img_title
Foto : Berbagai sumber

IntipSeleb Gaya Hidup – Liburan ke alam merupakan salah satu cara ampuh untuk melepas penat dari rutinitas yang selama ini dilakukan. Alam memberikan pesona menyejukkan yang secara langsung bisa membuat pikiran kembali fresh, apalagi di waktu-waktu krusial seperti akhir tahun.

Nah, kamu lagi mencari rekomendasi wisata alam yang tak menguras banyak uang di dompet? Kota Bogor mungkin bisa jadi pilihan karena kota ini dikenal memiliki banyak wisata air terjun yang sangat indah. Coba saja kunjungi beberapa hidden gems curug Bogor di bawah ini!

1. Curug Cikuluwung

berbagai sumber
Foto : berbagai sumber

Curug Cikuluwung terletak di Kampung Suka Asih, Cibitung Wetan, Kec. Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Meski untuk ke sini hanya menempuh perjalanan kurang lebih 2 jam dari Jakarta, akan tetapi dibutuhkan perjuangan yang tidak mudah melewati medan curam. Inilah mengapa, Curug Cikuluwung menjadi salah satu hidden gems.

Namun, tenang saja karena semua usaha kamu akan terbayarkan ketika sampai di lokasi air terjun. Pasalnya, kamu dapat menikmati panorama dua air terjun yaitu Curug Cikuwulung 1 dan 2 dengan warna airnya yang biru sangat cantik.

Topik Terkait