img_title
Foto : Berbagai Sumber

IntipSeleb Gaya HidupMasturbasi atau Onani merupakan hal yang dianggap dosa oleh agama. Tapi ternyata ada lho onani yang tidak buat kamu berdosa.

Pendakwah Buya Yahya menyebut onani yang diperbolehkan dengan tiga syarat. Mau tahu syaratnya apa saja? Scroll artikel di bawah ini.

Hukum Onani

www.freepik.com/jcomp
Foto : www.freepik.com/jcomp

Pasangan yang harus berjauhan lantaran urusan pekerjaan, tak seharusnya melakukan hubungan intim melalui aplikasi video call. Sebab, onani sendiri tak dibenarkan dalam agama Islam meski dilakukan bersama pasangan yang sah.

"Istrimu butuh dan perlu dipenuhi, tidak bisa diwakilkan oleh orang lain. Kalau diwakilkan itu namanya zina. Sabar, minta pada Allah agar dipertemukan secara benar. Bukan lewat foto, bukan hp. Hukumnya (onani) tetap tidak diperkenankan," ujar Buya Yahya dalam sebuah video singkat di Youtube. Namun, Buya Yahya tak menepis jika syahwat atau nafsu bisa melanda tiap pasangan, khususnya jika sedang berjauhan. Buya Yahya kemudian menjabarkan bahwa onani bisa dilakukan tetapi dengan tiga syarat utama yang tak bisa ditawar.

Topik Terkait