img_title
Foto : Gmaps/Waterbom PIK

IntipSeleb Gaya Hidup – Watebom PIK sempat menjadi salah satu rekomendasi wisata bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu berlibur dengan bermain air. Termasuk ke salah satu wisata air terbesar di Jakarta, tempat wisata ini menghadirkan beragam pengalaman seru dan menarik yang takkan anda rasakan di tempat lain.

Wisata air ini berlokasi di Jl. Pantai Indah Kapuk Jl. Pantai Indah Barat No.1, RW.2, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Kota Jkt Utara. Namun sayangnya, tempat ini sudah dibongkar dan tidak ada lagi. Meski begitu, tempat ini memiliki kenangan membahagiakan untuk para keluarga menghabiskan liburannya.

Untuk bernostalgia, artikel ini akan membahas mengenai Waterbom PIK yang sempat menjadi tempat rekreasi favorit bersama dengan keluarga di masa liburan, Waterbom PIK bisa menjadi salah satu pilihannya.

Ada banyak hal dan aktivitas menarik yang dulu bisa kamu lakukan di sini bersama dengan kerabat maupun orang terkasih. Mulai dari berenang di kolam arus hingga menaiki seluncuran yang tingginya sukses menguji adrenalin. Fasilitas yang ditawarkan pun cukup oke.

Lantas kira-kira ada apa saja ya hal menarik saat di tempat wisata yang satu ini saat masih beroperasi? Yuk intip informasi lengkap mengenai Waterbom PIK berikut ini.

Daya tarik Waterbom PIK

gmaps/Waterbom PIK
Foto : gmaps/Waterbom PIK

Wisata yang berlokasi di Jakarta ini, telah dibuka untuk umum sejak 27 Oktober 2007. Semenjak saat itu, kolam renang yang luasnya mencapai kisaran 38 ribu meter persegi ini menjadi salah satu tempat wisata favorit warga lokal maupun mancanegara.

Wisata air ini mengusung tema unik, yakni dengan membuat suasana sekitar kolam renang menjadi Urban Cool. Di sini, kamu bisa menemukan beragam area kolam dan suasana sekitar yang disulap sedemikian apik seolah berada di alam. Pepohonan di sekitaran membuat suasana alam makin terasa.

Berdesain modern, kabarnya taman wisata air ini sudah dibuat dengan skala internasional. Jadi tak usah diragukan lagi faslitas di dalamnya. Berikut ini daya tarik Waterbom PIK di masa jayanya.

1. Aneka wahana air seru

gmaps/Waterbom PIK
Foto : gmaps/Waterbom PIK

Aktivitas seru yang sudah pasti ada adalah wahana air yang seru dan menyenangkan. Berbagai wahana air dengan varian bentuk yang berbeda, akan menambah keseruan bermain bersama dengan orang terkasih.

Di sini ada beberapa seluncuran yang memiliki beragam tingkat menantangnya. Ada yang terbuka, ada yang tertutup hingga ada yang berada di ketinggian belasan meter. Berikut adalah seluncuran yang ada di Waterbom PIK.

- Seluncuran Aquatube, yakni seluncuran yang teridri dari T1 (tertutup), T2 (setengah terbuka) dan T3 (terbuka). Seluncuran ini berada di ketinggian 14,5 meter dengan panjang yang mencapai 118 meter menuju kolam utama. Seru banget pokoknya!

- Speedslide, selanjutnya ada seluncuran Speedslide yang akan membuat kamu merasakan sensasi berbeda, yakni dengan kecepatan 70 km/jam. Lintasan seluncuran ini menukik, dengan area Dark Hole yang akan membuat kamu merasa ‘buta’ sejenak karena tak bisa memprediksikan kemana arah seluncuran pergi. Cocok buat kamu yang ingin menantang adrenalin.

- The Hairpin, yakni seluncuran yang sekilas tampak seperti tusuk konde. Pasalnya, bentuknya yang awalnya melingkar kemudian langsung lurus menuju kolam utama. Untuk yang tidak berani sendiri jangan khawatir, sebab bisa juga mengajak 3 orang lainnya alias berkapasitas 4 orang dalam sekali meluncur.

- The Wizzard, merupakan seluncuran yang memiliki kembaran. Posisinya bersebelahan dan untuk meluncurnya, menggunakan matras. Sekali meluncur dijamin ketagihan ingin naik lagi!

- Twizter, seluncuran yang satu ini bisa menjadi salah satu wahan air favorit. Pasalnya, seluncuran ini memiliki area yang berbentuk seperti cawan besar, yang akan membuat pengunjung berputar sejenak sebelum kemudian melanjutkan perjalanan lagi dan masuk ke kolam utama.

Tak hanya ada beragam seluncuran saja, namun aneka kolam renang juga ada. Ada yang dikhususkan untuk anak-anak hingga orang dewasa. Belum lagi ada kolam arus yang cocok untuk kamu yang ingin berenang santai di atas ban.

2. Fasilitas lengkap

gmaps/Waterbom PIK
Foto : gmaps/Waterbom PIK

Tak hanya menawarkan aneka wahana air yang seru dan menyenangkan saja, namun fasilitasnya terbilang lengkap. Untuk kolam renang yang disebut-sebut dibangun berskala internasional, maka tak perlu diragukan lagi fasilitasnya.

Di sini menyediakan area ganti pakaian yang jumlahnya cukup banyak, sehingga tak perlu khawatir akan mengantri lama. Ada juga penyewaan loker yang bisa digunakan untuk menyimpan barang-barang yang kamu bawa.

Habis berenang bermain air, tentu perut akan terasa lapar. Ada juga area foodcourt yang menyediakan beragam, menu makanan yang akan mengobati perut keroncongan kamu. Mulai dari makanan yang berat hingga ringan. Makanan lokal hingga western pun ada.

Selain itu, untuk yang membawa kendaraan pribadi, area parkirnya juga cukup luas. Bahkan untuk rombongan wisata juga bisa datang, ada parkiran bus juga. Selain itu, untuk kamu yang lupa bawa handuk, ada juga yang menyewakan. Belum lagi penyewaan pakaian renang untuk kamu juga disediakan.

3. Harga tiket masuk Waterbom PIK

gmaps/Waterbom PIK
Foto : gmaps/Waterbom PIK

Setelah mengetahui aneka ragam aktivitas seru yang ada di Waterbom PIK, kini bahas tentang harga tiket masuknya. Sebelum itu, Waterbom PIK sebelumnya buka setiap hari. Untuk Senin-Jumat buka sejak pukul 10.00 – 21.00 WIB.

Sedangkan di Sabtu-Minggu atau hari libur, buka mulai 08.00-21.00 WIB. Setiap pengunjung perlu membayar tiket masuk sebesar Rp100.000 untuk hari biasa, dan Rp200.000 di hari libur. Berikut ini rincian harga penyewaan di dalam tempat wisata:

- Loker (perhari): Rp25.000 (individu), Rp50.000 (family), Deposit Rp15.000 (refundable)
- Gazebo: Rp100.000 (weekday), Rp200.000 (weekend)
- Handuk: Rp20.000 (individual)
- Pakaian renang: Rp30.000 (pria, dengan deposit Rp30.000), Rp40.000 (wanita, dengan deposit Rp50.000)
-Tube & Life Jacket: gratis

Tips Berkunjung ke Waterbom PIK

gmaps/Waterbom PIK
Foto : gmaps/Waterbom PIK

Ada beberapa tips sebelum kamu mengunjungi tempat wisata ini. Tips ini bisa membuat momen liburan kamu semakin seru dan menyenangkan tentunya, simak tipsnya berikut ini.

- Datang saat jam awal buka, sebab jika datang sudah di pertengahan hari, mungkin kamu tidak akan bisa menikmati wahana dengan maksimal. Banyaknya wisatawan yang datang, mungkin akan membuat kamu harus bersabar mengantri dari satu wahana dengan wahana yang lainnya.

- Cek promo. Pada dasarnya, wisata air yang satu ini sering banyak mengadakan promo melalui media sosialnya, pantengin terus agar biaya berlibur anda bisa jadi lebih hemat.

- Untuk kamu yang sudah berencana membawa bekal, sayangnya di tempat ini tak memperbolehkan makanan masuk. Sebab sudah ada area foodcourt yang bisa kamu kunjungi saat lapar.

- Jika tak ingin menyewa gazebo, kamu bisa membawa tikar untuk menggelarnya di lantar rerumpunan alias lesehan.

- Selalu hati-hati di tempat wahana. Tempat wisata air dikhawatirkan ada beberapa area yang licin, tetap waspada agar tidak tergelincir. Selain itu perhatikan pula barang bawaan anda.

Demikian adalah sederet informasi mengenai tempat wisata Waterbom PIK. Banyaknya aktivitas seru nan menarik disini bisa jadi keseruan tersendiri menghabiskan waktu bersama dengan keluarga dan orang terkasih.

Kendati begitu, Waterbom PIK sudah tutup akibat pandemi COVID-19 beberapa waktu lalu. Kabarnya juga tempat wisata ini telah dibongkar dan akan dijadikan apartemen. Meski begitu, wisata air ini tetap memiliki kenangannya tersendiri bagi para pengunjung di masanya. (rgs)

Topik Terkait