hidup – Nama Naomi Scott mungkin sangat melekat dalam sosok ‘Jasmine’ kekasih Alladdin. Pasalnya memang di tahun 2019 lalu ia menjadi sorotan atas aksinya bermain bersama Mena Massoud dan Will Smith dalam film Alladin live action sekaligus menyumbangkan suara emasnya lewat soundtrack mereka yang sangat booming A Whole New World dan Speechless.

Sebagai salah satu artis Hollywood yang sudah memiliki nama, Naomi Scott termasuk salah satu artis yang tidak banyak menimbulkan kontroversi. Baik itu dari sisi perjalanan kariernya di dunia entertain maupun dari segi hubungan asmaranya. Justru, ia tumbuh dengan berbagai bakat dan prestasi yang membanggakan di segala bidang yang dikuasai.

Nah, sebelum melakoni sosok fenomenal Jasmine, Scott juga sempat membintangi sejumlah film besar lainnya loh. Penasaran ingin tahu lebih dalam sosok pacar Aladdin yang cantik ini? Langsung disimak yuk!

Masa Kecil & Kehidupan Awal Naomi Scott

celebrity.fm
Foto : celebrity.fm

Naomi Scott lahir dengan nama Naomi Grace Scott, pada 6 Mei 1993, di kota Hounslow di London, Inggris. Ibunya merupakan orang India, Usha Scott (née Joshi), dan ayahnya merupakan orang Inggris, Christopher Scott.

Sang ibu lahir di Uganda dan kemudian berimigrasi ke Inggris pada usia muda. Orang tua Naomi adalah pendeta di 'Bridge Church' di Woodford, London. Dia memiliki seorang kakak laki-laki bernama Joshua.

Naomi Scott diketahui telah berpartisipasi dalam pekerjaan misionaris dan kegiatan penjangkauan. Dia telah menghadiri sekolah menengah ekumenis Kristen yang berbasis di Loughton yang dikenal sebagai 'Davenant Foundation School.' Saat di sekolah, Scott cukup rajin tampil dalam produksi drama dan musik.

Scott tumbuh dengan mendengarkan musik R&B, seperti penyanyi Kim Burrell, Mary Mary, dan Kirk Franklin, dan gospel dan bernyanyi di gereja.

Profil Naomi Scott

facetofeet.com
Foto : facetofeet.com

Nama lengkap: Naomi Grace Scott
Nama Panggilan: Naomi Scott
Jenis Kelamin: Perempuan
Tanggal lahir: 6 Mei 1993
Zodiak: Taurus
Tempat lahir: Hounslow, London, Inggris
Kebangsaan: Etnis Inggris
Berat: 56 kg
Tinggi: 5 kaki
Orientasi seksual: Lurus
Agama: Kristen
Ayah: Christopher Scott
Ibu: Usha Scott Joshi
Saudara: Joshua Scott
Status perkawinan: Menikah
Pasangan: Jordan James Spence
Pendidikan: Sekolah Yayasan Davenant
Profesi: Aktris , penyanyi
Tahun aktif: 2008-sekarang
Kekayaan bersih: $3 juta atau Rp44 miliar.

Karier Naomi Scott

metro.co.uk
Foto : metro.co.uk

Naomi Scott muncul dalam serial fiksi ilmiah Terra Nova (2011). Pada 2015, Screen International menamakannya sebagai salah satu Stars of Tomorrow atau Bintang Masa Depan mereka. Dia meraih pengakuan lebih lanjut karena membintangi sebagai Putri Jasmine dengan Mena Massoud dalam film fantasi live action musikal Disney Aladdin (2019). Dalam film tersebut, ia mendapatkan nominasi Saturn Award. Naomi Scott juga membintangi film superhero Power Rangers (2017) dan film komedi aksi Charlie's Angels (2019).

Pada tahun 2013, Scott pernah muncul dalam video musik lagu 'Hurricane' oleh artis rekaman Amerika Bridgit Mendler, lawan main Naomi dari 'Lemonade Mouth.' Pada tahun yang sama, ia juga muncul dalam dua film pendek berjudul 'Modern/Love' dan 'Our Lady of Lourdes.' Dia juga muncul di episode ketiga dari serial Inggris 'By Any Means.'

Dia kemudian merilis EP pertamanya, 'Invisible Division,' secara independen, pada 25 Agustus 2014. Ini mencakup empat lagu, yaitu, 'Hear the Bells,' 'Motions,' 'Say Nothing,' dan 'Running.' Tahun itu, dia juga muncul sebagai 'Maura' dalam film pendek 'Hello, Again.'

Penyanyi pop Inggris Kéllé Bryan menemukan Scott dari girl grup Eternal, yang mengontraknya sebagai klien. Dia bekerja dengan penulis lagu dan produser Inggris di Xenomania. Pada tahun 2014, saluran YouTube bernama Reload menerbitkan dua video yang menampilkannya, sebagai bagian dari seri Sesi Muat Ulang mereka. Peran akting utama pertamanya adalah dalam serial Disney Channel UK Life Bites pada tahun 2008.

Meskipun ia tampil sebagai 'Ryoko' dalam film fiksi ilmiah hit 2015 'The Martian,' adegannya diedit sebelum film tersebut akhirnya dirilis. Pada bulan Oktober tahun itu, dia mendapatkan salah satu peran paling luar biasa dalam karirnya. Perannya adalah 'Kimberly Hart, the Pink Ranger' dalam film superhero Amerika 'Power Rangers.' Diadaptasi dari serial TV dengan nama yang sama, film tersebut ditayangkan perdana pada 22 Maret 2017, di 'Regency Village Theatre' di Los Angeles, dan dirilis secara teatrikal di AS pada 24 Maret 2017. Penampilannya sebagai 'Kimberly Hart' mengumpulkan Naomi nominasi 'Teen Choice Award' pertamanya.

Keluarga, Suami, dan Anak Naomi Scott

metro.co.uk
Foto : metro.co.uk

Naomi Scott menikah dengan Jordan Spence pada tahun 2014. Keduanya bertemu di Gereja ketika Naomi baru berusia 16 tahun. Mereka berkencan selama empat tahun dan bertukar janji pernikahan pada tahun 2014. Spence adalah pemain sepak bola Inggris yang telah bermain untuk banyak tim sebagai bek kanan. Dia pernah bermain untuk ADO Den Haag di Eredivisie dan West Ham United.

Apakah Naomi Scott masih menikah? Naomi Scott masih menjadi istri Jordan Spence sampai tahun 2022 sekarang. Pasangan ini telah bersama selama satu dekade dan telah bertahan cukup kuat meskipun Naomi sibuk dengan jadwal Hollywood. Sayangnya memang, hingga kini keduanya belum dikaruniai anak.

Agama Naomi Scott

metro.co.uk
Foto : metro.co.uk

Agama Naomi Scott adalah Kristen dan ia percaya dalam melakukan pekerjaan amal. Scott adalah duta besar Inggris untuk organisasi amal Kristen Compassion International, mensponsori anak-anak dan keluarga yang hidup dalam kemiskinan.

Naomi terlihat bepergian ke Kigali, Rwanda untuk bekerja dengan badan amal. Dengan Compassion UK, dia membantu organisasi dan gereja-gereja lokal yang bermitra dengannya untuk mensponsori anak-anak dan keluarga di seluruh dunia yang hidup dalam kemiskinan ekstrem, dan bekerja untuk mensponsori pendidikan, kebutuhan medis, dan bantuan keuangan.

Dalam sebuah wawancara tahun 2017 dengan The New Potato, aktris beragama Kristen itu berbicara tentang dia dan pekerjaan suaminya dengan Compassion UK, dengan mengatakan: “Ini tentang memberdayakan anak-anak untuk membuat perbedaan dalam keluarga mereka dan membuat mereka siap untuk mengubah situasi mereka – bukan hanya memberi mereka sesuatu yang mereka tidak tahu harus berbuat apa. Mereka mengajari mereka cara menggunakan alat-alat itu. Kami mensponsori beberapa anak dan mereka melakukan proyek lain yang terkait erat dengannya.”

Fakta Singkat Naomi Scott

tuko.co.ke
Foto : tuko.co.ke
  1. Orang tua adalah pendeta di Gereja Bridge di London, Inggris.
  2. Memulai karir pertunjukannya dengan bernyanyi bersama Bridge Church Youth Band.
  3. Mendapat istirahat pertamanya di pertunjukan yang dihadiri oleh penyanyi pop Inggris Kelle Bryan, yang mengontraknya sebagai klien untuk agensi hiburannya.
  4. Telah memberikan pertunjukan jazz solo di Royal Festival Hall London.
  5. Adalah pemain reguler di serial Disney Channel UK Life Bitest.
  6. Dicasting dalam film Disney Channel tahun 2011 Lemonade Mouth setelah mengikuti audisi melalui konferensi video dari London.
  7. Muncul dalam promo selama Super Bowl 2011 untuk ekstravaganza perjalanan waktu Steven Spielberg Terra Nova pertamanya.
  8. Telah melakukan perjalanan ke Slovakia untuk mengajar bahasa Inggris dan tampil dengan band mudanya.
  9. Senang menulis lagu, menyanyi, menari, dan bermain piano.
  10. Naomi berbagi stylist dengan seorang bangsawan

Itulah dia informasi lengkap mengenai Naomi Scott. Mulai dari kehidupan anak-anak, hingga bagaimana titik awal kariernya sebelum menjadi aktris Hollywood papan atas seperti sekarang ini.

Topik Terkait