img_title
Foto : Santabanta.com

IntipSeleb Gaya Hidup – Kemampuan akting dari Emilia Clarke atau yang dijuluki oleh publik sebagai 'Mother of dragons’ pada series Game of Thrones sudah tidak bisa dilakukan lagi. Selain itu, laganya pada film 'Me Before You juga menuai banyak sorotan.

Berkat film-film dan aktingnya yang booming, banyak yang ingin mengetahui profil lengkap tentang Emilia Clarke. Penggemarnya pun bertambah banyak.

Nah, di bawah ini menguak biografi lengkap serta fakta-fakta dari Emilia Clarke. Yuk terus scroll!

Profil Lengkap Emilia Clarke

Instagram/@emiliaclarke
Foto : Instagram/@emiliaclarke

Aktris Inggris Emilia Clarke lahir di London dan dibesarkan di Oxfordshire, Inggris. Ayahnya adalah seorang insinyur suara teater dan ibunya adalah seorang pengusaha wanita.

Ayahnya sedang mengerjakan produksi teater "Show Boat" dan ibunya membawanya ke pertunjukan. Saat itulah, pada usia 3 tahun, hasratnya untuk berakting dimulai.

Dari tahun 2000 hingga 2005, ia bersekolah di St. Edward's School of Oxford, di mana ia tampil dalam dua drama sekolah. Dia melanjutkan untuk belajar akting di Drama Centre London yang bergengsi, di mana dia mengambil bagian dalam 10 drama.

Selama ini, Emilia pertama kali muncul di televisi dengan peran tamu dalam sinetron BBC Doctors (2000). Pada tahun 2010, setelah lulus dari Drama Centre London, Emilia mendapatkan peran film pertamanya di film televisi Triassic Attack (2010).

Pada tahun 2011, peran terobosannya datang ketika dia menggantikan sesama pendatang baru Tamzin Merchant di Game of Thrones (2011) setelah pembuatan film episode percontohan asli. Dari Maret hingga April 2013, dia berperan sebagai Holly Golightly dalam produksi Broadway "Breakfast at Tiffany's".

Dia memerankan Sarah Connor di Terminator Genisys (2015), berlawanan dengan Arnold Schwarzenegger, Jai Courtney dan Jason Clarke. Selain itu, ia memainkan peran utama Louisa Clark dalam blockbuster komedi romantis Me Before You (2016) dan kemudian membintangi Solo: A Star Wars Story (2018) sebagai Qi'ra.

Sejak menjadi terkenal, Emilia telah berkontribusi pada berbagai organisasi amal. Pada tahun 2018, ia dinobatkan sebagai duta besar untuk Royal College of Nursing karena upayanya dalam meningkatkan kesadaran tentang kondisi kerja perawat di Inggris.

Pada tahun 2019, ia dinobatkan sebagai duta besar pertama untuk kampanye Nursing Now global. Setelahnya, dalam sebuah esai pribadi yang diterbitkan di The New Yorker, Emilia mengungkapkan bahwa dia telah menderita dua aneurisma otak yang mengancam jiwa pada tahun 2011 dan 2013.

Dia meluncurkan badan amalnya sendiri SameYou pada tahun 2019. Tujuan badan amal milik Emilia Clarke adalah untuk memperluas akses neurorehabilitasi bagi kaum muda setelah cedera otak atau stroke.

Fakta-fakta Emilia Clarke

Bestcomicbooks.com
Foto : Bestcomicbooks.com
  1. Ia pernah berkata bahwa jika Clarke bukan seorang aktris, dia akan menjadi arsitek, penyanyi, atau desainer grafis.
  2. Memiliki satu kakak laki-laki.
  3. Memiliki dua anjing bernama Roxy dan Ted "Teddington".
  4. Peringkat #88 pada daftar "Top 99 Women" AskMen pada tahun 2012.
  5. Peringkat #15 dalam daftar "Top 99 Women" AskMen pada tahun 2013.
  6. Dia bisa menyanyi dan memainkan beberapa piano, seruling dan gitar.
  7. Peringkat #1 di Daftar Kritik Independen dari 100 Wajah Tercantik 2012.
  8. Adalah aktris kedua dari Game of Thrones (2011) yang memerankan Sarah Connor di Terminator Genisys (2015), lawan mainnya Lena Headey memerankan Sarah Connor dalam serial televisi berumur pendek Terminator: The Sarah Connor Chronicles (2008), yaitu berdasarkan film Terminator.
  9. Dia lahir di London, tetapi dibesarkan di pedesaan Oxfordshire. Ibunya adalah seorang pengusaha dan ayahnya adalah seorang insinyur suara teater. Dia juga tumbuh bersama saudara laki-lakinya, yang telah belajar ilmu politik.
  10. Pada usia tiga tahun, dia pergi untuk melihat "Show Boat" dengan ibunya, sebuah panggung musik di mana ayahnya bekerja di belakang layar sebagai sound engineer di sebuah teater di West End London. Dia ingin menjadi seorang aktris sejak itu.
  11. Belajar akting di Drama Centre London yang bergengsi. Alumni sekolah akting ini antara lain Pierce Brosnan, Colin Firth, Paul Bettany, Tom Hardy, Michael Fassbender dan Gwendoline Christie.
  12. Menggantikan Tamzin Merchant dalam peran Daenerys Targaryen di Game of Thrones (2011) setelah episode pilot asli difilmkan.
  13. Keterampilan olahraganya termasuk menunggang kuda, seluncur es, mendayung, berlari, berlayar, ski, berenang, dan tenis.
  14. Sangat terampil dalam alto, balada, blues, nyanyian kabaret dan nyanyian jazz.
  15. Peringkat #1 pada daftar "Top 99 Wanita" AskMen pada tahun 2014.
  16. Telah mengatakan bahwa dia sering tidak dikenali di depan umum tanpa wig pirang platinum yang sangat panjang yang dia kenakan di Game of Thrones (2011).
  17. Sedang mengerjakan tiga hingga enam pekerjaan berbeda untuk dilakukan sebelum berperan dalam Game of Thrones (2011) termasuk penjaga bar, pelayan restoran, pusat panggilan, dll.
  18. Peringkat #49 pada daftar "Hot 100" Maxim pada tahun 2014.
  19. Diaudisi untuk peran Sharon Carter/Agent 13 di Captain America: The Winter Soldier (2014), tetapi kalah dari Emily VanCamp.
  20. Dinamakan "Sexiest Woman Alive" oleh majalah Esquire pada tahun 2015.
  21. Menghitung film komedi Clueless (1995) sebagai salah satu film favoritnya.
  22. Dianggap untuk peran Enchantress di Suicide Squad (2016), yang akhirnya pergi ke Cara Delevingne.
  23. Memiliki tato lebah di jari kelingking kirinya. Dia melakukan ini untuk merayakan pengalaman menyenangkannya bekerja di Me Before You (2016).
  24. Serial televisi favoritnya adalah Friends (1994).
  25. Clarke mengambil pelatihan senjata khusus untuk memerankan Sarah Connor. Arnold Schwarzenegger tidak yakin apakah Clarke pernah menembakkan pistol sebelum Terminator Genisys (2015), tetapi berpikir pelatihannya terbayar dan dia menangani dirinya sendiri dengan baik dalam adegan pertarungan dan tampak dapat dipercaya.
  26. Clarke tumbuh di film-film Arnold Schwarzenegger dan mengidolakannya dan tidak percaya dia bekerja dengannya di Terminator Genisys (2015). Dia pertama kali bertemu Schwarzenegger di pembacaan dan dalam hati mulai geek. Mendengar dia berkata "Aku akan kembali" dalam film adalah momen besar baginya.
  27. Clarke dibujuk untuk menonton The Terminator (1984) dan Terminator 2: Judgment Day (1991) oleh kakak laki-lakinya yang berusia 9 tahun ketika dia berusia 7 tahun. Dia akhirnya menjadi penggemar berat serial ini.
  28. Arnold Schwarzenegger berpikir Clarke melakukan pekerjaan luar biasa mengikuti jejak Linda Hamilton di Terminator Genisys (2015), yang sangat sulit dilakukan, tetapi dia pikir dia naif untuk menerima peran Sarah Connor di awal karirnya.
  29. Ketika Clarke berperan dalam Game of Thrones (2011), dia menonton film dan serial televisi dengan karakter utama wanita untuk membantunya menjadi karakter; dia melakukan hal yang sama di Terminator Genisys (2015).
  30. Tidak terkait dengan lawan mainnya Jason Clarke, yang berperan sebagai putranya di Terminator Genisys (2015).

Nah itu dia profil lengkap dan fakta-fakta Emilia Clarke yang tak banyak diketahui orang. Intip kanal lifestyle di IntipSeleb untuk tahu artikel-artikel seru seputar gaya hidup lainnya. (jra)

Topik Terkait