img_title
Foto : Freepik

IntipSelebRabies merupakan penyakit yang sangat serius dan berbahaya. Penyakit ini disebabkan oleh virus yang dapat ditularkan melalui gigitan hewan yang terinfeksi, terutama anjing.

Jika kamu atau seseorang yang kamu kenal digigit oleh anjing yang dicurigai terkena rabies, langkah-langkah pertolongan pertama yang tepat dapat membantu mencegah penyebaran penyakit dan menyelamatkan nyawa. Baru-baru ini ada kasus seorang anak kecil yang meninggal karena rabies.

Lantas, apa sajakah ciri-ciri dan pertolongan pertama saat orang terdekat terkena rabies? Yuk, intip artikel di bawah ini!

Ciri-ciri Kena Rabies

Rabies

Ciri-ciri seseorang yang terkena rabies dapat bervariasi tergantung pada tahap infeksi virus rabies dalam tubuh. Berikut adalah beberapa ciri-ciri yang umum terjadi pada kasus rabies:

1. Perubahan perilaku: Seseorang yang terkena rabies mungkin mengalami perubahan perilaku yang mencolok. Mereka dapat menjadi sangat gelisah, cemas, atau bahkan agresif. Perubahan mood yang tiba-tiba dan tidak wajar juga dapat terjadi.

Topik Terkait