img_title
Foto : Www.freepik.com/rawpixel.com

IntipSeleb Gaya HidupBulan Ramadan adalah bulan penuh berkah bagi umat Islam. Dalam bulan selama berpuasa 30 hari penuh itu, umat Islam yang baligh dan tidak berhalangan wajib menahan nafsu, lapar, dan haus sampai azan magrib berkumandang.

Bukan hanya berpuasa untuk menahan lapar, haus, dan nafsu, umat Islam bisa mempertebal ibadah-ibadah lainnya. Lantas, bagaimana hukum tidak salat meskipun berpuasa? Simak artikelnya di bawah ini!

Hukum Puasa Tapi Tidak Salat

www.freepik.com/freepik
Foto : www.freepik.com/freepik

Puasa merupakan rukun Islam ketiga. Setiap umat Islam yang baligh dan sehat, wajib berpuasa di bulan Ramadan. Sebelum puasa di bulan Ramadan, rukun iman kedua adalah salat. Salat dan puasa di bulan Ramadan menjadi ibadah yang wajib bagi umat Islam.

Tap, bagaimanakah hukum berpuasa tapi tidak mengerjakan salat? Dalam ajaran agama Islam, tidaklah sah puasa seseorang jika tidak melaksanakan salat. Sebab, salat adalah tiang agama dan ibadah yang pertama kali dihisab di hari kiamat.

Namun ada juga pendapat yang menyatakan, puasanya tetap sah. Hanya saja, tidak mendapatkan pahala karena tidak melaksanakan ibadah salat.

Topik Terkait