img_title
Foto : Pinterest

IntipSeleb Gaya HidupMemorial Day (Hyunchungil) atau Hari Peringatan adalah sebuah momen yang penting di Korea Selatan, di mana masyarakat menghormati dan mengenang para pahlawan yang berjuang untuk kemerdekaan dan kebebasan negara.

Memorial Day di Korea berbeda dengan yang dirayakan di negara-negara lain, karena memiliki konteks sejarah dan perjuangan yang unik. Penasaran lebih jauh mengenai Memorial Day di Korea? yuk,cek di bawah ini.

Sejarah Memorial Day di Korea

Pinterest
Foto : Pinterest

Memorial Day di Korea memiliki akar sejarah yang panjang. Hari ini diperingati untuk menghormati para pahlawan yang gugur selama Perang Korea (1950-1953) dan pahlawan kemerdekaan yang berjuang melawan penjajahan Jepang (1910-1945).

Setelah Perang Korea, tanggal 6 Juni setiap tahunnya ditetapkan sebagai Memorial Day untuk memperingati dan menghormati para pahlawan yang telah berkorban dalam perjuangan tersebut.

Memorial Day di Korea memiliki makna yang mendalam. Selain sebagai hari berkabung dan penghormatan kepada pahlawan, juga sebagai momen refleksi sejarah untuk memastikan bahwa perjuangan mereka tidak dilupakan oleh generasi mendatang.

Topik Terkait