img_title
Foto : Berbagai sumber

IntipSeleb Gaya Hidup – Makan Es Krim di cuaca panas emang paling TOP. Semua orang pasti mencari kudapan manis yang dingin ini saat cuaca panas dan mendukung.

Namun makan Es Krim dengan atmosfer kedai yang instagramable memang sulit ditemukan di ibu kota. Eits tapi jangan khawatir, berikut ini IntipSeleb rangkum 5 kedai Es Krim yang enak, murah, dsn instagramable lho. Yukk scroll beritanya ke bawah!

Gelato Secrets

Instagram/@gelatosecrets
Foto : Instagram/@gelatosecrets

Salah satunya ada kedai Gelato Secrets yang ada di Jakarta Pusat. Kamu yang tinggal di sekitaran Menteng, patut banget mampir kesini untuk menghabiskan siangmu bersama teman-teman.

Gerai es krim ini tepatnya ada di Jl. Teuku Cik Ditiro No. 36, Menteng. Selain di Menteng, cabang lainnya juga ada di Setiabudi One dan COMO Park di Jl. Kemang Timur. Kamu tinggak pilih mau ke kedai mana yang terdekat dengan rumah atau areamu ya.

Selain menyajikan gelato yang super enak, tempat ini juga asik banget buat hang out bareng teman lho. Tempatnya nyaman untuk nongkrong, desain dan ornamen cafe yang cantik cocok untuk berfoto-foto ria. Menu gelato andalan tempat ini antara lain straciatella ice cream, markisa dan lainnya.

Daripada penasaran, lebih baik kamu cepat deh datang ke Gelato Secrets. Dijamin betah berlama-lama dan ketagihan.

Shirokuma Cafe

Instagram/@urfoodbuddies
Foto : Instagram/@urfoodbuddies

Kamu suka makan ice cream yang lucu-lucu? Yuk datang ke Shirokuma Cafe, sebuah kedai ice cream yang cocok buat kamu yang ingin mengajak pasangan menikmati es krim bersama.

Di sini tempatnya nyaman dengan didesain simpel dan iconic, pasti bakal membuat kamu betah, makan es krim sambil berlama-lama ngobrol bersama teman atau pasanhan. Belum lagi es krim yang lezat diisajikan dalam bentuk-bentuk lucu dan unik.

Kamu pasti nggak akan tahan untuk segera mengabadikannya di media sosial, seperti Instagram, TikTok, atau sekadar pamer di WhatsApp status. Tempat makan es krim satu ini akan langsung kamu kenali dari boneka beruang putih yang menjadi ikon Shirokuma Cafe.

Menu andalan tempat ini adalah Japanese Matcha Soft Cream. Jadi buruan deh datang ke sini, sebelum musim penghujan datang dan jadi gak cocok sama es krim yang kamu makan.

Cold Moo

Instagram/@coldmoojkt
Foto : Instagram/@coldmoojkt

Dari namanua udah ketahuan ni, bahan utama dari es krim di kedai ini pasti susu sapi asli. Tempat makan es krim yang satu ini sedang hype banget di Jakarta, lokasinya tepat berada di Jl. Dharmawangsa Raya No. 4, Dharmawangsa.

Meski ruangannya kecil dan hanya ada beberapa kursi dan meja tapi tempatnya cukup bagus untuk ngobrol sambil menikmati es krim yang kamu pesan.

Kalau kami ingin makan di sini, pastikan datang sebelum jam 1 siang. Jika tidak, kamu dipastikan gak akan kebagian karena es krim sudah sold out alias habis terjual.

Menu yang direkomendasikan di tempat makan es krim ini adalah cookie dough, special cookies ice cream dan fruity pebble ice cream. Kalau kamu paling suka yang mana?

Ragusa Es Italia

Instagram/@ragusa.jkt
Foto : Instagram/@ragusa.jkt

Wah ini sih legenda banget, kedai es krim Ragusa Es Italia ada di jalan Veteran 1, Gambir, Jakarta Pusat. Tepatnya ada di bawah kolong layang lintas Jakarta-Bogor, di jalur rel kawasan Gambir.

Ragusa adalah salah satu tempat makan es krim tertua di Indonesia. Kedai es krim Italia legendaris ini sudah ada sejak tahun 1932 lho kawan. Ragusa Es Italia sendiri memiliki banyak menu favorit seperti spaghetti ice cream, tutti frutti, banana split, dan varian rasa original seperti coklat, vanila, moka, stroberi, nougat, durian, dan rum raisin.

Kamu bisa merasakan sensasi makan es krim seperti makan-makanan khas Italia. Tapi tentunya versi dingin. Selamat mencoba ya.

Locarasa

Instagram/@locarasa
Foto : Instagram/@locarasa

Kedai es krim satu ini gak kalah keren dari kedai lainnya. Tempatnya yang unik dan warna warni pasti bikin betah kamu dan keluarga untuk berlama-lama di dalamnya.

Locarasa mempunyai ciri khas yang unik lho kawan IntipSeleb. Tempat makan es krim yang hits di Jakarta ini menyajikan beragam jenis gelato dengan cita rasa jajanan tradisional Indonesia. Varian rasa yang unik tersebut contohnya adalah rasa klepon, martabak, es doger, atau rujak serut.

Tempat makan es krim ini berlokasi di tiga tempat, yakni Jalan Kemang Raya No 88, Kemang; Taman Fatahiliah di Jalan Pintu Besar Utara No 11; dan Jalan Balai Pustaka Timur, Blok D6 No. 53, Rawamangun.

Wah Locarasa terkadang dijuluki oleh penggemar es krim sebagai surganya es krim di Jakarra. Menu andalan di tempat ini adalah es krim rujak aceh, klepon dan kue cubit.

Bagaimana? Kalau akhir pekan ini gak hujan, kamu rasanya harus banget mampir ke lima kedai es krim rekomendasi IntipSeleb. Yuk dicoba, siapa tau dinginnya hubungan kamu dengan dia bisa mencair seiring melelehnya es krim enak ini di mulut kalian.

Selamat berakhir pekan!

Topik Terkait