img_title
Foto : Tourbandung.id

IntipSeleb Gaya Hidup – Amazing Art World adalah salah satu destinasi tempat wisata di Bandung yang wajib masuk daftar list kamu untuk mengisi waktu luang atau liburan. Wisata ini merupakan museum seni lukisan dengan konsep 3D. Museum ini menjadi museum interaktif terbesar di dunia ini yang menawarkan beragam zona lukisan unik.

Mulai dari History Zone, Aquazone, Animal Zone, Artistic Zone, Living Zone, dan masih banyak yang lainnya. Dengan pilihan zona yang banyak ini, cocok banget kan jadi pilihan destinasi untuk dikunjungi bersama dengan keluarga?

Selain itu, museum seni 3 dimensi ini kabarnya adalah terbesar di dunia loh. Kamu bisa menikmati setiap lukisan dan gambar yang terpapar jelas di setiap sudut ruangannya. Tertarik dengan detail museum ini? Yuk simak ulasan tentang Amazing Art World yang disadur dari berbagai sumber.

1. Galeri A

tourbandung.id
Foto : tourbandung.id

Spot pertama yang bisa dinikmati oleh para pengunjung di Amazing Art World adalah Galeri A. Di sini kamu akan merasakan seolah berfoto dengan hewan predator bahari yang terkenal ganas di Aqua Zone. Lalu, di sini juga kamu bisa dibuat seolah merasa seperti masuk ke zaman dinosaurus, bertemu bintang atau hewan liar serta tarzan yang ada di dalam Animal Zone.

Jadi, sensasi berada di lingkungan alam liar yang ditemani dengan binatang yang menyenangkan atau binatang yang ganas bisa dirasakan di Galeri A. Ada juga kehardian Tarzan si raja rimba yang bikin kamu seolah-olah tengah berada di hutan belantara. Bagaimana? Pengalaman visualisasi tersebut menarik untuk dicoba kan?

Selain itu, kamu juga bisa membuat foto dengan latar belakang pemandangan Venesia yang sangat indah di Roma Italia Zone, serta Daily Zone yang tidak kalah menarik.​

2. Galeri B

utiket.com
Foto : utiket.com

Kegiatan selanjutnya yang bisa kamu nikmati adalah dengan mengunjungi Galeri Edukasi Lukisan 3D. Nah, sesuai dengan namanya, wahana yang satu ini memang sengaja diciptakan sebagai sumber edukasi lukisan tiga dimensi kepada para wisatawan yang datang berkunjung ke museum tersebut. Jadi, tidak hanya melihat lukisan, wawasan pun ikut bertambah.

Pada dasarnya, galeri yang satu ini adalah sebuah studio yang dipakai untuk menunjukkan berbagai karya lukisan yang sudah dibuat oleh beberapa pelukis terkenal yang berasal dari negara yang berbeda-beda. Karya yang ditampilkan ke pengunjung Amazing Art World diputar dalam bentuk video sehingga lebih atraktif.

Dengan demikian, seluruh pengunjung yang datang bisa secara langsung belajar tentang lukisan 3D dan juga melihat sejumlah seniman legendaris dunia dalam bentuk video yang sangat menarik. Bagi kamu yang suka keindahan lukisan sejarah, maka kamu wajib banget datang ke galeri yang satu ini karena membangun dunia imajinasi kamu!

3. Galeri C

sikidang.com
Foto : sikidang.com

Selanjutnya, kamu bisa pindah ke galeri lain di Amazing Art World, yakni Horor Zone. Sesuai namanya, zona ini sebaiknya tidak dikunjungi oleh orang-orang yang penakut ya. Kalau pun tetap ingin ke sini, pastikan untuk memiliki keberanian karena ada beberapa karya lukisan yang sangat menakutkan dan tampak seperti hidup.

Sedikit bocoran nih buat kamu yang berniat ke sini, di wahana Horor Zone terdapat tempat yang dinamakan sebagai TV Walking Dead. Buat kamu yang menyukai dengan serial TV tersebut, kamu mungkin akan merasa senang karena bisa berswafoto dengan para zombie dan juga hantu yang ada di galeri tersebut. Ditambah kamu juga dapat berfoto bersama dengan hantu luar negeri yang sering muncul di beberapa film horor.

4. Galeri D

lenterajabar.com
Foto : lenterajabar.com

Galeri D merupakan main hall yang merupakan zona terbesar di Amazing Art World. Saking luasnya, kamu bisa merasakan suasana lukisan dengan tema seperti berada di Mesir, salah satunya adalah Piramida Giza. Kamu juga bisa loh berfoto seolah-olah berada di atas jembatan kayu sembari menyebrangi sungai tanpa harus terjatuh ke bawah, karena lukisannya terlihat sangat hidup.

Nah, kalau kamu penggemar film Aladdin, di tempat ini kamu bisa merasakan sensasi jadi Aladdin loh. Misalnya duduk di atas karpet terbang yang seolah-olah kamu yang menjadi pengendaranya. Meskipun cuma berbentuk gambar, tapi sensasi yang diberikan dari beberapa gambar ini bisa menghasilkan pengalaman berlibur yang paling berkesan untuk setiap pengunjungnya.

5. Galeri E

mommyasia.id
Foto : mommyasia.id

Selanjutnya ada Galeri E yang diberi nama sebagai galeri film fantasi. Pasalnya, di wahana yang satu ini ada banyak lukisan film animasi, mulai dari Avatar sampai Black Art Zone. Black Art Zone sendiri adalah tempat galeri lukis yang di dalamnya berisi tentang tulisan bercahaya dengan kehadiran latar belakang warna hitam yang memanjakan mata dan akan membuat siapa saja yang melihatnya terpukau.

Ruangan gelap yang diciptakan dalam Galeri Film Fantasi ini menambahkan ketertarikan tersendiri loh. Seperti misalnya pada lukisan yang menyala yang ada di dalam hutan Pandora dalam film Avatar, kamu dapat berfoto unik dengan gaya yang sangat menarik. Dengan begitu, ketika berada di galeri ini, kamu juga dapat merasakan seperti Neytiri, Jake Sully, atau Tsu’Tey.

6. Galeri F

mytrip123.com
Foto : mytrip123.com

Galeri terakhir yang dapat dinikmati di Amazing Art World ini adalah Galeri F. Kamu akan menemukan sensasi seperti berada di luar angkasa, menjadi pru, maupun suasana di negeri kisah. Bukan hanya itu, bila kamu ke sini bersama pasangan, Love Zone mungkin akan menjadi tempat favorit untuk berswafoto.

Kemudian, kalau ingin coba berfoto di isu terkini salju bisa masuk ke Winter Zone. Kamu dapat dengan leluasa berfoto ala isu terkini cuek, tanpa merasakan kedinginan, maupun pergi jauh ke negara dengan empat musim di bulan Oktober sampai Desember ini.

Harga Tiket Masuk Wisata Amazing Art World

hargaticket.com
Foto : hargaticket.com

Menyimpan berbagai macam zona lukisan 3D menarik yang bahkan disebut-sebut terbesar di dunia, lantas, berapa harga tiket masuknya?

Untuk tahun 2022, harga tiket masuk Amazing Art World Bandung dibanderol sebesar Rp 55.000 untuk weekday dan Rp 75.000 untuk weekend.

Lalu, untuk anak-anak di bawah usia 4 tahun tidak dikenakan tiket masuk di Amazing Art World ini alias GRATIS.

Lokasi dan Jam Operasional Amazing Art World

nativeindonesia.com
Foto : nativeindonesia.com

Akses jalan menuju Amazing Art World Bandung dari Alun-Alun Kota Bandung ini sangat mudah. Jaraknya hanya sekitar 9 kilometer, dengan waktu tempuh sekitar 30 menit. Kamu juga tidak perlu merasa khawatir dengan kendaraan yang dibawa, karena tersedia area parkir Amazing Art World Bandung yang sangat luas.

Alamat : Jln. Setiabudhi No.293-295 Bandung, Jawa Barat.
Jam Buka : 09.00-20.00 WIB
Akun IG : @amazingartworldbandung
Telepon : (022) 82003777

Bagaimana? Asyik bukan berkunjung ke Amazing Art World ini? Apalagi menikmatinya bersama orang-orang terdekat seperti teman dan keluarga. Kalian jadi punya keseruan bersama dan tentunya stok foto Instagramable untuk kebutuhan konten. (nes)

Topik Terkait