img_title
Foto : Pinterest

IntipSeleb Gaya Hidup – Di negeri gingseng atau Korea Selatan, tahun baru Imlek dikenal sebagai tahun baru Seollal. Sama seperti perayaan Imlek biasanya, tahun baru Seollal dirayakan dengan sangat meriah dengan penuh makan.

Pada saat tahun baru Seollal, warga Korea biasanya memanfaatkannya dengan bersilaturahmi dan berkumpul bersama sanak saudara. Penasaran seperti apakah tradisi Seollal? Yuk, simak fakta-fakta menarik tentang tahun baru Seollal berikut ini.

1. Mengenakan Hanbok dan Memberi Salam Kepada Orang Yang Lebih Tua

Instagram/kimbabfamily.official
Foto : Instagram/kimbabfamily.official

Di Negara Korea, tahun baru Seollal biasanya masyarakat menggunakan pakaian tradisional, yaitu Hanbok. Meskipun tradisi ini biasanya sudah tidak dilakukan lagi oleh kebanyakan orang dewasa, namun hampir semua anak-anak di Korea baik laki-laki maupun perempuan akan mengenakan Hanbok dengan warna dan motif yang cantik.

Seluruh keluarga akan bangun pagi sekali untuk mandi dan mengenakan Hanbok baru mereka. Kemudian anak-anak wajib memberikan salam tahun baru kepada orang yang lebih tua, sambil berlutut seperti meminta restu. Sementara orang tua akan memberikan uang jajan atau angpao kepada anak-anak sebagai bentuk doa dan harapan mereka.

Topik Terkait