img_title
Foto : Freepik

IntipSelebn Gaya HidupLebaran memang identik dengan mudik bersama keluarga. Biasanya, mobil pribadi memang menjadi kendaraan yang cocok untuk kamu melakukan perjalanan jauh.

Dilansir melalui Kementerian Perhubungan, diprediksi akan ada 29,77 persen orang akan mudik menggunakan mobil pada libur Idul Fitri 1444 Hijriah. Jika dirinci, 22,07 persen atau sekitar 27,32 juta orang bakal menggunakan mobil pribadi dan 7,7 persen atau 9,35 juta orang bakal memakai mobil sewaan untuk mudik ke kampung halaman.

Lantas, apa sajakah tips agar perjalanan mudik kamu aman dan nyaman? Yuk, simak artikel selengkapnya di bawah ini!

Tips Mudik Biar Aman dan Nyaman

freepik
Foto : freepik

1 Tidur cukup. Sebagai pengemudi yang mengemudikan mobil sepanjang perjalanan Anda harus berada dalam kondisi yang sehat. Kesehatan pengemudi harus tetap menjadi prioritas demi keselamatan seluruh keluarga yang menjadi penumpang. Oleh karena itu, sebelum mudik kamu harus memastikan tubuh bugar karena sudah tidur cukup.

2. Pastikan mobil kamu dalam kondisi baik sebelum berangkat. Lakukan perawatan mobil seperti penggantian oli, cek rem, cek ban, dan cek kondisi mesin dan jangan lupa untuk membawa dokumen kendaraan seperti STNK dan surat-surat lainnya.

Topik Terkait