img_title
Foto : Istimewa

IntipSelebKalbis Institute berkolaborasi bersama MARI Institute menggelar acara Pelatihan dan Seminar Sertifikasi di Menara Imperium, Lt. 3. Kuningan, Jakarta Selatan dengan topik “Becoming a TV Host” pada tanggal 26 Juni 2023.

Acara ini dihadiri oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi Kalbis tahun Angkatan 2021 - 2022 dan juga dipandu oleh pembicara expert kenamaan, Caesar Gunawan yaitu penyiar radio JAK Fm dan presenter Entertainment News memberikan pengalamannya dan ilmu yang menarik perihal public speaking dan menjadi TV Host. Penasaran? Scroll artikelnya di bawah ini.

Seminar Sertifikasi

Kalbis Institute

Adapun tujuan penyelangaraan sertifikasi adalah untuk meningkatkan soft skill mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Kalbis institute pada bidang public speaking. Dhana Rahmatesa, Corporate Communication MARI Institute menjelaskan,

”Kegiatan dan seminar sertifikasi ini diadaptasi dari 4 pilar yang menjadi visi MARI institute yaitu mengedukasi para peserta dengan materi broadcasting, public speaking, social media, creative komunikasi, yang bertujuan untuk membagikan beragam ilmu dan pengalaman baru agar meningkatkan perkembangan skill, juga menumbuhkan passion yang baik sebagai bekal kesiapan kerja atau magang Mahasiswa Kalbis Institute.” ujar Dhana Rahmatesa pada Selasa, 27 Juni 2023.

Materi yang diberikan dalam kegiatan seminar ini sangat insightful yaitu berupa strategi, tips dan trik public speaking, teknik berbicara yang jelas dan lugas, serta cara bagaimana membangun personal branding untuk memulai karir menjadi TV Host pemula.

Topik Terkait