img_title
Foto : Pinterest

IntipSeleb Gaya Hidup – Ketika memutuskan untuk menetap di suatu tempat atau kota, biasanya biaya menjadi faktor penentu paling penting. Mulai dari biaya tempat tinggal, transportasi, hingga makan sehari-hari.

Untuk itu, biasanya, biaya hidup suatu kota mengikuti dengan Upah Minimum Profinsi (UMP) atau Upah Minimum Kota (UMK) yang diterima masyarakatnya. Nah, deretan kota di bawah ini memiliki biaya hidup yang cenderung lebih rendah dibandingkan kota-kota lainnya di Indonesia. Di mana saja? Yuk simak kota dengan biaya hidup termurah di indonesia!

1. Yogyakarta

Pinterest
Foto : Pinterest

Sudah bukan hal yang baru jika kota Yogyakarta selalu masuk menjadi daftar kota favorit orang-orang Indonesia. Bukan hanya karena wisata alamnya yang melimpah dan penduduknya yang ramah, tetapi juga biaya hidup yang sangat murah di sana.

Selain karena UMP nya yang cenderung lebih rendah dari kota-kota besar lainnya seperti Bandung dan Jakarta, kota ini dikenal sebagai kota pelajar, sehingga banyak tempat makan yang menawarkan makanan enak namun dengan harga murah. Bahkan dengan uang Rp 10 ribu saja kamu bisa puas makan dan minum sampai kenyang.

Topik Terkait