img_title
Foto : Pinterest

IntipSeleb Gaya HidupSolo identik dengan kota liwet lantaran memiliki ciri khas tersendiri dalam proses pembuatan nasi liwetnya. Bukan hanya Jawa Barat, Solo juga kaya akan kuliner lho.

Membahas tentang Solo, Kejutan ANTV bakal hadir di kota Surakarta, Minggu, 26 Februari 2023, di Alun-alun Lor, Solo. Nantinya akan banyak hiburan dari Yovie n Nuno, Tasya Rosmala, Afridian Koplo Superstar, dan masih banyak lagi.

Tak hanya itu, masyarakat Solo juga bisa ikut serta dalam kegiatan Road To HUT ANTV ke-30. Antara lain senam sehat, mukbang jenang, balapan becak, juga beberapa kegiatan yang pastinya menghibur. Langsung saja scroll artikel berikut ini!

1. Nasi Liwet Solo

Berbagai Sumber
Foto : Berbagai Sumber

Bukan hanya menjadi kuliner andalan Jawa Barat saja, nasi liwet Solo juga menjadi salah satu primadona paling banyak dicari sepanjang pelancong berkunjung ke Solo. Nasi gurih yang dihidangkan dengan campuran banyak toping seperti ayam suwir, santan, dan juga ikan memiliki ciri khas yakni cara penyajiannya dengan daun pisang.

Berbeda dengan liwet di Jawa Barat, nasi liwet Solo kebanyakan dimakan dengan wadah daun pisang yang dipincuk ata pincukan. Aroma sedap yang gurih dan enak ini lah, yang bikin pecinta kuliner pasti ketagihan.

Topik Terkait