img_title
Foto : Pexels.com

IntipSeleb Gaya Hidup – Kata-kata bijak dalam hubungan bukan hanya bisa mewarnai lika-liku hubungan, tetapi juga memperkokoh ikatan. Kata-kata bijak dalam hubungan diperlukan bukan hanya sebagai ungkapan bualan semata tetapi terkadang bisa lebih besar dari itu.

Sepanjang hidup, kita akan merasakan yang namanya hubungan pasti akan datang dan pergi. Akan ada romansa yang mengubah hidup dan persahabatan yang bermakna yang bertahan seumur hidup. Tentu saja, akan ada juga situasi beracun, perpisahan yang menyakitkan, dan kesedihan setelah putus hubungan dengan seorang kekasih atau teman.

Hubungan dan perpisahan itu mengajari kamu lebih banyak tentang diri dan tentang cinta yang kuat, terkadang sulit dipahami. Kutipan mengenai kata-kata bijak dalam hubungan inilah yang dapat membantu kamu menavigasi emosi yang kompleks dan mengungkapkan dengan kata-kata.

Yuk langsung simak beragam kata-kata bijak dalam hubungan berikut ini!

Kata-kata Bijak dalam Hubungan yang Kuat

pexels.com
Foto : pexels.com
  1. Kekuatan cinta selalu memacu semangat tiap orang untuk berusaha jadi lebih baik dari versi diri sebelumnya. Lalu, ketika kita berusaha untuk menjadi lebih baik lagi, segala sesuatu di sekitar kita menjadi ikut lebih baik.
  2. “Dalam hidup, setidaknya mungkin ada satu nama yang bisa kamu ajak bicara selama bertahun-tahun dan setiap hari. Tapi, tetap saja itu tidak akan berarti sebanyak apa yang dapat kamu miliki ketika kamu duduk di depan seseorang, tidak mengucapkan sepatah kata pun, namun kamu merasakan orang itu dengan hatimu. Kamu merasa seperti telah mengenal orang itu selamanya. ” — C. Joy Bell C.
  3. “Cinta yang kuat tak pernah mengikat. Cinta menjadi tempat di mana orang yang kita cintai bebas menjadi dirinya sendiri, menangis bersamaku, tetapi tidak pernah karena aku, mencintai kehidupan, mencintai dirinya sendiri, dan mencintai dicintai. Hubungan dengan landasan kebebasan dan kepercayaan, tidak akan pernah tumbuh subur rasa cemburu.” — Leo F. Buscaglia
  4. "Caraku mencintaimu tidak bisa bisa dijabarkan bagaimana, kapan, dan dari mananya. Sebab, tanpa masalah atau kebanggaan, mencintaimu dengan sederhana. Aku mencintaimu dengan cara ini karena aku tidak tahu cara lain untuk mencintai selain ini, apalagi tidak ada aku atau kamu." — Pablo Neruda
  5. "Kita tidak bisa benar-benar mencintai siapa pun yang dengannya kita tidak pernah tertawa." — Agnes Pembalas
  6. “Rasa cinta ada bukan untuk menjadi satu sama lain. Tujuan cinta adalah untuk mengenali satu sama lain, untuk belajar melihat yang lain dan menghormati dia apa adanya.” — Hermann Hesse
  7. “Kekuatan cinta yang diberikan seseorang secara mendalam secara tidak langsung memberimu kekuatan yang sama, sedangkan mencintai seseorang secara mendalam memberimu rasa berani." — Lao Tzu
  8. Tak perlu kemewahan, tak perlu biaya mahal, kekuatan cinta ada dalam dirimu sendiri dan pasangan. Kepercayaan kalian pada hubungan adalah kekuatan sesungguhnya.
  9. Kesempurnaan seseorang tidak menjamin hubungan yang dimiliki akan kuat. Jangan tertipu dengan mencintai sesuatu yang tampak sempurna. Cintailah mereka meskipun dia tidak sempurna.
  10. “Cinta adalah kekuatan yang tidak dapat dijinakkan. Saat kita mencoba mengendalikannya, cinta menghancurkan kita. Saat kita mencoba memenjarakannya, cinta memperbudak kita. Saat kita mencoba memahaminya, cinta membuat kita tersesat dan bingung." – Paulo Coelho

Kata-kata Bijak dalam Hubungan yang Berarti

pexels.com
Foto : pexels.com
  1. Apa yang dikatakan atau apa yang dilakukan seseorang mungkin bisa dengan mudah dilupakannya, tetapi ia tidak akan pernah melupakan bagaimana orang lain membuat mereka merasa diperlakukan.
  2. "Bertemunya dua kepribadian manusia itu seperti kontak dua zat kimia. Di mana, jika ada reaksi, keduanya bisa berubah." — Carl Gustav Jung
  3. "Meskipun terasa menyakitkan, kamu mungkin jarang menyadari saat sudah kehilangan diri sendiri dalam proses mencintai seseorang terlalu banyak. Kamu jadi lupa bahwa kamu juga istimewa." — Ernest Hemingway
  4. Bentuk upaya manusia yang terasa seperti keajaiban adalah saat kamu dilihat sepenuhnya oleh seseorang, kemudian dicintai bagaimanapun juga.
  5. Ketika mendengar bahwa ada seseorang yang menunggu seumur hidup belahan jiwanya datang itu mungkin sebuah paradoks. Sebab pada akhirnya punya bata kesabaran dan bosan menunggu. Ia mengambil kesempatan pada seseorang, dan dengan seni komitmen menjadi belahan jiwa, yang membutuhkan waktu seumur hidup untuk sempurna.
  6. Tak perlu buang-buang waktumu untuk khawatirkan cinta; tetapi cukup hormati kedatangannya dengan sepenuh hati.
  7. “Cinta yang diungkapkan di antara wanita adalah khusus dan kuat karena kita harus mencintai untuk hidup; cinta telah menjadi kelangsungan hidup setiap orang.” — Audre Lorde
  8. Kita dihadirkan di dunia ini untuk mencari cinta, menemukan dan kehilangannya, akan terus begitu lagi dan lagi. Artinya, lewat cinta, kita dilahirkan kembali, dan dengan setiap cinta yang berakhir, kita mengumpulkan luka baru. Jadi jangan pernah takut dengan luka yang menimpa karena bersamaan dengan itu obat barunya juga pasti akan kamu terima.
  9. “Kenyataannya adalah semua orang akan menyakitimu. Jadi, kamu hanya harus menemukan orang-orang yang pantas untuk menderita.” - Bob Marley
  10. “Aku tidak membutuhkan siapa pun untuk memperbaiki keberadaanku. Hubungan paling mendalam dan berarti yang pernah kita miliki adalah hubungan dengan diri kita sendiri.” — Shirley MacLaine

Kata-kata Bijak dalam Hubungan Cinta yang Baru

pexels.com
Foto : pexels.com
  1. Ketika sudah berkomitmen, ingat betul-betul bahwa dalam hubungan, setiap orang harus saling mendukung; mereka harus saling mengangkat.
  2. “Waktu boleh berubah, tapi kita akan selalu tetap sama. Kami masih mencari cinta, dan itu akan selalu menjadi perjuangan kami sebagai manusia.” — Halle Berry
  3. Sesakit apa pun pengalaman masa lalu kamu, percayalah bahwa setiap orang punya hak untuk merasa cinta yang besar dari orang lain.
  4. "Pada akhirnya tidak harus ada orang yang mengerti kamu. Yang ada hanyalah seseorang yang ‘mau’." — Robert Brault
  5. "Cinta dan ilmu pengetahuan terkadang tak selalu bisa dikaitkan. Contohnya, gravitasi tidak bertanggung jawab atas orang yang jatuh karena cinta.
  6. "Ketika kamu menyadari bahwa kamu ingin menghabiskan sisa hidupmu dengan seseorang, artinya, kamu ingin sisa hidupmu dimulai sesegera mungkin." — Harry Burns
  7. "Hal terpenting dalam hidup adalah belajar bagaimana memberikan cinta, dan membiarkannya masuk sekecil apa pun pintu yang dimiliki.
  8. Cinta yang sederhana memang hanya membutuhkan komitmen, tapi, kita semua jelas tahu bahwa komitmen itu tentang tanggung jawab. Dan tanggung jawab tidak pernah terasa ringan.
  9. Aku mungkin melewatkanmu menjadi cinta pertamaku, tapi kamu adalah cinta yang membuat semua cinta lain tidak relevan.
  10. Cinta adalah satu-satunya kenyataan dan itu bukan perasaan belaka. Ini adalah kebenaran tertinggi yang terletak di jantung penciptaan.

Kata-Kata Bijak dalam Hubungan yang Mengungkapkan Rasa Kecewa

pexels.com
Foto : pexels.com
  1. Tidak ada yang berhak menyakiti dirimu, karena kebahagian diri sendiri adalah tanggung jawab masing-masing. Jadi, berhentilah membiarkan orang lain membuatmu kecewa dalam suatu hubungan.
  2. Meski terlambat, aku baru menyadarinya bahwa ketika aku berjuang untukmu, aku sadar aku berjuang untuk dibohongi, berjuang untuk diterima begitu saja, berjuang untuk dikecewakan, dan berjuang untuk disakiti lagi, jadi aku mulai berjuang untuk melepaskan.
  3. Setiap kekecewaan ada kompensasinya jika hanya seseorang yang diam dan siap menunggu.
  4. Frustrasi adalah kerabat dari kekecewaan.
  5. Kecewa dengan diri sendiri lebih buruk daripada kecewa orang lain terhadapmu.
  6. Tidak ada yang lebih menyakitkan dan membuat marah daripada dikecewakan oleh orang yang kamu pikir tidak akan pernah menyakitimu.
  7. Memahami adalah kunci untuk mengatasi kekecewaan.
  8. Semakin setia kamu kepada semua orang, semakin kamu akan kecewa dengan cara orang egois.
  9. Kamu tidak bisa benar-benar mengecewakan diri sendiri. Kamu dapat melakukan hal-hal bodoh yang dapat membawa kamu pada konsekuensi buruk, tetapi mengetahui bahwa kamu adalah dirimu sendiri dapat meringankan rasa sakit.
  10. Kekecewaan dalam cinta adalah perawat kebijaksanaan.

Itulah dia beberapa ungkapan kata-kata bijak dalam hubungan dengan beragam ekspresi dan perasaan. Tentunya, kata-kata bijak dalam hubungan ini tidak hanya terbatas pada hubungan kekasih saja, melainkan pertemanan juga bisa bersinggungan. (hij)

Topik Terkait