img_title
Foto : Freepik.com

IntipSeleb Gaya Hidup – Bulan suci Ramadan adalah waktu yang sangat penting bagi umat Muslim di seluruh dunia. Bulan yang hanya ada satu kali dalam setahun ini dimanfaatkan dengan sangat baik untuk meraih keberkahan dan rahmat dari Allah SWT.

Bulan Ramadan juga merupakan waktu yang strategis untuk memulai bisnis yang berkaitan dengan kegiatan selama bulan suci ini. Berikut adalah beberapa ide bisnis saat Ramadan.

1. Jualan Minuman Dingin

Pinterest
Foto : Pinterest

Menjual minuman dingin saat bulan Ramadan dapat menjadi ide bisnis yang menjanjikan. Setelah menahan lapar dan haus sepanjang hari, banyak orang yang mendambakan minuman segar untuk dikonsumsi selepas waktu maghrib. Seperti es buah, jus segar, es kopi susu, es kacang hijau, dan lain sebagainya. Minuman-minuman ini sangat menyegarkan ketika dijajakan di sore hari kala bulan Ramadan.

Modal awal yang diperlukan untuk menjual minuman dingin saat puasa Ramadan bisa bervariasi tergantung pada jenis minuman dan lokasi usaha. Jika ingin memulai usaha ini dengan modal kecil, kamu bisa memilih untuk menjual minuman yang tidak memerlukan peralatan khusus seperti blender atau mesin es krim. Dengan modal sekitar Rp500.000, kamu bisa membuat sendiri minuman tersebut dengan mencampurkan sirup, timun suri, atau buah-buahan.

Topik Terkait