img_title
Foto : Pinterest

IntipSeleb Gaya Hidup – Akan segera menyambut tahun baru Cina, apakah kamu sudah mempunyai rencana? Jika belum punya rencana, lebih baik untuk memanfaatkan waktu bersama keluarga dan orang tercinta di daerah masing-masing ya.

Jika kamu berdomisili di daerah Jakarta dan sekitarnya, kamu tidak perlu jauh-jauh pergi ke luar kota untuk merayakan Imlek. Pasalnya di Jakarta terdapat lokasi perayaan Imlek. Apa saja? Yuk, cek selengkapnya.

1.Vihara Dharma Bhakti

Google maps
Foto : Google maps

Vihara Dharma Bhakti atau sering disebut sebagai Kim Tek le merupakan kelenteng tertua di Jakarta yang sudah berdiri sejak tahun 1650 lalu. Kelenteng Vihara Dharma Bhakti beralamat di Jalan Kemenangan III Petak Sembilan No.19, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat. Kelenteng ini pertama kali dibangun oleh Kwee Hoen yang merupakan seorang Letnan Tionghoa.

Sudah sejak lama, kelenteng ini menjadi pusat perayaan hari-hari besar Tionghoa, termasuk perayaan Imlek. Sobat Pesona yang sedang berada di Jakarta ketika Tahun Baru Cina, boleh mampir ke sini. Meski tahun ini pengurus telah mengumumkan tidak akan menggelar sembahyang khusus, Vihara Dharma Bhakti tetap akan dibuka seperti biasa. Jam operasionalnya dari pukul 06.00 pagi hingga pukul 16.00 sore.

Topik Terkait