img_title
Foto : Instagram/socitraisland

IntipSeleb Gaya Hidup – Banyak tempat di bumi yang belum pernah dijangkau oleh manusia. Alquran dan hadis dari Rasulullah SAW mengatakan bahwa memang benar terdapat tempat misterius di bumi ini. Beberapa tempat itu tertulis dalam surat Al Kahfi ayat 83-101, surat An-Naml ayat 44 hingga hadis Nabi Muhammad SAW tentang pulau dajjal yang diriwayatkan Imam Muslim.

Melansir dari VIVA, berikut ini lokasi tempat di bumi yang disebutkan dalam Alqur’an namun keberadaannya masih menjadi misteri. Apa saja? Yuk, cek di bawah ini.

1. Telaga Ainul Hayat

U report
Foto : U report

Beberapa ahli tafsir Ainul Hayat mengatakan bahwa terdapat air kehidupan yang dapat menjadikan manusia hidup abadi. Sehingga siapapun yang meminum air tersebut akan bisa hidup selamanya sampai hari kiamat atau jika ia meminta kepada Allah untuk diwafatkan.

Kisah tentang Telaga Ainul Hayat tersebut tercatat dalam Alquran Surat Al Kahfi ayat 83-101. Dalam Alquran telaga ini disebutkan berada di tempat terbitnya matahari, dalam artian tempat tersebut berada di sebelah Timur, namun sampai saat ini maish belum ada yang dapat menemukan telaga tersebut.

\

Diceritakan dalam kisah Nabi Khidir AS dan Raja Zulkarnain sempat mencari tempat tersebut selama 12 tahun. Dikatakan bahwa tempat itu gelap, namun tidak seperti malam hari melainkan gelap karena tertutup dan dipenuhi oleh kabut asap.

Topik Terkait