img_title
Foto : Pinterest.com

IntipSeleb Gaya Hidup – Keutamaan untuk membaca Al-Quran di bulan Ramadan sangatlah besar. Karena itu, sangat disayangkan jika di BULAN suci ini para umat muslim melewatkan momen tanpa bertadarus atau membaca AlQuran.

Bulan Ramadan disebut dengan syahrul qur'an atau bulan Alquran karena di bulan tersebut kitab suci umat Islam diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW melalui perantaraan malaikat Jibril untuk dibaca, dipahami, dan diamalkan sebagai petunjuk atau pedoman hidup bagi umat manusia. Apa keutamaan membaca Al-Qur’an setiap hari bagi umat muslim? Berikut ini beberapa keuntungan ketika membaca Al-Quran di bulan suci Ramadan.

1. Dapat Pahala Per Huruf

Pinterest
Foto : Pinterest

Meskipun tidak dapat dipahami maknanya, Al Quran tetap mendatangkan pahala yakitu diberi pahala per huruf. Setiap huruf akan dikalikan 10 kebajikan hal itu sudah dikatakan oleh Rasulullah SAW.

"Barangsiapa yang membaca satu huruf dari Kitabullah (Al-Qur`an) maka baginya satu kebaikan. Dan satu kebaikan akan dilipat gandakan dengan sepuluh kali lipat. Saya tidak mengatakan "Alif lam mim" itu satu huruf, tetapi "Alif" itu satu huruf, "Lam" itu satu huruf dan "Mim" itu satu huruf." (HR At Tirmidzi)

2. Mendapatkan Kebaikan 10 Kali Lipat

Topik Terkait