img_title
Foto : Freepik.com

IntipSeleb Gaya Hidup – Terkadang, kata sindiran buat orang sok benar itu perlu diutarakan. Apalagi, ketika orang tersebut tak menyadari bahwa apa yang dilakukannya itu bisa membuatnya terlihat rendah dan tak berempati sama sekali.

Sebagai manusia, seharusnya kita tahu bahwa kita tak bisa sepenuhnya sempurna dan tak lepas dari kesalahan. Bersikap sok benar dan anti-kritik dari orang lain hanya membuat diri kita celaka dan sangat berbahaya. Kalau terus menerus dilakukan, sebaik apapun kita dan kebenaran apa pun yang ingin disampikan, akan sulit dihargai oleh orang lain.

Untuk itu, penggunaan kata sindiran buat orang sok benar bukanlah sesuatu yang salah, seandainya digunakan dengan tujuan untuk menyadarkan orang lain untuk bersikap open minded. Berikut ada sejumlah kata sindiran buat orang sok benar yang bisa diutarakan. Dengan tujuan orang tersebut tersentak hati dan pikirannya.

Kata sindiran buat orang sok benar dan sombong

freepik.com
Foto : freepik.com
  1. Sebagai manusia, kita itu tempatnya salah, dan khilaf. Jadi, jangan terlalu sering memberi kritik pada hidup orang lain sampai lupa bahwa hidup kita sendiri juga masih lebih buruk dari hidup orang yang kita kritik.
  2. Kadang, rasa puas itu menjebak. Kalau kamu sudah merasa bahwa diri kamu paling benar dan hebat dari semuanya, jangan merasa hebat, justru kamu sedang berada di dalam masalah yang besar.
  3. Semua orang bisa bicara dan mengeluarkan statement, tapi tanpa adanya tindakan itu hanyalah omong kosong.
  4. Semakin sering orang bicara seolah-olah tahu segalanya, semakin banyak hal yang sebenarnya ia lewatkan.
  5. Apa yang menurut kita benar, bisa saja salah di mata orang lain, karena sejatinya ada banyak sisi yang tidak bisa kita jangkau sepenuhnya.
  6. Sejatinya, kebenaran yang sebenar-benarnya itu hanya milik Allah semata. Jadi, kalau ada orang yang merasa benar dan tak pernah salah, itu artinya ia merasa lebih baik dari Allah.
  7. Percayalah, tidak ada yang bisa disombongkan dari seorang manusia. Orang yang selalu merasa benar akan dipenuhi sikap sombong malah semakin terlihat remeh dan rendah.
  8. Jangan sia-siakan berkah oksigen yang kita hirup hanya untuk ngurusin hidup orang.
  9. Banyak hal yang lebih penting dari sekadar mencampuri urusan orang lain.
  10. Kesombongan itu tidak menghantarkan kita menuju tempat yang lebih baik, justru itulah yang mendorong mundur dan membuat celaka tanpa disadari.

Kata sindiran buat orang sok benar dan bijak

freepik.com
Foto : freepik.com
  1. Orang bijak itu tahu kapan harus menyampaikan pendapatnya, dan kapan harus menjaga omongannya.
  2. Orang yang benar-benar baik, pasti akan malu kalau perkataannya itu tidak lebih baik daripada perbuatannya sendiri.
  3. Mau sekeren apa pun seseorang, kalau ia sudah memandang rendah orang lain, tidak akan berakhir dengan dipandang tinggi orang lain.
  4. Instropeksi diri itu sangat penting dan harus dilakukan. Buang jauh-jauh rasa “sok benar” kalau mau dihargai orang lain.
  5. Kamu tahu semuanya? Berarti tahu juga dong kapan waktunya kamu harus tutup mulut?
  6. Mau selihai apapun tutur katanya, tapi kalau tindakannya tidak benar-benar nyata. Yang dilihat oleh orang-orang itu hanyalah kebodohannya saja.
  7. Bicara panjang lebar dan merasa sok benar, padahal apa yang dilakukannya tidak lebih baik dari orang yang dinasehati. Sadar deh, itu adalah bentuk kemunafikan.
  8. Udah jadi rahasia umum kalau tak ada manusia yang sempurna di dunia ini. Nah, kalau ada orang yang merasa sudah sempurna, ya paling itu hanya ‘sok sempurna’.
  9. Orang bijak itu akan merasa malu kalau kata-katanya lebih baik daripada tindakannya.
  10. Orang bijak tidak hanya dinilai dari apa yang disampaikan, tapi apa tindakan yang dipilih.

Kata sindiran buat orang sok benar dan tak mau kalah

freepik.com
Foto : freepik.com
  1. Banyak orang yang sangat pandai dan merasa paling benar dalam menilai orang lain. Namun, sayangnya mereka buta dan terlalu bodoh untuk menilai diri mereka sendiri.
  2. Jika sepanjang hidupmu hanya dihabiskan untuk mengomentari orang lain, kapan kamu memanfaatkan waktu untuk memperbaiki diri sendiri?
  3. Mengalah bukan berarti kalah, menyalahkan orang lain juga bukan berarti kita benar. Ada kalanya, lebih baik diam daripada membuyarkan apa yang seharusnya ada.
  4. Biasanya orang sok benar merasa tahu segalanya, padahal ada satu hal yang tak ia tahu yaitu betapa menyebalkannya dirinya sendiri.
  5. Saat kamu sudah merasa bahwa diri kamu sudah berada di titik paling aman dan paling benar, hati-hati justru kamu sedang berada di masa-masa kesurutan.
  6. Ketika orang sudah mentok merasa dirinya benar dan tutup kuping atas masukan orang lain, sejatinya ia sedang menjemput masalah lain dalam hidupnya.
  7. Masalah dalam hidup kita tidak akan pernah selesai kalau kita selalu merasa cuma cara kita lah yang paling benar.
  8. Terkadang, orang yang luar biasa itu cenderung lebih sederhana dalam ucapannya, tetapi tindakannya tidak pernah main-main.
  9. Orang yang benar-benar pandai akan takut terlihat tidak sempurna dan biasanya lebih suka diam daripada mengatakan sesuatu yang tidak berarti.
  10. Apa yang kita lakukan di dunia ini selalu berbalik pada apa yang kita terima. Jadi, kalau terus meneru merasa benar, tahu sendiri dong apa yang akan diterima.

Kata sindiran buat orang sok benar yang nyelekit

freepik.com
Foto : freepik.com
  1. Kita semua punya salah kok, kalau memang merasa tidak pernah salah, coba periksa! Jangan-jangan kamu bukan manusia tapi makhluk ghaib tak kasat mata.
  2. Orang kalau terus menerus merasa benar hidupnya nggak akan pernah berubah jadi lebih baik, hatinya terlalu keras.
  3. Bukannya tak suka mendengar nasihat orang, aku hanya tak mau buang-buang waktu menanggapi orang yang selalu merasa benar dan tak punya empati pada pendapat lain.
  4. Setiap orang itu mempunyai kesempatan yang sama untuk membuat dirinya merasa benar.
  5. Menjatuhkan orang lain dengan membuat diri terlihat ‘paling benar’ adalah seburuk-buruknya sikap manusia.
  6. Kalau masih hidup di dunia ini, kita masih butuh orang lain. Jangan menganggap remeh masukan orang lain dan menganggap kalau cuma kita yang benar.
  7. Kalau terus menerus merasa benar, orang baik sekali pun lama-lama bisa muak denganmu.
  8. Mempertahankan argumen itu memang bagus, tapi kalau argumennya salah, akan lebih bagus kalau mau menerima masukan.
  9. Bicara dan menyampaikan pendapat itu ada seninya. Jangan katakan apa yang seharusnya tidak kamu katakan hanya karena merasa sok benar.
  10. Bukan berarti aku tak peduli, hanya saja ucapanmu yang sok suci itu menguras energiku dan membuatku muak.

Itulah dia kata sindiran buat orang sok benar dengan berbagai macam pendekatan. Mengingat sekali lagi, orang yang merasa sok benar terkadang memiliki hati yang keras dan cenderung mengabaikan pandangan dari orang lain.

Untuk itu, daripada memperkeruh suasana, lebih baik sampaikan kata sindiran buat orang sok benar dengan cara yang tepat dan pendekatan yang sesuai. Lihat dulu karakter orang yang ingin disadarkan tersebut. Jangan sampai kata sindiran buat orang sok benar hanya jadi sebuah kata-kata saja. Selamat mencoba!

Topik Terkait