img_title
Foto : Pinterest

IntipSeleb Gaya Hidup – Tahun Baru China sebentar lagi akan dirayakan. Tahun 2023 ini, Imlek di Indonesia jatuh pada 22 Januari 2023 mendatang.

Banyak persiapan yang sudah dilakukan mulai dari sekarang. Beragam tradisi yang dilakukan bagi masyarakat Tionghoa, mulai dari perayaan unik di Indonesia, makeup Imlek, hidangan khas Tahun Baru Imlek hingga pantangan yang harus dihindari agar bisa menolak ketidakberuntungan.

Diketahui, tradisi Imlek ini bermula pada Dinasti Shang, yakni sekitar tahun 1600 hingga 1046 tahun sebelum masehi. Kala itu, masyarakat Tionghoa menggelar upacara pengorbanan tahunan dalam rangka untuk menghormati para dewa dan leluhur mereka di awal atau akhir tahun.

Kini, tradisi itu bertahan dan turun-menurun hingga sekarang. Lantas, apa saja pantangan yang harus dihindari? Yuk, simak artikel selengkapnya di bawah ini!

1. Memecahkan Keramik atau Gelas

Hal yang perlu dihindari adalah dengan memecahkan gelas atau keramik, hal ini dipercaya bawah benda-benda menghancurkan koneksi untuk kemakmuran dan kekayaan seseorang. Sehingga, jika piring atau mangkuk terjatuh dan pecah, maka segeralah bungkus dengan kertas merah sambil mengucapkan kata-kata keberuntungan.

Topik Terkait