img_title
Foto : Berbagai sumber

IntipSeleb Gaya Hidup – Lagi cari tempat ngopi di Bandung kota yang recommended untuk ngumpul santai sama teman-teman? Tenang! IntipSeleb sudah merangkumnya dalam artikel ini!

Mengunjungi kota Bandung rasanya akan kurang lengkap kalau tidak nongkrong di beberapa tempat hits. Nah, berikut ada beberapa referensi tempat ngopi di Bandung kota yang hits dengan berbagai konsep seperti industrial, minimalis, hingga artistik.

1. Noah’s Barn Bandung

berbagai sumber
Foto : berbagai sumber

Tempat ngopi yang pertama yaitu cafe yang memiliki nama seperti band yang berasal dari Bandung yaitu NOAH. Yup, ada Noah’s Barn Bandung yang menghadirkan varian kopi dari berbagai daerah di Indonesia. Seperti kopi dari Jawa, Bali, Toraja, dan Papua.

Selain itu, biji kopi yang digunakan juga didatangkan langsung dari wilayah asalnya bahkan ada yang diimpor dari negara tetangga seperti Inteligensia di Us dan Proud Mary di Melbourne.

Jadi, buat kamu para pecinta kopi, tempat ini wajib masuk daftar list kunjungan kamu!

Alamat: Jl. Dayang Sumbi No.2, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat.
Jam Operasional: 11.00-21.00 WIB WIB.
Range Harga: Mulai dari Rp30 ribu sampai Rp200 ribuan.

2. Kopi Toko Djawa

berbagai sumber
Foto : berbagai sumber

Kawasan hits Braga memiliki satu tempat ngopi di Bandung yang sangat terkenal karena konsepnya yang unik yaitu tempo dulu. Di sini, kamu bisa menikmati sajian kopi sambil membaca beberapa buku yang disediakan loh.

Alamat: Jl. Braga No.81, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40111.
Jam Operasional: 08.00-22.00 WIB WIB.
Range Harga: Di bawah Rp50 ribuan.

3. Sawo Coffee & Roastery

berbagai sumber
Foto : berbagai sumber

Masih di sekitaran Braga juga bergeser sedikit dari kopi Toko Djawa, kamu akan menemukan Sawo Coffee & Roastery. Meski tempat ngopi satu ini tidak terlalu besar, namun menawarkan suasana yang nyaman untuk sekadar nongkrong, mengerjakan tugas atau pun bekerja. Apalagi dengan suguhan pemandangan Jalan Braga yang biasanya ramai dari tempat ini.

Tersedia sajian kopi dan non-kopi di sini, serta aneka croissant dengan cita rasa yang sangat enak bikin kamu ketagihan untuk datang lagi.

Alamat: Jl. Braga No.76, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40111.
Jam Operasional: 08.00-22.00 WIB WIB.
Range Harga: Di bawah Rp50 ribuan.

4. Jurnal Risa Coffee

berbagai sumber
Foto : berbagai sumber

Kalau ngomongin tempat ngopi di bandung pasti cafe yang satu ini nggak lepas dari ingatan banyak orang, yaitu Jurnal Risa Coffee. Letak tempat ngopi ini juga strategis karena masih di kawasan Braga juga.

Sajian kopi di tempat ini juga diberikan dengan nama yang unik. Mulai dari Kopi Susu Si Om, Cikopi Mat Mot, Kopi Khayalan Hendrick dan masih banyak lagi. Barista di sini terkenal ramah loh.

Alamat: Jl. Braga No.45, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat.
Jam Operasional: 09.00-21.00 WIB WIB.
Range Harga: Di bawah Rp50 ribuan.

5. Two Cents

berbagai sumber
Foto : berbagai sumber

Tempat ngopi di bandung selanjutnya juga berada di kawasan yang strategis dekat jalan Riau, yaitu Two Cents. Di sini, tersedia beragam jenis pilihan kopi seperti speciality coffee, cold brew dan daily brew.

Interiornya yang terbuat dari elemen furniture kayu bikin suasana jadi lebih hangat dan homey sekali. Cocok jadi tempat nongkrong bareng teman-teman.

Alamat: Jl. Lombok No.28a, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat.
Jam Operasional: 07.00-22.00 WIB WIB.
Range Harga: Rp40-100 ribuan.

6. Kamar Tujuh Koffie

berbagai sumber
Foto : berbagai sumber

Tempat ngopi di Bandung selanjutnya yang juga menghadirkan nuansa homey yaitu Kamar Tujuh Koffie. Tidak hanya menyediakan minuman kopi, kamu yang ingin menikmati sajian non-kopi seperti Matcha Latte dan Chai Tea pun bisa! Apalagi makin dilengkapi suguhan aneka cake dan pastry-nya.

Alamat: Jl. Cilamaya No.1, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat.
Jam Operasional: 08.00-21.00 WIB WIB.
Range Harga: Rp50-100 ribuan.

7. Jati Kopi

berbagai sumber
Foto : berbagai sumber

Tempat ngopi di Bandung berikutnya ada di di kawasan Lengkong. Interior cafe ini penuh dengan nuansa kekayuan yang bikin betah berlama-lama di sini. Tersaji dua tempat pilihan yaitu indoor atau outdoor yang sama-sama cozy.

Tersedia banyak varian jenis kopi yang bisa dipilih seperti yang sangat recommended adalah Es Kopi Jati Double Espresso. Lalu, untuk minuman non-kopinya, mereka memiliki menu yang menyajikan rasa unik yaitu Teh Klepon.

Alamat: Jl. Talaga Bodas No.44, Malabar, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat.
Jam Operasional: 07.00-22.00 WIB WIB.
Range Harga: Rp50 ribuan.

8. Sejiwa Coffee Bandung

berbagai sumber
Foto : berbagai sumber

Di antara beberapa deretan tempat ngopi di Bandung yang sudah disebutkan sebelumnya, Sejiwa Coffee bisa dibilang termasuk tempat paling hits di Bandung untuk saat ini.

Coba, anak-anak milenial Bandung dan pecinta kopi mana yang belum pernah ke sini? Pokoknya jangan ngaku pencinta kopi kalau kamu belum coba ngopi dan nongkrong di Sejiwa Coffee.

Bangunannya yang estetik dan tiap sudutnya yang instagramable sangat digemari anak-anak muda Bandung kekinian. Tapi tentu saja, daya tariknya tak hanya terlihat dari tempatnya yang estetik tetapi yang nomor satu dan wajib dipesan kalau di Sejiwa ini adalah apalagi kalau bukan kopi.

Alamat: Jl. Progo No.15, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat.
Jam Operasional: 06.00-22.00 WIB WIB.
Range Harga: Rp50-100 ribuan.

9. Lacamera Coffee Bandung

berbagai sumber
Foto : berbagai sumber

Lacamera Coffee Bandung menjadi salah satu coffee shop yang menyajikan konsep unik karena bergaya khas bangunan Belanda. Selain itu, saat nongkrong di sini nuansanya sangat homey dan juga tersedia area outdoor yang memberikan kesejukan lewat angin sepoi-sepoi.

Ruangan di tempat ngopi ini didominasi dengan warna putih dengan deretan kursi kayu yang ditata rapi. Tanaman-tanaman kecil menambah kecantikan warna hijau di setiap sudut ruangan coffee shop ini.

Alamat: Jl. Naripan No.99, Kb. Pisang, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat.
Jam Operasional: 09.30-23.00 WIB WIB.
Range Harga: Rp50-100 ribuan.

10. De.u Coffee

berbagai sumber
Foto : berbagai sumber

Selanjutnya, kalau kamu mencari tempat ngopi di Bandung kota yang menyajikan konsep minimalis, maka datanglah ke De.u Coffee. Dengan dominasi warna bangunan putih, tempat ngopi ini hadirkan konsep tropical minimalis yang Instagramable.

Selain ngopi-ngopi cantik, kamu juga bisa mencoba aneka menu makanan yang ditawarkan di sini. Mulai dari Laca bowl, salted egg chicken bomba, tahu cabe gram, banana aroma, banana caramel, croissant waffle, aneka kue, ice cream scoop, dan lainnya.

Alamat: Jl. Dipati Ukur No.23, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat.
Jam Operasional: 07.00-23.00 WIB WIB.
Range Harga: Rp50-100 ribuan.

Itu dia sejumlah rekomendasi tempat ngopi di Bandung khususnya kawasan Bandung kota. Menjadi kawasan yang menarik untuk dikunjungi, para pegiat usaha di Bandung memang berlomba-lomba dalam menghadirkan makanan dan minuman dengan tempat yang nyaman, kekinian dan tentu saja harga ramah di kantong.

Bagaimana, sudah tahu mau ke mana hari ini? Selamat mengunjungi dan bersenang-senang! (hij)

Topik Terkait