img_title
Foto : Pinterest

IntipSeleb Gaya Hidup Bradley Cooper merupakan aktor Hollywood, produser, pemudik dan juga pemain teater. Sosoknya di industri hiburan Hollywood tentunya tidak asing.

Selain bertalenta di bidang peran dan tarik suara, ia juga pintar dalam akademik hingga ini menjadi seorang produser yang sudah memproduksi karyanya sendiri. Tak perlu diragukan lagi sosok Bradley Cooper sebagai salah satu aktor terkaya dan juga bertalenta.

Bicara soal kekayaan, Cooper dikatakan menjadi salah satu aktor Hollywood yang memiliki harta kekayaan yang bikin tercengang. Diketahui, menurut Forbes, Bradley Cooper pada tahun 2019 lalu menjadi keenam dalam urutan 10 aktor ternama di dunia yang mempunyai harta kekayaan paling besar.

Ternyata, salah satu film yang membawa keuntungan banyak untuk Cooper adalah film A Star Is Born yang sukses besar di pasaran sampai menembus sekitar 20 juta Dollar AS (kurang lebih Rp280 miliar).

Sehingga sepanjangnya berkiprah menjadi aktor, Bradley Cooper telah memerankan lebih dari 40 judul film layar lebar. Bahkan ia juga telah membintangi lebih dari 10 serial televisi

Tak hanya itu, kini Bradley Cooper sudah disibukkan dengan pekerjaannya sebagai seorang sutradara dan juga produser. Sehingga tak perlu diragukan lagu kualitas dan juga kuantitas kekayaan yang dimiliki oleh Cooper.

Penasaran akan profil lengkap, perjalanan karier hingga kisah percintaannya? Yuk, simak artikel selengkapnya di bawah ini!

Profil Bradley Cooper

Pinterest
Foto : Pinterest

Bradley Cooper atau bernama asli Bradley Charles Cooper yang dikenal dengan seorang aktor Hollywood tampan dan juga terkaya. Cooper ternyata lahir pada 5 Januari 1975.

Tak hanya menjadi aktor, Cooper juga menjadi seorang sutradara dan produser film Amerika Serikat. Karya-karya yang diperankannya itu telah masuk ke dalam berbagai penghargaan seperti termasuk delapan Academy Awards dan Tony Award, memenangkan dua Grammy Award hingga BAFTA Award.

Selain itu, Cooper juga pernah muncul dalam majalah Forbes Celebrity 100 selama tiga kali dan majalah Time masuk dalam daftar 100 orang kategori paling berpengaruh di dunia pada tahun 2015.

Semetara itu, film-film yang diperankannya telah mendapatkan keuntungan lebih $11 miliar diseluruh dunia. Bahkan Cooper mendapatkan empat kali dalam peringkat tahunan dalam kategori sebagai aktor dengan bayaran tertinggi di dunia.

Alih-alih soal kariernya, ternyata Bradley lahir dari pasangan Gloria yang memang bekerja untuk afiliasi NBC lokal dan juga ayahnya Charles Cooper yang bekerja sebagai pialang saham.

Cooper ternyata memiliki saudara perempuan bernama Holly Cooper. Kemudian, sebelum terjun di industri hiburan, ternyata pria keturunan Italia-Irlandia-Amerika ini pernah bekerja di Philadelphia Daily News.

Aktor Hollywood ini ternyata lulusan Georgetown University dan berhasil menempuh pendidikan strata-1 jurusan Bahasa Inggris dengan gelar kehormatan BA di tahun 1997. Selanjutnya, Cooper juga menerima gelar Master of Fine Arts di bidang akting dari Actors Studio Drama School.

Namun, dibalik kisah hidupnya yang hampir sempurna, siapa sangka bahwa sosok dari pemain Hangover ini pernah menderita kolesteatoma di telinganya sejak lahir. Bahkan gendang telinganya tertusuk ketika dia menyelam pada usia dini

Kekayaan Bradley Cooper

Pinterest
Foto : Pinterest

Bisa dikatakan Bradley Cooper merupakan salah satu aktor dengan bayaran tertinggi di Hollywood saat ini. Bradley bisa mendapatkan sebanyak 20 juta USD untuk sebuah film, tetapi juga mengambil gaji diawal yang lebih kecil sebagai imbalan atas partisipasi pendapatan.

Antara Juni 2018 dan Juni 2019, Bradley menghasilkan 60 juta USD, yang menjadikannya salah satu dari 5 aktor dengan bayaran tertinggi di dunia.

Jika dihitung-hitung, maka aset dan harta kekayaan Bradley Cooper telah menembus angka yang jauh luar biasa karena mencapai lebih dari 100 juta Dollar AS (sekitar Rp1,4 triliun).

kekayaan yang dimilikinya itu, sehingga tak heran jika Bradley sanggup membeli sejumlah hunian hingga properti mewah yang senilai dengan harga selangit. Bahkan rumah terbarunya di New York saja diketahui bernilai hingga Rp181 miliar.

Sehingga diperkirakan untuk kekayaan bersih dari aktor tampan ini pada tahun 2022 kurang lebih mencapai 100 Juta dolar AS. Pendapatan dari Cooper dinilai dari penghasilan aktor dan produser Amerika, dan juga berdasarkan Gaji Tahunan 5-50 Juta dolar AS.

Perjalanan Karier

Pinterest
Foto : Pinterest

Bicara soal karier Cooper tak perlu diragukan lagi. Diketahui bahwa aktor ini mendaftar di Actors Studio dan mengambil program MFA pada tahun 2000 silam.

Awal kariernya pada tahun 1999 ketika Cooper memerankan sebagai peran tamu dalam serial televisi Sex and the City. Kemudian, debut pertama dalam film dimulai pada tahun 2001 saat dirinya berperan dalam film komedi Wet Hot American Summer.

Kemudian, untuk pertama kali Cooper diakui saat dirinya berperan sebagai Will Tippin dalam acara televisi aksi mata-mata Alias pada tahun 2001 hingga 2006. Pada tahun 2005 diketahui bahwa Cooper telah meraih sedikit kesuksesan sebagai peran pendukung dalam film komedi Wedding Crashers.

Tak sampai di sana, awal mula peran terobosannya pada tahun 2000 yang mana Cooper berperan dalam film The Hangover, yaitu sebuah film komedi yang sukses secara kritis dan komersial.

Dari sana, film tersebut melahirkan untuk dua sekuel pada tahun 2011 dan juga di tahun 2013. Selain itu, aktor tampan dan kaya ini juga mendapatkan titik kesuksesannya dalam film komedi romantis berjudul Silver Linings Playbook pada tahun 2012 dan juga komedi gelap American Hustle di tahun 2013 serta film biografi perang American Sniper pada tahun 2014.

Penghargaan Karya-karya Bradley Cooper

Pinterest
Foto : Pinterest

Sementara itu, untuk karya-karya yang diperankannya, Cooper ternyata telah dinominasikan dalam empat Academy Awards, yang membuat dirinya sebagai aktor kesepuluh dalam menerima nominasi Oscar di tiga tahun berturut-turut.

Kemudian, pada tahun 2014, Cooper berperan sebagai Joseph Merrick di Broadway dalam cerita The Elephant Man, yang menariknya dalam pelbagai nominasi Aktor Terbaik dalam Drama (Tony Award), dan juga mulai mengisi suara Rocket Raccoon dalam Marvel Cinematic Universe.

Berlanjut, di tahun 2018 Cooper ternyata sudah berfokus dalam memproduksi, menulis dan menyutradarai serta masih membintangi dalam pembuatan ulang film romantika musik A Star Is Born.

Karena dedikasi dan kompetennya di bidang ini, membuat Cooper mendapatkan tiga nominasi Oscar yaiyu BAFTA Award dan dua Grammys atas kontribusinya dalam musik tema nomor satu Billboard 200 A.S. dan juga single utama "Shallow" yang memuncaki posisi teratas dalam tangga lagu.

Keberhasilannya sebagai produser juga dilihat dari nominasi yang didapatkannya dalam nominasi Academy Award dalam film Joker (2019) sebagai produksi.

Kehidupan Pribadi

Pinterest
Foto : Pinterest

Soal kehidupan pribadi atau percintaannya. Diketahui pada Oktober 2006 silam, Cooper bertunangan dengan aktris Jennifer Esposito. Kemudian, keduanya menikah pada bulan Desember dan cerai pada tahun 2007.

Selanjutnya, Cooper juga menjalin hubungan dengan Renee Zellweger pada tahun 2009 namun, kandas pada tahun 2011. Di tahun yang sama ternyata Cooper terlibat dalam hubungan asmara dengan Zoe Saldana yang berakhir pada Januari 2013.

Tak berjeda, masih di tahun 2013, ternyata Cooper mulai berkenaan dengan model Inggris Suki Waterhouse. Namun, lagi-lagi hubungan itu berakhir pada Maret 2015.

Jeda kurang lebih 2 tahun, ternyata Cooper kembali memulai hubungan dengan model Rusia Irina Shayk pada Maret 2017 dan Shayk melahirkan putri mereka yang bernama Lea de Seine. Namun, ternyata kedua pasangan ini dikabarkan berpisah pada Juni 2019. (rth)

Topik Terkait