img_title
Foto : Freepik

IntipSeleb Gaya HidupMr P alias penis merupakan bagian sensitif pria dewasa. Kebersihan jadi hal penting diperhatikan, sebab organ itu bisa jadi dikerubungi banyak bakteri dan kuman yang bisa menyebabkan penyakit di penis.

Gangguan penis bisa berdampak negatif pada fungsi seksual dan kesuburan pria. Masalah penis itu bisa berupa infeksi, seperti balanitis, phimosis, penyakit Peyronie, kandidiasis (sariawan), masalah ejakulasi, hingga infeksi menular seksual (IMS).

Dikutip dari Top Doctors UK, penis tidak sehat yang biasanya ditandai dengan nyeri, peradangan, gatal, disfungsi ereksi, hingga kesulitan buang air kecil. Berikut ciri-ciri Mr. P tidak sehat, yang pria dewasa wajib tahu.

1. Keluar Darah Saat Kencing

Freepik/jcomp
Foto : Freepik/jcomp

Apabila urin bercampur dengan darah, bisa jadi terjadi masalah pada tubuh, meskipun volumenya sangat sedikit. Pasalnya, darah pada urin bisa saja menandakan kanker penis. Masalah buang air kencing lainnya yang wajib diwaspadai juga seperti retensi urin atau kondisi saat seseorang tidap dapat benar-benar mengosongkan kandung kemihnya.

Topik Terkait