img_title
Foto : Instagram.com/hairmakeup_trending_

IntipSeleb Gaya Hidup – Model rambut pendek bagi wanita mungkin hanya beberapa saja yang berminat. Sebagiannya lagi bertahan dengan kebiasaannya merawat rambut panjang. Nah, kalau kamu tipikal yang senang dengan eksperimen mencoba berbagai jenis gaya rambut, maka informasi di bawah ini akan sangat berguna untuk kamu!

Terkadang potongan dengan berbagai gaya itu diperlukan untuk memberikan penyegaran gaya apalagi buat kamu yang mudah bosan berurusan dengan rambut panjang. Penggemar rambut pendek pasti tahu betul bahwa satu atau dua bulan pertama setelah memotong rambut adalah yang terbaik. Kamu akan merasa baru, bersemangat, seperti orang yang bisa mengatasi apa pun.

Untuk itu, langsung aja yuk intip model rambut pendek itu apa saja!

1. Potongan Bob Messy ala Wanita Prancis

cosmopolitan.com
Foto : cosmopolitan.com

Model bob sepanjang dagu dengan poni ini membingkai wajah dengan indah dan dapat ditata edgy atau lebih halus, tergantung pada suasana hati kamu. Kalau rambut kamu lagi baik-baik saja, aplikasikan mousse penambah volume atau root lift ke rambut basah dan mulailah mengeringkan rambut secara terbalik untuk mendapatkan volume yang lebih banyak.

Saat rambut sekitar 80-90% kering, gunakan sikat bulu babi bulat sedang untuk mengangkat rambut ke atas dalam bagian-bagian kecil dan bungkus di sekitar sikat untuk mengeringkan 10% sisanya. Biarkan rambut kering dan atur sebelum melepaskan sikat untuk mengunci volume.

2. Potongan Bob Berponi Ala Wanita Korea

stylecraze.com
Foto : stylecraze.com

Model rambut pendek yang satu ini mungkin sering kamu temui dalam drama-drama Korea. Potongan bob pendek dengan poni tipis mampu membuat seorang wanita terlihat imut loh. Apalagi poni tipis adalah salah satu gaya poni terbaik untuk olahraga. Poni tipis cocok untuk hampir semua gaya rambut dan melembutkan bentuk wajah kamu sehingga terlihat lebih feminin.

3. Potongan Layer Pendek

preview.ph
Foto : preview.ph

Kalau kamu ingin rambut pendek tapi tetap bergaya, maka model rambut pendek layer ini cocok untuk kamu coba. Potongan rambut ini sangat cocok jika kamu memiliki garis rahang yang relatif menonjol karena lapisan dan pinggiran yang membingkai wajah membuat wajah kamu tampak lebih kecil.

Selain itu, untuk perempuan dengan wajah bulat juga cocok-cocok saja loh, menagapa? Karena kalian bisa terlihat lebih tirus. Kelebihan lainnya yaitu karena membuat rambut tertata rapi. Inilah yang membuat potongan rambut pendek layer ini banyak diminati.

4. Potongan Pendek Pixie Berponi

cosmopolitan.com
Foto : cosmopolitan.com

Nah, kalau model rambut pendek yang satu ini mungkin cocok untuk kalian yang senang dengan tampilan gaya ala cewek-cewek Jepang. Potongan rambut ini tidak terlalu pendek atau sebahu yang bagian bawahnya dibuat tipis agar terlihat lebih bervolume. Jadi, kamu bisa terlihat imut dan feminin, apalagi ditambah sentuhan poni tirai.

Poni tirai adalah tren yang terlihat pada semua orang mulai dari Ariana Grande hingga Hilary Duff. Christina Michelle, penata rambut pengantin alami dan pemilik Nola Beauty, mengatakan orang-orang dengan rambut pendek dapat mencoba gaya rambut pixie bob dengan poni tirai untuk membantu membingkai wajah mereka.

5. Potongan Pendek Belah Pinggir

latest-hairstyles.com
Foto : latest-hairstyles.com

Mana nih kaum tanpa poni tirai dan poni tipis alias kaum belah pinggir? Nah kamu bisa coba model rambut pendek yang satu ini. Yang mana, model rambut ini tidak menyisakan rambut dengan memotongnya sama rata. Bob pendek belah pinggir bisa membuat rambut kamu tampil bervolume dan tentunya lebih imut.

Nah, kalau kamu senang bereksperimen, pemberian warna rambut ombre bisa banget loh kamu coba. Sensasinya jadi lebih beda karena warna lebih cerah. Jadi, nggak hanya bikin ‘adem’ karena rambut pendek tapi juga lebhih ‘fresh’ karena warnanya yang tidak monoton. Asalkan bukan warna-warna mencolok, disesuaikan saja ya.

6. Potongan Pendek Tajam

southernliving.com
Foto : southernliving.com

Selain ada yang bervolume dan bergelombang, ada juga model rambut pendek yang setajam silet loh. Bagi kamu yang memiliki rambut lurus, halus, atau tipis alami, tampilan ini menambah variasi visual dengan sedikit atau tanpa kerumitan.

Sayangnya memang, kalau memilih model rambut pendek ini kamu bisa merasa bosan. Sebab, tidak bisa dimodelkan lagi karena hanya tegak lurus. Kalau pun bisa, kamu mainkan dengan catokan curly.

7. Potongan ala Tanaman Pahatan

southernliving.com
Foto : southernliving.com

Jaga agar semuanya tetap bersih dan sederhana dengan potongan tanaman kekanak-kanakan yang menampilkan poni samping, yang menyanjung sebagian besar bentuk wajah. Siapa sih yang tidak ingin memamerkan tulang pipinya? potongan rambut wanita ini sangat pas!

8. Potongan Pendek Pinggiran Bingkai Wajah

southernliving.com
Foto : southernliving.com

Kalau kamu merasa gerah dan cukup risih dengan poni tipis, nah kamu bisa coba gaya rambut pendek satu ini. Poni tirai itu tidak akan pernah ketinggalan zaman, itulah sebabnya kami semua ingin menambahkannya ke potongan yang ada. Pinggiran shaggy adalah gerakan yang mudah dan berdampak tinggi saat kamu mendambakan perubahan.

9. Potongan Short Curly

pinterest.com
Foto : pinterest.com

Berbagai macam model gaya rambut itu bisa dilakukan oleh semua wanita, bukan hanya wanita rambut lurus. Wanita dengan rambut keriting juga bisa tampil stylish dengan berbagai gaya!

Nah, potongan rambut short curly ini bisa memberikan kesan segar dan terlihat lebih muda jadi cocok untuk pilihan di semua umur. Biar lebih menarik, bisa juga kamu coba dengan memberikan permainan warna di model rambut tersebut, seperti warna coklat muda.

Potongan rambut short curly ini cocok buat kamu yang memiliki bentuk wajah oval atau tirus. Jadi, tampilan bentuk wajahmu lebih menarik berkat rambut yang semakin berolume.

10. Potongan Inverted Bob

southernliving.com
Foto : southernliving.com

Pernah melihat orang yang memiliki rambut lebih panjang di depan sedangkan belakangnya pendek banget? Itu bukan tidak simetris ya, melainkan memang jenis model rambutnya seperti itu. Model rambut pendek ini dikenal dengan inverted bob yang hits tahun 2000-an.

Potongan rambut seperti ini cocok untuk kamu yang punya wajah persegi. Gayanya yang berbeda bisa membentuk wajah kamu terlihat bulat.

11. Potongan Pendek Pixie asimetris

southernliving.com
Foto : southernliving.com

Kalau inverted bob itu yang tidak simetris antara rambut depan dan belakang, maka pixie asimetris beda lagi. Potongan rambut pendek ini membuat satu sisi lebih pendek, lalu poni panjang di sisi sebelahnya. Gaya edgy pada pixie tradisional ini memberi kamu banyak pilihan gaya. Gaya rambut ini membuat bentuk dan garis wajahmu cukup terkespos.

12. Potongan Sci-Fi Bob

berbagai sumber
Foto : berbagai sumber

Model rambut pendek ini menjadi tren di tahun 2015-an ke atas. Sci-fi bob adalah potongan tumpul pendek sederhana yang memiliki sudut tajam dan biasanya dipasangkan dengan poni pendek.

Gaya femme futuristik ini, terinspirasi oleh film-film seperti The Fifth Element dan Star Trek. Potongan pendek yang satu ini cocok buat kamu yang suka gaya nyentrik!

13. Potongan Bob Lurus Belah Tengah

pinterest.com
Foto : pinterest.com

Jika ada belah pinggir, maka ada pula belah tengah. Potongan bob pendek belah tengah ini bisa bikin kamu terlihat seolah-olah mengenakan wig loh. Pasalnya, belah tengah ini membuat kulit kepala bisa terlihat.

Namun, gaya rambut satu ini bisa bikin kamu terkesan berkarakter dan profesional. Sangat cocok untuk kamu pemilik wajah bulat maupun lonjong.

14. Potongan Slick Bob ala Wanita Karier Korea

pinterest.com
Foto : pinterest.com

Ini adalah salah satu gaya rambut yang paling umum di antara wanita Asia Timur, terutama Korea yang bekerja. Kamu tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk menata rambut. Sisir saja ke bawah dan pisahkan di satu sisi. Kamu dapat menggunakan beberapa mousse ringan agar tetap terlihat segar.

15. Potongan Bob Sudut Berponi

cosmopolitan.com
Foto : cosmopolitan.com

Sudut adalah segalanya, terutama ketika kita berbicara tentang rambut. Bob terbaik sering kali memiliki beberapa jenis elemen yang tidak terduga, menambahkan poni ke bob klasik kamu mungkin hanya detail yang hilang dari tampilanmu saat ini. Pastikan untuk memiliki pelurus dan semprotan pengkilap di tangan untuk hasil akhir yang halus dan mengkilap.

Itulah dia berbagai model rambut pendek yang bisa jadi referensi kalau kamu bosan dengan gaya rambutmu yang sekarang. Selamat bereksperimen! (nes)

Topik Terkait