img_title
Foto : Dailyspin.id

IntipSeleb Gaya Hidup Park Seo Joon adalah aktor Korea Selatan yang terkenal karena tampil di sejumlah Drama dan film Korea populer. Tak hanya itu, ia juga kerap tampil sebagai pembawa acara, seperti pembawa acara program musik 'Music Bank' serta SBS Drama Awards.

Salah satu judul serial Drama yang membuat nama Park Seo Joon cukup membekas di ingatan para penonton adalah What’s Wrong With Secretary Kim. Dalam judul itu ia beradu akting dengan Park Min Young yang kemarin tengah ramai digosipkan dekat dengan konglomerat.

Kepopulerannya di Indonesia cukup tinggi sampai ada beberapa artis tanah air perempuan yang ngefans dengan Park Seo Joon, di antaranya Prilly Latuconsina, bahkan Tatjana Saphira juga sempat bikin iri fans Indonesia karena pernah berfoto dengan Seo Joon. Namanya pun kian sukses usai membintangi Drama serial populer lainnya yaitu Itaewon Class.

Berkat kepiawaiannya dalam dunia akting, Park Seo Joon tampil dan menjadi bagian dari film Captain Marvel 2: The Marvels yang bakal rilis 2023 mendatang. Namun, perannya itu sempat menuai pro dan kontra, lantaran dikabarkan Seo Joon akan memerankan karakter Noh-Varr atau yang dikenal dengan codename Marvel Boy. Karakter Noh-Varr dikabarkan sebagai seorang biseksual.

Seperti apa profil lengkap aktor serba bisa ini? Yuk simak dalam artikel ini!

Biodata Lengkap Park Seo Joon

Instagram.com/parkseo_16
Foto : Instagram.com/parkseo_16

Nama: Park Seo Joon
Nama Lengkap: Park Yong-kyu
Tanggal Lahir: 16 Desember 1988
Tempat Lahir: Seoul, Korea Selatan
Kebangsaan: Korea Selatan
Agama: Atheis
Etnis: Korea Selatan
Pendidikan: Incheon Annam High school, Seoul Arts University (Acting Major)
Kekayaan Bersih: $5 Juta atau setara Rp76 Miliar
Instagram: @bn_sj2013

Perjalanan Karier Park Seo Joon

soompi.com
Foto : soompi.com

Park Seo Joon memulai karier di industri hiburan pada tahun 2011 ketika muncul di klip musik single Bang Yong-guk berjudul I Remember. Pada tahun yang sama, ia muncul di film Perfect Game. Setelah itu, ia membintangi serial TV Dream High 2 dan Shut Up Family. Lalu, pada tahun 2013, aktor asal Korea Selatan ini berperan dalam Pots of Gold, Drama Festival dan One Warm Word. Selama tahun itu, ia juga menjadi pembawa acara program musik 'Music Bank' di KBS2.

Setahun berselang, Seo Joon muncul sebagai Yoon Dong-ha dalam drama televisi Witch's Romance serta dalam video musik The One. Dia juga menjadi pembawa acara SBS Drama Awards pada tahun yang sama. Kemudian pada tahun 2015, Seo Joon melakoni film The Chronicles of Evil dan The Beauty Inside. Aktor satu ini juga berakting di drama Kill Me, Heal Me dan She Was Pretty.

Di tahun 2016-2017, Park Seo Joon berakting di serial TV Hwarang: The Poet Warrior Youth. Kemudian ia berperan sebagai Hwang Ki-joon dalam film Midnight Runners dan sebagai Go Dong-man dalam drama Fight for My Way pada tahun 2017. Sekitar waktu ini, ia juga muncul dalam video musik untuk lagu Kim Ji Soo Dream All Day.

Nama Park Seo Joon kian melambung usai membintangi drama What's Wrong With Secretary Kim bersama Park Min Young di tahun 2018. Lalu, makin populer lagi lewat Itaewon Class tahun 2020.

Kemudian di tahun 2021 akhir, agensi Park Seo Joon mengonfirmasi bahwa sang aktor membintangi film The Marvels atau Captain Marvel 2. September 2021 lalu, Seo Joon meninggalkan Korea untuk syuting film Marvel yang direncanakan tayang 2023.

Daftar Drama Korea yang Diperankan Park Seo Joon

  1. Dream High Season 2 | Deurimhai Sijeun 2 (KBS2 / 2012) - Sebagai Si-Woo (member of idol boy group Eden)
  2. Family | Dakchigo Family (KBS2 / 2012-2013) - Sebagai Cha Seo-Joon
  3. I Summon You, Gold! | Geum Nawara, Deookddak! (MBC / 2013) - Sebagai Park Hyun-Tae
  4. A Word From Warm Heart | Ddaddeukhan Mal Hanmadi (SBS / 2013-2014) - Sebagai Song Min-Soo
  5. A Witch's Love | Manyeoui Yeonae (tvN / 2014) - Sebagai Yoon Dong-Ha
  6. Mama (MBC / 2014) - Sebagai cameo Han Geu-Roo (adult)
  7. Kill Me, Heal Me | Kilmi, Hilmi (MBC / 2015) - Sebagai Oh Ri-On
  8. She Was Pretty | Geunyeoneun Yeppeodda (MBC / 2015) - Sebagai Ji Sung-Joon
  9. Hwarang (KBS2 / 2016-2017) - Sebagai Moo Myung / Sun Woo Rang
  10. Fight for My Way | Ssam Maiwei (KBS2 / 2017) - Sebagai Ko Dong-Man
  11. What's Wrong With Secretary Kim | Kimbiseoga Wae Geureolgga (tvN / 2018) - Sebagai Lee Young-Joon
  12. Itaewon Class (JTBC / 2020) - Sebagai Park Sae-Ro-Yi
  13. Record of Youth | Chungchungirok (tvN / 2020) - Sebagai Song Min-Su (ep.9-10)
  14. Gyeongseong Creature (TBA / 2023) - Sebagai Jang Tae-Sang

Film Park Seo Joon

  1. Perfect Game | Peopekteu Geim (2011) - Sebagai Chil-Goo
  2. The Chronicles of Evil | Akui Yeondaegi (2015) - Sebagai Detective Cha Dong-Jae
  3. The Beauty Inside | Byooti Insaideu (2015) - Sebagai cameo Woo-Jin
  4. Real (2017) - man in bodyguard dress (cameo)
  5. Midnight Runners | Chungnyeongyungchal (2017) - Sebagai Ki-Joon
  6. Be with You | Jigeum Mannareo Gabmida (2018) - Sebagai cameo Ji-Ho (adult)
  7. Parasite | Gisaengchoong (2019) - Sebagai Min-Hyuk
  8. The Divine Fury | Saja (2019) - Sebagai Yong-Hoo
  9. Dream (2021) - Sebagai Yoon Hong-Dae
  10. Concrete Utopia (2021) - Sebagai Min-Sung

Rumor Kencan Park Seo-joon

Park Seo Joon dan Baek Jin Hee

soompi.com
Foto : soompi.com

Pada tahun 2015, ada laporan eksklusif oleh Sports Donga bahwa Park Seo Joon dan Baek Jin Hee berkencan. Berita ini tidak mengejutkan publik, karena rumor kencan mereka sudah pernah ada sejak 2013. Tahun itu, keduanya sama-sama membintangi drama yang sama berjudul Pots of Gold, dan mereka berpose sebagai pasangan suami istri yang masih muda dan belum dewasa.

Chemistry mereka sebagai pasangan suami istri dalam drama itu begitu kuat sehingga tidak luput dari perhatian, jadi rumor kencan tentang mereka ada di mana-mana saat itu. Namun, agensi bakat Park Seo Joon dan Baek Jin-hee membantah keras rumor tersebut.

Terlepas dari penolakan keras yang datang dari kedua agensi, banyak penggemar masih percaya bahwa mereka berkencan. Orang-orang begitu yakin karena Park Seo Joon dan Baek Jin Hee sering terlihat mengenakan pakaian yang serasi. Saksi bahkan mengklaim bahwa mereka melihat Park Seo Joon pindah ke lingkungan Baek Jin Hee.

Baik Park Seo Joon dan Baek Jin Hee tidak pernah memberikan pernyataan pribadi, sampai suatu hari Park Seo Joon memutuskan untuk berbicara dan mengatakan bahwa hal-hal tentang pindah ke lingkungan Baek Jin Hee dan mengenakan pakaian yang serasi adalah benar. Dia mengatakan bahwa lingkungan lamanya memiliki masalah parkir, jadi itu sebabnya dia pindah.

Namun untuk pakaian, itu bukan sesuatu yang mereka pilih secara pribadi, tapi itu adalah pakaian sponsor. Dan rumor tentang mereka berkencan tidak benar.

Park Seo Joon dan Park Min Young

soompi.com
Foto : soompi.com

Isu soal Park Seo Joon berpacaran dengan Park Min Young cukup keras terdengar usai keduanya membintangi drama berjudul What's Wrong with Secretary Kim. Dalam drama itu, Park Seo Joon dan Park Min Young memerankan karakter pasangan yang terlalu baik, sampai-sampai orang curiga bahwa mereka berkencan di kehidupan nyata.

Pada awalnya, itu hanya rumor yang tidak berdasar, sampai Sports Donga menerbitkan artikel bahwa mereka benar-benar berkencan. Artikel itu bahkan mendapat komentar dari orang dalam yang tahu tentang hubungan Park Seo Joon dan Park Min Young.

Orang dalam itu juga menambahkan bahwa Park Seo Joon dan Park Min Young ingin fokus pada karir mereka, jadi mereka berhati-hati tentang hubungan mereka yang terungkap ke publik. Selain itu, orang dalam yang sama juga secara mengejutkan menambahkan bahwa Park Seo Joon dan Park Min Young telah berkencan selama 3 tahun, jauh sebelum drama What's Wrong with Secretary Kim.

Orang-orang senang ketika berita ini keluar karena pasangan impian mereka ternyata nyata. Para penggemar pasangan itu merayakannya dengan sangat keras. Namun, antusiasme para penggemar tidak bertahan lama karena agensi Park Seo Joon saat ini, Awesome Entertainment, mengeluarkan pernyataan yang mengatakan, “Park Seo Joon dan Park Min Young hanyalah rekan dekat. Laporan kencan itu tidak benar. Kami percaya bahwa ada banyak minat dari orang lain karena chemistry mereka dalam drama.”

Fakta Menarik Park Seo Joon

berbagai sumber
Foto : berbagai sumber
  1. Aktris Indonesia Tatjana saphira pernah foto bareng Park Seo Joon.
  2. Seo Joon berada di bawah perusahaan hiburan Awesome Ent sejak 2018.
  3. Ia menyelesaikan wajib militernya pada 2010.
  4. Dia berteman dengan anggota SISTAR.
  5. Aktor ini bekerja dengan Dasom SISTAR di Shut Up Family.
  6. Dia telah bermitra dengan Bora dari SISTAR untuk Music Bank dari Oktober 2013 hingga April 2015.
  7. Seo Joon dekat dengan V BTS, Park Hyung-shik, Lee Hyun-woo, Hyolyn dan Choi Woo-shik. Mereka tergabung dalam Wooga Squad Geng.
  8. Seo Joon bisa berbicara sedikit bahasa Spanyol.
  9. Memiliki seekor anjing bernama Simba.
  10. Beberapa teman dekat lainnya adalah Kang Ha Neul, Park Hyung Sik, Choi Woo Shik, Lee Hyun Woo, dan Choi Siwon.
  11. Pernah mengakui bahwa dia tidak menjadi aktor untuk menjadi kaya.
  12. Dia adalah wajah Montblanc Korea.
  13. Pernah menjadi model untuk Tommy Hilfiger.
  14. Memiliki banyak aegyo.
  15. Bisa menyanyi dan menari.
  16. Tipe idealnya adalah seorang gadis dengan tangan yang cantik dan senyum yang menawan.
Topik Terkait