img_title
Foto : Pexels.com

IntipSeleb Gaya Hidup – Banyaknya informasi di media sosial atau internet membuat seseorang mesti ekstra hati-hati mempercayai kabar. Pasalnya, tidak sedikit berita bohong alias hoaks beredar.

Tak jarang sejumlah orang tertipu dengan berita bohong itu. Di bawah ini lima alasan kenapa orang percaya berita hoaks. Simak selengkapnya di bawah ini.

Apa Itu Berita Hoaks?

pexels.com
Foto : pexels.com

Berita hoaks adalah berita palsu atau tidak benar yang disebarkan melalui media sosial atau platform online dengan tujuan untuk menipu atau mempengaruhi opini publik. Berita hoaks biasanya dibuat untuk mendapatkan keuntungan atau mengganggu stabilitas sosial atau politik.

Kadang-kadang, berita hoaks juga dapat digunakan untuk menyebar kebencian atau prasangka terhadap suatu kelompok tertentu. Berita hoaks sangat merugikan karena dapat menyebarkan informasi yang salah dan menyesatkan, serta dapat memicu ketakutan, kekhawatiran, dan kerusuhan.

Oleh karena itu, penting untuk selalu memverifikasi kebenaran informasi sebelum membagikannya ke media sosial atau platform online lainnya.

Topik Terkait