img_title
Foto : Ist

IntipSeleb Gaya Hidup – Industri REL (Rokok Elektrik) memiliki potensi yang besar untuk digali, termasuk di Indonesia.

Untuk itulah event REL International JIVE EXPO diadakan dan berhasil jadi penyumbang bagi devisa negara. Yuk, simak selengkapnya berikut ini.

Vape Diprediksi Menggurita

Ist
Foto : Ist

Sumbangan pita cukai dari industri REL (Rokok Elektrik) mencapai 1 Trilliun rupiah pada tahun 2022 lalu. Ini merupakan pencapaian yang menembus target dari pemerintah dan sangat baik untuk industri yang baru resmi pada tahun 2018 alias 4 tahun.

Potensi industri vape Indonesia diprediksi akan menggurita di tahun 2030 nanti. Sama halnya seperti U.K (United Kingdom) yang menargetkan negara bebas asap rokok pada 2030. Support luar biasa dari pemerintah Inggris telah berhasil menekan jumlah perokok disana, sedikitnya 40% jumlah perokok sudah beralih menjadi pengguna rokok elektrik, atau yang biasa disapa dengan sebutan vapers.

Malaysia baru-baru ini juga mencabut nikotin dari kandungan zat berbahaya. Karena setelah diteliti ternyata nikotin dianggap tidak tergabung dalam satuan zat berbahaya. Hal ini menjadi serupa dengan pernyataan PHE (Public Health of England) yang dalam jurnalnya bahkan mengatakan bahwa vape 95% lebih aman.

Topik Terkait