img_title
Foto : Freepik/timolina

IntipSeleb Gaya Hidup – Pecinta drama Korea pasti tidak asing dengan Miyeokguk atau sup rumput laut. Makanan yang satu ini adalah salah satu hidangan tradisional Korea yang terkenal dan sangat populer di kalangan masyarakat Korea.

Hidangan ini terdiri dari sup yang terbuat dari rumput laut yang disebut miyeok dan biasanya disajikan pada acara-acara penting seperti perayaan ulang tahun dan saat ibu-ibu melahirkan. Simak sejarah dan resep Miyeokguk di bawah ini.

Sejarah Miyeokguk

Freepik/authorfreepik
Foto : Freepik/authorfreepik

Miyeokguk memiliki sejarah yang panjang dan telah menjadi makanan yang populer di Korea selama berabad-abad. Pada masa lalu, rumput laut dianggap sebagai makanan yang sangat penting bagi orang Korea karena dapat tumbuh di daerah pantai yang curah hujannya rendah.

Selain itu, rumput laut juga dipercaya memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan karena kandungan nutrisinya yang tinggi. Dalam tradisi Korea, miyeokguk dianggap sebagai makanan yang sangat penting bagi wanita yang baru melahirkan.

Ini karena miyeokguk dianggap sebagai makanan yang kaya akan nutrisi, khususnya kalsium dan iodin, yang sangat penting untuk ibu yang sedang menyusui. Selain itu, miyeokguk juga dipercaya dapat membantu meningkatkan produksi ASI dan mempercepat pemulihan pasca persalinan.

Topik Terkait